Bisa Turunkan Kolesterol Coba Yuk Makanan Ini!

Bisa Turunkan Kolesterol – Kolesterol adalah lipid steroid (lemak) yang ditemukan dalam darah dan diperlukan untuk berfungsinya membran sel. Tubuh kita sudah membuat semua kolesterol yang kita butuhkan, jadi tidak perlu mengkonsumsi lebih banyak. Kadar kolesterol yang tinggi meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Bisa-Turunkan-Kolesterol-Coba-Yuk-Makanan-Ini!

Ada bukti bagus bahwa mengikuti diet sehat jantung dapat meningkatkan kolesterol darah dan kesehatan jantung. Cari tahu makanan mana yang paling baik untuk membantu menurunkan kolesterol Anda. Karena konsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan lemak baik dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Baca juga : “Gejala Kolesterol Yang Harus Anda Ketahui

Dikutip dari laman healthline, berikut makanan yang dapat turunkan kolesterol dan mudah Anda dapatkan :

1. Buah

Alpukat adalah buah yang padat nutrisi yang kaya akan lemak tak jenuh tunggal dan serat – dua nutrisi yang membantu menurunkan LDL “buruk” dan meningkatkan kolesterol HDL “baik”.

Studi klinis mendukung efek penurun kolesterol dari alpukat. Dalam sebuah penelitian, orang dewasa yang kelebihan berat badan dan obesitas dengan kolesterol LDL tinggi yang makan satu alpukat setiap hari menurunkan kadar LDL mereka lebih banyak daripada mereka yang tidak makan alpukat.

Selain itu, buah apel, anggur, buah jeruk, dan stroberi kandungan pektin di dalamnya dapat menurunkan menurunkan kolesterol hingga 10%.

2. Sayuran

Sayuran adalah bagian penting dari diet sehat jantung. Alpukat kaya serat dan antioksidan dan rendah kalori, yang diperlukan untuk menjaga berat badan yang sehat.

Beberapa sayuran khususnya mengandung pektin tinggi, serat larut penurun kolesterol yang sama dengan yang terjadi pada apel dan jeruk. Sayuran yang kaya pektin juga termasuk, terong, wortel, dan kentang.

Sayuran juga menghasilkan berbagai senyawa tanaman yang menawarkan banyak manfaat kesehatan, termasuk perlindungan terhadap penyakit jantung.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah sumber yang kaya asam lemak tak jenuh tunggal, jenis yang dapat membantu meningkatkan HDL “baik” dan menurunkan kolesterol LDL “buruk”.

Ini juga merupakan sumber polifenol, beberapa di antaranya mengurangi peradangan yang dapat mendorong penyakit jantung.

Baca juga : “Informasi Tentang Kolesterol Tinggi Lainnya di Pusat Propolis

Nah itulah beberapa makanan Yang Bisa Turunkan Kolesterol Tinggi yang ada disekitar kita sehingga tidak susah kita mendapatkannya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *