Cara Mengecilkan Miom Dengan Propolis Brazillian

Cara Mengecilkan Miom Dengan Propolis Brazillian – Seorang perempuan harus selalu waspada terhadap penyakit miom. Miom atau juga dikenal dengan mioma, leiomioma uteri atau fibroid adalah tumor jinak rahim yang paling sering didapatkan pada wanita. Leiomioma berasal dari sel otot polos rahim dan pada beberapa kasus berasal dari otot polos pembuluh darah rahim.

Cara Mengecilkan Miom Dengan Propolis Brazillian

Penyakit miom adalah penyakit yang kerap muncul pada 20% wanita usia reproduksi (usia subur) dan biasanya ditemukan secara tidak sengaja pada pemeriksaaan rutin. Leiomioma yang tidak bergejala terjadi sebanyak 40-50% pada wanita usia >35 tahun.

Penyebab Miom

Ada beberapa penyebab miom yang perlu untuk Anda ketahui sebelum berlanjut pada pembahasan mengenai gejala penyakit miom. Penyebab miom adalah:

  • Faktor hormonal, yaitu ketidakseimbangan hormon estrogen.
  • Gangguan psikis, seperti ketidakseimbangan emosi, stress.
  • Daya tahan tubuh yang rendah. Semakin baik daya tahan tubuh, munculnya faktor risiko sebagai penyebab miom bisa menjadi semakin ditekan.
  • Pola hidup yang tidak sehat juga bisa menjadi penyebab miom.
  • Kurang mengonsumsi sayuran hijau.
  • Terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak.
  • Adanya infeksi dan jamur dalam rahim juga bisa menjadi penyebab miom.

Gejala Miom

Gejala awal seseorang terkena miom memang sangat sulit sekali terdeteksi, dan terkadang tidak ada gejala sama sekali, kecuali anda melakukan tes ginekologi atau tes tetentu, namun beberapa ciri-ciri yang bisa anda kenali  seseorang memiliki penyakit miom adalah sebagai berikut:
  • Menstruasi Berlebih dan menyakitkan, seperti terjadi pada saudara saya, bahkan untuk kondisi seperti adik saya adanya miom bisa menyebabkan si penderita harus melakukan transfusi darah karena kekurangan hb akibat menstruasi berlebih.
  • Rasa sakit atau nyeri pada bagian perut atau punggung bawah.
  • Rasa tidak nyaman, bahkan sakit, saat berhubungan seksual.
  • Sering buang air kecil.
  • Mengalami konstipasi.
Jika ciri-ciri diatas anda alami, lebih baik untuk memastikan anda bisa melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan. sehingga bisa diatasi sejak dini.

Cara Mengecilkan Miom Dengan Propolis Brazillian

Cara Mengecilkan Miom Dengan Propolis Brazillian

Bagaimana cara mengatasi Miom?

Miom yang terjadi bisa saja tidak diobati karena untuk kondisi-kondisi tertentu akan hilang dengan sendirinya apalagi si wanita sering melahirkan dan memiliki banyak sekali anak, miom akhirnya akan menghilang dengan sendirinya jika si wanita sudah monopouse.
Namun jika miom yang anda alami menimbulkan gejala dan sangat menganggu terhadap kesehatan, miom jenis ini harus segera ditangani secara medis, bisa dengan pengobatan berklanjutan, berupa pemberian obat non-hormonal (mis. asam traneksamat dan OAINS — obat anti-inflamasi non steroid) ini bertujuan untuk mengecilkan miom dan untuk meredakan gejala perdarahan, namun jika secara pengobatan masih tidak bisa diatasi, jalan terakhir harus ditempuh melalui operasi pembedahan.
Silahkan konsultasikan dengan dokter kandungan anda agar anda dapat mengatasi miom dengan cara yang paling efektif.

Makanan yang harus dihindari oleh penderita MIOM?

Untuk menjalani pengobatan miom maka si penderita miom harus selective dalam memilih makanan, karena miom sangat dipengaruhi oleh hormon estrogen maka penderita miom harus membatasi makanan-makanan yang dapat meningkankan hormon estrogen dalam tubuh.
Makanan yang harus dihindari oleh wanita penerita mion adalah sebagai berikut:
  • Daging merah seperti daging sapi atau kambing dan lain-lain.
  • Makanan tinggi lemak
  • Makanan atau minuman yang mengandung pemanis buatan
  • Soya
  • Makanan siap saji (fast food)

Cara Mengecilkan Miom Dengan Propolis Brazillian

Cara Mengecilkan Miom Dengan Propolis Brazillian – Propolis sangat bermanfaat pada Thymus yang merupakan tenaga kehidupan. Propolis membantu mengaktifkan kelenjar Thymus yang menjalankan sistem imunisasi tubuh. Kelenjar Thymus berada pada pangkal leher dan mengandung Lympocytes yang memberikan kekebalan pada kuman dan penyakit.

 

Obat Ampuh Gigi Yang Berlubang

 

Propolis adalah semacam getah yang dikumpulkan oleh lebah madu dari berbagai pohon, aliran getah, atau sumber botani lainnya.
Sejak dahulu hingga kini, propolis dipercaya sebagai Herbal yang mampu membantu proses penyembuhan berbagai penyakit.
Kandungan antioksidan 1 tetes propolis = antioksidan 500 buah jeruk. Disamping itu, propolis kaya akan asam amino, vitamin-vitamin, bioflavonoids.

 

Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia
Untuk Pembelian Minimal 1 Box (7Botol)
Ingat! Harga Ini Adalah Harga Promo, dan Sewaktu-waktu Bisa Naik.
PESAN SEKARANG JUGA Sebelum Harganya Naik!!..

 

 

 

 

Sumber :

  • https://doktersehat.com/sekilas-tentang-penyakit-miom/
  • http://www.pasienbpjs.com/2016/11/miom.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *