Hilangkan Bekas Cacar Air Dengan Propolis Brazillian

Hilangkan Bekas Cacar Air Dengan Propolis Brazillian- Cacar air merupakan penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus varisela zoster. Itulah sebabnya penyakit ini juga dikenal dengan istilah varisela. Seperti penyakit lain yang juga disebabkan oleh virus, cacar air dapat sembuh dengan sendirinya (self limiting disease).

Cacar air umumnya diderita anak-anak di bawah usia 10 tahun. Namun, pada beberapa kasus, penyakit ini juga dapat diderita orang dewasa. Bahkan pada orang dewasa, gejalanya cenderung lebih berat dibandingkan penderita anak-anak.

Biasanya, seorang hanya akan menderita cacar air satu kali seumur hidupnya. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan Anda dapat terkena lebih dari satu kali. Namun sebenarnya saat hal itu terjadi, yang menyerang bukan lagi cacar air tetapi shingles atau cacar api.
Ciri khas cacar air adalah munculnya bintil kemerahan berisi cairan dan terasa gatal. Setelah beberapa hari, bintil akan mengering dan terkelupas. Bintil cacar air biasanya muncul pada wajah, punggung, kulit kepala, dada, perut, lengan, dan kaki.

 

Hilangkan Bekas Cacar Air Dengan Propolis Brazillian

 

Penyebab

Hilangkan Bekas Cacar Air Dengan Propolis Brazillian- Penyebab Cacar Air Penyakit cacar air atau secara medis disebut varisela merupakan infeksi virus pada tubuh manusia yang memiliki ciri khas ditandai dengan timbulnya ruam, vesikel atau gelembung berisi cairan pada kulit. Penyebab cacar air adalah virus varisela-zoster yang dapat menyerang semua orang dengan berbagai tingkatan usia, baik anak-anak, remaja, dan dewasa. Penyakit ini memang lebih sering terjadi pada anak-anak, namun orang dewasa juga dapat berisiko tertular virus ini. Untuk lebih jelas mengenai penyebab cacar air dan bagaimana cara penularannya, simak penjelasan kami di bawah ini. Penyebab Cacar Air dan Cara Penularannya Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa penyebab cacar air adalah virus yang bernama Varisela-zoster. Virus ini juga dapat menyebabkan penyakit cacar api atau Herpes zoster (dompo). Virus tersebut dapat dengan cepat menyebar melalui udara dan kontak langsung dengan penderita. Adapun cara penularan virus penyebab cacar air ini sebagai berikut:

  • Melalui Saluran Pernapasan: Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bahwa virus Varisela-zoster menyebar melalui udara. Oleh karena itu, penularan penyakit cacar air paling sering terjadi melalui saluran pernafasan, yaitu melalui selaput lendir yang terdapat pada mulut dan hidung, berupa air liur, bersin, dan batuk.
  • Cairan pada Vesikel: Virus penyebab cacar air tidak hanya menyebar lewat saluran pernapasan saja, tetapi cairan yang terdapat pada vesikel (gelembung berisi cairan pada kulit). Jadi apabila vesikel pecah dan cairan merembes keluar, maka berhati-hatilah karena cairan tersebut mengandung banyak virus sehingga bisa menular. Oleh karena itu, jika tidak ingin tertular virus penyebab cacar air, maka sebaiknya Anda menjaga jarak atau menggunakan pelindung mulut (masker) ketika berhadapan dengan penderita cacar air. Namun, walau bagaimana pun ada beberapa orang yang lebih rentan atau berisiko tinggi tertular virus ini.

 

 

Gejala

Hilangkan Bekas Cacar Air Dengan Propolis Brazillian- Gejala umum cacar air yang paling mudah dideteksi adalah ruam merah yang dapat menyebar ke seluruh tubuh. Terdapat sejumlah gejala lain yang mungkin dialami oleh pengidap sebelum kemunculan ruam. Gejala-gejala tersebut bisa berupa:

  • Demam.
  • Rasa mual dan tubuh terasa tidak segar.
  • Tidak nafsu makan.
  • Sakit kepala.
  • Kelelahan.
  • Rasa nyeri atau sakit pada otot.

Gejala-gejala tersebut bisa dialami oleh penderita dewasa dengan tingkat keparahan yang lebih tinggi dibandingkan dengan penderita anak-anak.
Setelah itu, akan muncul ruam yang terasa gatal. Namun, tidak semua pengidap cacar air mengalami gejala ruam yang sama. Ada yang hanya mengalaminya pada beberapa bagian tubuh tertentu (seperti kulit kepala, wajah, di belakang telinga, dada, punggung, perut, atau kaki) dan ada yang di seluruh tubuh, bahkan sampai di dalam mulut dan telinga

 

Baca juga “Pahami Penyebab Batu Ginjal Propolis Brazillian

 

 

Hilangkan Bekas Cacar Air Dengan Propolis Brazillian

Propolis mengandung antiseptik alami yang sudah digunakan sejak jaman mesir kuno. Propolis banyak dimanfaatkan untuk membantu mempercepat penyembuhan luka. Selain bersifat sebagai antiseptik alami, propolis juga bersifat sebagai antiinflamasi sehingga juga bermanfaat untuk membantu mencegah peradangan pada luka. Propolis juga banyak digunakan sebagai obat kumur.

 

 

Propolis adalah semacam getah yang dikumpulkan oleh lebah madu dari berbagai pohon, aliran getah, atau sumber botani lainnya.

Sejak dahulu hingga kini, propolis dipercaya sebagai Herbal yang mampu membantu proses penyembuhan berbagai penyakit.

Kandungan antioksidan 1 tetes propolis = antioksidan 500 buah jeruk. Disamping itu, propolis kaya akan asam amino, vitamin-vitamin, bioflavonoids.

 

 

Sumber:
https://www.klikdokter,com/penyakit/cacar-air
https://mediskus,com/penyakit/penyebab-cacar-air-penularan-pencegahan
https://www.alodokter,com/cacar-air/gejala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *