Cara Mudah Menghilangkan Bekas Borok Pada Kaki

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Borok Pada Kaki – Borok kaki adalah komplikasi umum diabetes yang sulit terkontrol dengan baik, terbentuk akibat dari jaringan kulit yang rusak dan memperlihatkan lapisan di bawahnya. Mereka paling umum di bawah jempol kaki dan bola kaki Anda, dan itu dapat memengaruhi kaki Anda sampai ke tulang.

Semua penderita diabetes berkembang bisul kaki dan nyeri kaki, tetapi perawatan kaki yang baik dapat membantu mencegahnya. Pengobatan untuk borok kaki diabetik dan nyeri kaki bervariasi tergantung pada penyebabnya. Diskusikan rasa sakit atau ketidaknyamanan pada kaki Anda dengan dokter untuk memastikan itu bukan masalah serius, karena bisul yang terinfeksi dapat mengakibatkan amputasi jika diabaikan.

 

Gejala

Borok kaki tampak seperti kawah merah di kulit. Kebanyakan borok kaki berada di samping, di bawah kaki, di bagian atas atau ujung jari kaki. Kawah bundar ini dapat dikelilingi oleh perbatasan kulit yang tebal dan kapalan. Perbatasan ini dapat berkembang seiring waktu. Pada borok yang sangat parah, kawah merah mungkin cukup dalam untuk mengekspos tendon atau tulang. Cara Mudah Menghilangkan Bekas Borok Pada Kaki

Jika saraf di kaki berfungsi normal, maka Borok akan terasa sakit. Jika tidak, maka seseorang dengan borok kaki mungkin tidak tahu itu ada, terutama jika Borok terletak di bagian kaki yang kurang jelas.

 

 Baca Juga : ” Menghilangkan Bekas Cacar Olesi Propolis Brazillian “

Penyebab

Pengobatan ulkus diabetes akan bervariasi. Perawatan sering terdiri dari debridemen luka – mengangkat jaringan dan kalus yang tidak dapat bertahan dari luka sehingga jaringan sehat terpapar dan dapat mulai sembuh. Seringkali suatu borok akan mengeluarkan darah ketika di-debrid.

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Borok Pada Kaki – Nyeri Kaki Diabetik dan Borok diabetik paling sering disebabkan oleh:

  • sirkulasi yang buruk
  • gula darah tinggi (hiperglikemia)
  • kerusakan saraf
  • kaki yang tersinggung atau terluka
  • Sirkulasi darah yang buruk
  • Kulit kering adalah umum pada diabetes.
  • Kerusakan saraf adalah efek jangka panjang dan bahkan bisa menyebabkan hilangnya perasaan di kaki Anda. Saraf yang rusak dapat terasa gatal dan menyakitkan pada awalnya.
  • Kadar glukosa yang tinggi dapat memperlambat proses penyembuhan dari ulkus kaki yang terinfeksi, jadi manajemen gula darah sangat penting.

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Borok Pada Kaki

Sebagai seorang ahli penyakit kaki di Indianapolis yang mengkhususkan diri dalam perawatan kaki dan perawatan luka diabetes, Pengobatan ulkus diabetes akan bervariasi. Perawatan sering terdiri dari debridemen luka – mengangkat jaringan dan kalus yang tidak dapat bertahan dari luka sehingga jaringan sehat terpapar dan dapat mulai sembuh. Cara Mudah Menghilangkan Bekas Borok Pada Kaki 

Propolis bersifat anti virus, anti bakteri, anti jamur, anti peradangan, anti oksidan, anti kanker, anti alergi, menambah sistem imun / kekebalan tubuh, dan membantu proses regenerasi sel. Dengan kandungan yang sedemikian lengkapnya, obat propolis bisa digunakan untuk mengobati penyakit diabetes mellitus.

 

 

Manfaat propolis untuk mengobati borok pada kaki yang diakibatkan oleh diabetes :

Propolis Sebagai antibiotik alami.
Menjaga sistem metabolisme tubuh agar tetap stabil.
Membunuh virus penyebab diabetes tipe 1.
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

 

sumber :

https://www.ahpfootcare com/blog/what-does-a-foot-ulcer-look-like-an-indianapolis-podiatrist-answers

https://www.drugs com/health-guide/foot-ulcers.html

https://www.everydayhealth com/foot-health/get-the-facts-on-foot-ulcers.aspx

https://www.healthline com/health/diabetic-foot-pain-and-ulcers-causes-treatments#risk-factors

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *