Hilangkan Flek Hitam Diwajah Dengan Propolis Brazillian

Hilangkan Flek Hitam Diwajah Dengan Propolis Brazillian- Flek hitam atau ephelis adalah bintik-bintik datar pada kulit wajah yang terbentuk akibat peningkatan melanin atau pigmen alami kulit. Flek hitam dapat juga muncul pada bagian tubuh lain, seperti lengan, dada, atau leher. Bintik-bintik ini cenderung mudah dilihat dan mudah muncul pada orang dengan warna kulit putih. Flek hitam merupakan kondisi yang umum terjadi di segala usia dan biasanya tidak membahayakan atau menimbulkan rasa sakit.

Flek Hitam adalah penumpukan pigmen kulit (melanin) pada kulit. Letaknya bisa di permukaan pada kulit ari (epidermis), atau pada kulit dalam (dermis).

Flek hitam pada wajah cenderung lebih banyak ditemukan pada orang-orang yang memiliki jenis kulit berwarna cerah. Meski demikian, flek hitam juga bisa muncul pada mereka yang memiliki kulit gelap.

 

Hilangkan Flek Hitam Diwajah Dengan Propolis Brazillian

Penyebab

Hilangkan Flek Hitam Diwajah Dengan Propolis Brazillian- Flek hitam muncul karena meningkatnya produksi melanin, terutama setelah terpapar oleh sinar matahari atau sinar ultraviolet (UV). Melanin adalah pigmen yang menentukan warna pada kulit, mata, dan rambut manusia. Bagian kulit yang memiliki banyak melanin akan berwarna lebih gelap dibandingkan kulit sekitarnya, sehingga tampak seperti bintik-bintik.

Meningkatnya melanin dalam tubuh seseorang juga berhubungan dengan faktor genetik. Orang-orang dengan kulit putih dan memiliki rambut pirang atau merah lebih sering mengalami kondisi ini.

Meskipun sebagian besar flek berwarna hitam, hal ini tidak menutup kemungkinan muncul dengan warna lain, seperti kemerahan, kekuningan, atau kecokelatan tergantung dari pigmen kulit masing-masing orang, namun yang pasti berwarna lebih gelap dibandingkan kulit sekitarnya.

 

 

Gejala dan pencegahan

Hilangkan Flek Hitam Diwajah Dengan Propolis Brazillian- Tak ada gejala yang sangat khusus dari kemunculan flek hitam. Biasanya tanda-tanda flek hitam terlihat dari adanya noda kehitaman pada area kulit yang sering terpapar sinar matahari. Terkadang flek hitam dapat timbul pada seluruh wajah, khususnya pada orang tua.

Pengobatan
Terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menangani flek hitam. Penggunaan salep hidrokuinon 2% dapat dipertimbangkan. Penggunaannya dilakukan untuk mempercepat regenerasi kulit.

Bekas kehitaman juga dapat dihilangkan melalui metode chemical peeling dan mikrodermabrasi. Penggunaan laser juga bisa dilakukan pada beberapa kasus flek kehitaman. Konsultasikan masalah kulit Anda dengan dokter yang berpengalaman, untuk memilih berbagai jenis terapi yang tersedia untuk tipe kulit Anda.

Pencegahan
Pencegahan flek hitam dapat dilakukan dengan menghindari paparan langsung sinar matahari. Gunakanlah topi dan tabir surya jika Anda akan berpergian di bawah sinar matahari dalam waktu lama.

Pilihlah produk kosmetik yang terjamin, dan Anda juga dapat merawat wajah Anda dengan beberapa teknik seperti mikrodermabrasi untuk membantu pengangkatan kulit mati.

 

Baca juga “Sembuhkan Luka Bakar Akibat Zat Kimia Propolis Brazillian

 

 

Hilangkan Flek Hitam Diwajah Dengan Propolis Brazillian

 

Propolis Brazilian yang di ekstraksi menggunakan Technology Nano (1 per satu miliar) yang berhasil membuat racikan Propolis dengan Kualitas Terbaik. Hasil racikannya membuat Propolis Nano Tech lebih bening dan molekulnya lebih kecil sehingga mudah diserap oleh sel tubuh. Mengandung 90% nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti: Vitamin lengkap, Asam amino, Mineral dari kandungan propolis yaitu Bioflavonoid.

 

 

Propolis mengandung antiseptik alami yang sudah digunakan sejak jaman mesir kuno. Propolis banyak dimanfaatkan untuk membantu mempercepat penyembuhan luka. Selain bersifat sebagai antiseptik alami, propolis juga bersifat sebagai antiinflamasi sehingga juga bermanfaat untuk membantu mencegah peradangan pada luka. Propolis juga banyak digunakan sebagai obat kumur.

 

 

 

Sumber:
https://www.alodokter,com/flek-hitam
https://www.klikdokter,com/penyakit/flek-hitam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *