Gejala Asam Urat Untuk Anda Ketahui!

Gejala Asam Urat – Penyakit asam urat adalah jenis artritis umum yang menyebabkan nyeri hebat, pembengkakan, dan kekakuan pada persendian. Asam urat adalah bentuk umum dari radang sendi yang sangat menyakitkan. Biasanya mempengaruhi satu sendi pada satu waktu (seringkali sendi jempol kaki).

Gejala-Asam-Urat-Untuk-Anda-Ketahui!

Asam urat disebabkan oleh suatu kondisi yang dikenal sebagai hiperurisemia, di mana terdapat terlalu banyak asam urat di dalam tubuh. Tubuh membuat asam urat saat memecah purin, yang ditemukan di tubuh Anda dan makanan yang Anda makan.

Baca juga : “Simak Gejala Nyeri Sendi Berikut!

Setiap hari, sekitar tiga perempat asam urat dalam tubuh kita berasal dari pemecahan purin yang diproduksi di dalam tubuh kita, sementara hanya sekitar seperempatnya berasal dari pemecahan purin dalam makanan dan minuman yang kita konsumsi.

Ketika terlalu banyak asam urat di dalam tubuh, kristal asam urat dapat menumpuk di persendian, cairan, dan jaringan di dalam tubuh. Hiperurisemia tidak selalu menyebabkan penyakit asam urat, dan hiperurisemia tanpa gejala penyakit asam urat tidak perlu ditangani.

Asam urat berkembang dengan cepat, seringkali dalam 12 hingga 24 jam, dan cenderung datang dan pergi. Tanda dan gejala serangan asam urat meliputi:

  • Nyeri dan nyeri hebat pada sendi yang terkena
  • Pembengkakan pada sendi yang terkena
  • Kulit di atas persendian mungkin terasa panas dan kencang serta tampak berkilau dan merah
  • Rentang gerak terbatas pada sendi yang terkena.
  • Beberapa orang mungkin juga mengalami mual, kehilangan nafsu makan, dan sedikit demam.

Jika kadar asam urat tetap meningkat untuk jangka waktu yang lama, atau sering terjadi serangan asam urat berulang, endapan garam asam urat dapat terbentuk di sekitar sendi yang terkena dan muncul di kulit sebagai nodul berwarna kapur. Ini disebut tophi dan mungkin juga muncul di area tubuh lain seperti telinga.

Baca juga : “Info Menjaga Kesehatan Sendi Di Pusat Propolis

Serangan asam urat parah yang berulang dan perkembangan tophi dapat menyebabkan kerusakan permanen pada persendian. Pembedahan mungkin diperlukan untuk memulihkan fungsi sendi. Ini mungkin melibatkan operasi penggantian sendi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *