Atasi Penyakit Kulit Dengan Propolis Brazillian

Atasi Penyakit Kulit Dengan Propolis Brazillian – Banyak yang menganggap penderita penyakit kulit adalah orang-orang yang kurang bisa menjaga kebersihan tubuh. Anggapan minor tersebut menjadikan mereka yang memiliki penyakit kulit malu dan cenderung menyembunyikan penyakitnya, justru bukan menyembuhkan.

Atasi Penyakit Kulit Dengan Propolis Brazillian

Banyak penyakit kulit yang menjangkiti daerah yang mudah terlihat oleh orang lain. Mereka yang ada di sekitar penderita kemudian memberikan reaksi yang tidak menyenangkan. Pada akhirnya, hal ini akan menambah beban psikologis bagi mereka yang menderita penyakit kulit.

Sebenarnya, anggapan negatif dari masyarakat sekitar tersebut lebih karena minimnya informasi mengenai penyakit kulit yang diderita. Padahal beberapa di antaranya merupakan gangguan yang umum diderita orang dewasa. Contohnya, ada di bawah ini.

  • Herpes zoster

Salah satu penyakit kulit yang biasa menjangkiti orang dewasa adalah herpes zoster. Salah satu tanda penyakit ini adalah adanya ruam tidak rata berukuran kecil yang bisa melepuh. Kulit yang terjangkit penyakit ini akan terasa perih, gatal, atau sangat sensitif. Daerah yang paling sering menderita herpes zoster adalah pada badan atau bokong. Meski begitu, masih ada kemungkinan bahwa penyakit ini bisa muncul di bagian tubuh manapun.

Untuk mengobati penyakit herpes zoster, bisa dilakukan dengan pemberian krim antivirus, steroid, atau antidepresan.

Atasi Penyakit Kulit Dengan Propolis Brazillian – Pada umumnya, seseorang akan terkena penyakit ini selama sekitar dua minggu. Meski begitu, rasa sakit, mati rasa, dan gatal-gatal mungkin masih akan terasa hingga waktu yang lebih lama, mulai dari berbulan-bulan hingga seumur hidup. Oleh karena itu, penting untuk menangani kondisi ini sedari dini agar nyeri yang dirasakan tidak menetap.

  • Urtikaria

Penyakit kulit lain yang umum diderita adalah urtikaria atau yang dikenal dengan istilah biduran. Ciri-ciri penyakit ini biasanya ditandai dengan munculnya rasa gatal-gatal, bilur-bilur, atau ruam yang menjengkelkan. Gangguan kulit ini mungkin muncul di salah satu bagian tubuh atau bisa tersebar di area tubuh yang lebih luas.

Biasanya urtikaria akan sembuh dalam beberapa hari meski tanpa menjalani pengobatan. Antihistamin mungkin diperlukan, terutama ketika rasa gatal yang menyerang menjadikan penderita merasa tidak nyaman. Jika gejala yang muncul akibat urtikaria tidak hilang dalam waktu lebih dari 48 jam, menghubungi dokter adalah langkah yang sebaiknya dilakukan.

  • Psoriasis

Atasi Penyakit Kulit Dengan Propolis Brazillian – Orang dewasa juga sering terkena penyakit kulit berupa bercak merah bersisik yang biasa disebut dengan nama psoriasis. Bercak ini umumnya muncul di daerah siku, lutut, dan punggung bagian bawah. Penyakit ini bisa menimbulkan rasa gatal atau sakit di kulit yang terkena.

Meski sebagian orang merasakan efek dari proriasis tidak signifikan, namun sebagian penderita lainnya menganggap penyakit kulit ini mengganggu aktivitas mereka. Untuk meringankan gejala yang muncul, beberapa pengobatan yang bisa dilakukan adalah dengan pemberian krim, salep, terapi cahaya, injeksi obat, atau obat oral. Jika penyakit ini masih dalam tahap wajar, maka bisa ditangani melalui konsultasi dengan dokter umum. Namun pada kondisi yang sudah parah, pengobatan biasanya dilakukan oleh dokter spesialis kulit.

  • Eksim

Penyakit kulit yang kerap diderita oleh orang dewasa adalah eksim. Ini adalah gangguan kulit yang ditandai dengan munculnya bercak-bercak yang meradang dan menimbulkan rasa gatal. Kondisi ini juga biasa dikenal dengan sebutan dermatitis atopik. Biasanya, kondisi ini menyerang sisi dalam dari siku atau daerah belakang lutut remaja atau orang dewasa.

Penyebab penyakit kulit yang satu ini belum sepenuhnya bisa dimengerti oleh para ahli medis, namun kuat dugaan bahwa hal ini terkait dengan sistem kekebalan tubuh yang terlalu aktif. Guna menyembuhkan penyakit ini, banyak cara dilakukan mulai dari memberikan obat-obatan, melakukan terapi menggunakan cahaya, hingga mengubah gaya hidup.

  • Rosacea

Rosacea merupakan penyakit kulit yang ditandai dengan peradangan kronis pada daerah wajah. Rosacea mirip dengan jerawat yang biasa menimpa remaja, namun diderita orang dewasa. Peradangan tersebut bisa berwujud:

  • Kemerahan
  • Melebarnya pembuluh darah
  • Benjolan kecil (papula)
  • Bintik-bintik kecil berisi nanah (pustula)
  • Kemunculan jaringan ikat pada hidung yang berlebihan

Atasi Penyakit Kulit Dengan Propolis Brazillian – Tanda kemerahan pada penyakit kulit yang satu ini merupakan tanda bahwa orang tersebut memiliki gejala awal sensitivitas terhadap bahan kimia tertentu yang dapat menyebabkan inflamasi. Untuk mengendalikan gangguan ini, biasanya dokter akan memberi pengobatan topikal atau pengobatan oral.

Deretan penyakit kulit tersebut bisa dikelola dengan baik melalui bantuan dokter. Kebanyakan masalah kulit di atas tidak berpengaruh besar bagi kesehatan, namun beberapa penyakit mungkin saja menunjukkan adanya masalah serius. Jadi, jangan menganggap remeh apa pun penyakit kulit yang diderita. Berikan pertolongan pertama jika dirasa ringan, tapi segera periksakan ke dokter jika kondisi kulit makin parah.

Atasi Penyakit Kulit Dengan Propolis Brazillian

Atasi Penyakit Kulit Dengan Propolis Brazillian

Jenis – Jenis penyakit kulit yang harus di waspadai

  • Psoriasis

Psoriasis kelainan kulit kronis yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang terlalu aktif. Kondisi ini membuat sel berkembang biak 10 kali lebih cepat dari biasanya. Gejalanya meliputi pengelupasan, peradangan, bercak merah pada kulit, serta munculnya kerak atau sisik berwarna putih keperakan.p

Bagian kulit yang mengalami psoriasis biasanya terasa gatal, nyeri, dan panas seperti terbakar. Penyakit ini biasanya menyerang lutut, siku, tangan, dada, punggung bawah, kulit kepala, lipatan bokong dan telapak tangan serta kaki. Pada beberapa orang, psoriasis bisa menyebabkan persendian menjadi bengkak dan menyakitkan. Kondisi ini disebut psoriasis arthritis.

Psoriasis dapat terjadi dalam skala ringan hingga parah. Pada psoriasis ringan, ruam yang terjadi kecil dan tidak terlalu menyakitkan. Namun. Pada psoriasis dengan kasus parah, kulit akan meradang dengan sisik merah dan keperakan yang terasa sangat gatal. Psoriasis juga dapat mempengaruhi kuku jari kaki dan jari kaki yang bisa menyebabkan kuku berubah warna.

Psoriasis digolongkan sebagai penyakit kulit berbahaya karena tidak dapat disembuhkan dan hanya dapat dikendalikan gejalanya agar tidak semakin parah. Gejalanya pun tidak bertahan terus menerus, namun bersifat kambuhan. Stres dan kecemasan berlebih bisa memperparah gejala penyakit ini. Begitu juga dengan paparan sinar matahari yang terlalu lama.

Untuk mengelola gejalanya lebih baik, Anda juga disarankan untuk menghentikan kebiasaan meminum alkohol dan merokok.

  • Rosacea

Rosacea merupakan peradangan kulit wajah yang ditandai dengan “ladang” kulit kemerahan di pipi, hidung, dagu, dan dahi yang terasa kering, gatal, kasar, dan panas seperti terbakar. Ruam rosacea juga kadang dipenuhi benjolan mirip jerawat.

Gejala lainnya termasuk hidung membengkak, pori-pori yang membesar, pembuluh darah mata pecah (mata merah), dan masalah pengelihatan.

Penyakit ini disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu keturunan, masalah pada pembuluh darah, tungau dan bakteri. Selain itu, rosacea rentan menyerang wanita usia 30 sampai 50 tahun.

Sama seperti psoriasis, gejala rosacea bisa datang dan pergi tanpa diundang. Ketika Anda mengalami rosacea, Anda perlu berkonsultasi ke dokter dan meminta pengobatan. Jika dibiarkan, pembuluh darah yang terdapat di wajah bisa pecah dan ditunjukkan dengan penebalan serta pembengkakan. Sebagian orang dengan rosacea juga mengalami masalah pada mata seperti kemerahan, bengkak, dan nyeri. Bahkan jika Anda mengabaikan perawatannya, kemerahan dan bengkak pada kulit bisa menjadi permanen.

Baca Juga : Obati Kanker Dengan Propolis Brazillian”

  • Melanoma

Atasi Penyakit Kulit Dengan Propolis Brazillian – Penyakit kulit berbahaya lainnya ialah melanoma. Melanoma merupakan jenis kanker kulit yang berkembang dalam sel melanosit, yakni sel yang menghasilkan melanin (pigmen warna kulit). Penyebab pasti dari melanoma tidak diketahui pasti, tetapi paparan radiasi sinar ultraviolet (UV) dari sinar matahari atau lampu tidur bisa meningkatkan risiko berkembangnya melanoma. Membatasi paparan radiasi UV dapat membantu mengurangi risiko melanoma.

Resiko Melanoma umumnya meningkat pada orang di bawah usia 40, terutama wanita. Melanoma dapat berkembang di kulit mana saja di tubuh Anda. Penyakit ini paling sering berkembang di daerah yang rentan terpapar sinar matahari seperti punggung, kaki, lengan, dan wajah.

Melanoma juga bisa terjadi di daerah yang tidak banyak mendapat sinar matahari seperti telapak kaki, telapak tangan, dan kuku. Melanoma tersembunyi ini lebih sering terjadi pada orang berkulit gelap.

Gejala awal melanoma umumnya terdapat perubahan pada tahi lalat dan/atau perubahan yang tampak aneh pada kulit Anda. Melanoma tidak selalu dimulai sebagai tahi lalat, tapi bisa juga terjadi pada kulit normal. Mengetahui tanda-tanda peringatan kanker kulit dapat membantu mencegah penyebaran kanker. Melanoma juga bisa diobati dengan baik jika terdeteksi secara dini.

Untuk itu, jangan abaikan tanda, gejala, atau perubahan pada kulit yang Anda rasakan. Deteksi serta pengobatan dini dapat membantu mencegah penyakit bertambah parah.

Pengobatan Penyakit Kulit

Atasi Penyakit Kulit Dengan Propolis Brazillian – Pengobatan untuk penyakit kulit akan dilakukan jika Anda sudah mendapatkan diagnosa mengenai penyebabnya. Jika masalah kulit disebabkan oleh jamur, hal itu dapat diobati dengan obat oles yang mengandung miconazole atau clotrimazole. Namun bila kelainan kulitnya sangat luas, sebaiknya penderitanya mengonsumsi obat yang diminum, seperti griseofulvin, terbinafin, atau ketoconazole. Obat-obatan ini hanya boleh diminum sesuai petunjuk dan dalam pengawasan dokter.

Sementara, bila jamur kulit disebabkan oleh keadaan daya tahan tubuh rendah seperti HIV atau diabetes yang gula darahnya tidak terkontrol, penyebab daya tahan tubuh rendahnya harus diobati terlebih dahulu untuk mendukung kesembuhan infeksi jamur kulit.

Berikut ini beberapa tips tambahan untuk mengendalikan dan mengatasi penyakit kulit:

  1. Bawang Putih

Sifat antibakteri dan antibiotik pada bawang putih berperan dalam proses penyembuhan infeksi jamur pada kulit. Untuk mengatasi jamur pada kulit dengan bawang putih, Anda bisa menghaluskan beberapa suing bawang putih, lalu campur dengan minyak zaitun. Selanjutnya, oleskan, bilas dan jangan lupa keringkan. Atau, Anda bisa mengonsumsi bawang putih sebagai pengobatan dari dalam tubuh.

  1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung manfaat yang dapat membunuh jamur dan melindungi kulit dari infeksi jamur. Gunakan ekstra virgin untuk mengatasi masalah jamur ini. Oleskan minyak kelapa alami ke bagian kulit yang berjamur, ulangi beberapa kali dalam seminggu sampai jamur benar-benar hilang.

  1. Plain Yogurt

Kandungan probiotik pada plain yogurt dapat mencegah pertumbuhan jamur pada kulit. Untuk mengobatinya, oleskan plain yogurt menggunakan kapas ke permukaan kulit yang terkena jamur. Diamkan selama setengah jam, lalu bilas menggunakan air hangat dan keringkan.

  1. Cuka Apel

Cuka apel memiliki sifat antimikroba. Hal itu membuat cuka apel ampuh mengatasi jamur-jamur yang dapat menyebabkan infeksi. Sifat asam yang dimiliki cuka apel juga bagus untuk membantu mencegah penyebaran infeksi dan memulihkan infeksi dengan cepat. Caranya, Anda bisa meminum air campuran cuka apel atau mengoleskannya pada daerah tubuh yang ditumbuhi jamur.

Dan jangan lupa untuk mengkonsumsi PROPOLIS BRAZILLIAN untuk mencegah munculnya penyakit kulit dan membantu menyembuhkan penyembuhan penyakit kulit.

Untuk diketahui, beberapa masalah penyakit kulit seperti yang dijelaskan di atas tidak akan bisa diatasi jika hanya mengandalkan obat, Anda juga harus mengontrol sejumlah faktor risiko lain yang menjadi penyebab masalah kulit.

Atasi Penyakit Kulit Dengan Propolis Brazillian

Atasi Penyakit Kulit Dengan Propolis Brazillian – Propolis Brazilian yang di ekstraksi menggunakan Technology Nano (1 per satu miliar) yang berhasil membuat racikan Propolis dengan Kualitas Terbaik. Hasil racikannya membuat Propolis Nano Tech lebih bening dan molekulnya lebih kecil sehingga mudah diserap oleh sel tubuh. Mengandung 90% nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti: Vitamin lengkap, Asam amino, Mineral dari kandungan propolis yaitu Bioflavonoid.

 

 

Propolis mengandung antiseptik alami yang sudah digunakan sejak jaman mesir kuno. Propolis banyak dimanfaatkan untuk membantu mempercepat penyembuhan luka. Selain bersifat sebagai antiseptik alami, propolis juga bersifat sebagai antiinflamasi sehingga juga bermanfaat untuk membantu mencegah peradangan pada luka. Propolis juga banyak digunakan sebagai obat kumur.

 

 

 

Sumber :

  • https://www.alodokter.com/5-penyakit-kulit-yang-umum-diderita-orang-dewasa
  • https://hellosehat.com/hidup-sehat/fakta-unik/4-penyakit-kulit-berbahaya/
  • https://doktersehat.com/macam-macam-penyakit-kulit-dan-cara-mengobatinya/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *