Apa Itu Nyeri Sendi dan Apa Penyebabnya!

Apa Itu Nyeri Sendi – Nyeri sendi dapat berupa ketidaknyamanan, nyeri atau peradangan yang timbul dari bagian mana pun pada persendian, termasuk tulang rawan, tulang, ligamen, tendon atau otot. Nyeri sendi bisa ringan, menyebabkan rasa sakit hanya setelah aktivitas tertentu, atau bisa parah, membuat gerakan yang terbatas, terutama menahan beban yang sangat menyakitkan.

Apa-Itu-Nyeri-Sendi-dan-Apa-Penyebabnya!

Kata medis untuk nyeri sendi adalah artralgia. Ini berbeda dengan kata arthritis, yang berarti peradangan sendi, yang menyebabkan rasa sakit dan terkadang kehangatan, kemerahan atau pembengkakan sendi. Sendi bisa terasa sakit tanpa meradang, atau bisa juga menyakitkan dan meradang.

Baca juga : “Sebenarnya Penyakit Maag Itu Apa Sih?

Ada banyak penyebab nyeri sendi. Kemungkinan penyebabnya sebagian akan tergantung pada usia Anda, dan kemungkinan penyebab nyeri sendi pada anak berbeda dengan kemungkinan penyebab untuk orang dewasa.

Penyebab nyeri sendi mungkin jelas, misalnya pada cedera olahraga. Namun, mungkin ada penyebab yang tidak jelas yang perlu penyelidikan dan rujukan bagi Anda untuk menemui spesialis untuk mendiagnosis penyebabnya.

Nyeri sendi juga dapat disebabkan oleh struktur yang berbeda di dalam atau di sekitar sendi. Karena itu penyebab yang mendasari mungkin menjadi masalah dengan:

  • Lapisan sendi.
  • Tulang sendi atau dekat sendi.
  • Tendon, ligamen atau otot di sekitar sendi.

Penyebab paling berbahaya pada usia berapa pun adalah artritis infeksius akut. Artritis menular dapat merusak struktur di dalam sendi dalam beberapa jam, yang dapat menyebabkan radang sendi permanen. Perawatan cepat dapat meminimalkan kerusakan permanen dan mencegah sepsis dan kematian.

Segera cari medis jika nyeri sendi Anda parah atau Anda memiliki salah satu dari gejala tambahan berikut:

  • Demam
  • Penurunan berat badan yang tidak bisa dijelaskan
  • Ketidakmampuan untuk berfungsi dalam kehidupan sehari-hari karena masalah sendi Anda
  • Merasa sakit
  • Sendi yang panas atau bengkak
  • Mati rasa atau terbakar mendadak dan / atau kelemahan otot

Jika Anda mengalami nyeri sendi dan tidak tahu penyebabnya, segera periksakan diri Anda untuk mengetahui penyebabnya, karena bisa saja apa yang terasa seperti nyeri sendi sebenarnya disebabkan oleh kondisi yang tidak terkait dengan sendi, seperti ketegangan otot atau patah tulang.

Baca juga : “Herbal Alami Untuk Atasi Masalah Pada Sendi di Pusat Propolis

Anda harus mendapatkan diagnosis sebelum mencoba mengobati sendiri. Diagnosis dini dapat membantu Anda mengelola kondisi dengan lebih baik. Sekian informasi Apa Itu Nyeri Sendi ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *