Hilangkan Nyeri Haid Dengan Propolis Brazillian

Hilangkan Nyeri Haid Dengan Propolis Brazillian- Nyeri haid atau dismenore adalah hal yang sering terjadi pada sebagian besar wanita. Nyeri dapat terasa ringan atau tidak mengganggu. Namun, nyeri haid berat yang dirasakan di masa menstruasi atau nyeri menetap dan semakin berat setelah menstruasi dapat menandakan adanya penyakit atau kondisi tertentu.

Nyer haid umumnya dirasakan sebagian wanita pada awal masa menstruasi. Pada beberapa wanita, rasa sakit di perut bagian bawah ini tidak begitu terasa hingga mereka tetap dapat beraktivitas seperti biasa. Namun, sebagian lain merasakan nyeri yang tidak tertahankan hingga tidak mampu melakukan apa pun.

Dismenore adalah nyeri perut yang biasanya terjadi pada awal menstruasi. Bagi beberapa wanita, keluhan nyeri perut ini sangat mengganggu sehingga mengganggu aktivitas.
Pada wanita muda, biasanya keluhan nyeri haid tidak memiliki penyebab khusus. Namun, keluhan nyeri haid bisa menjadi pertanda berbagai gangguan organ kewanitaan, atau dikenal dengan dismenore sekunder.

 

Hilangkan Nyeri Haid Dengan Propolis Brazillian

Penyebab

Hilangkan Nyeri Haid Dengan Propolis Brazillian- Kontraksi Penyebab Nyeri
Sepanjang waktu, terjadi kontraksi halus pada otot dinding rahim yang umumnya tidak terasa. Namun pada masa menstruasi, kontraksi ini menjadi makin kencang sebagai bagian dari peluruhan dinding rahim saat haid. Kontraksi tersebut menekan pembuluh darah yang mengelilingi rahim, sehingga memutuskan suplai darah dan oksigen ke rahim. Ketiadaan oksigen inilah yang menyebabkan jaringan rahim melepaskan bahan kimia yang menciptakan rasa nyeri.
Rasa nyeri semakin buruk karena tubuh juga mengeluarkan bahan kimia bernama prostaglandin yang memicu otot rahim terus berkontraksi lebih banyak. Prostaglandin adalah bahan kimia yang diproduksi oleh tubuh wanita dan dapat menyebabkan banyak gejala yang berhubungan dengan ketidaknyamanan saat menstruasi. Selain itu, prostaglandin juga memicu kondisi lain seperti mual, diare, lemas, dan sakit kepala yang kerap menyertai nyeri. Diduga, sebagian wanita memproduksi prostaglandin dalam jumlah lebih banyak sehingga lebih merasakan nyeri dibandingkan yang lain.

 

 

Gejala

Hilangkan Nyeri Haid Dengan Propolis Brazillian- Gejala utama pada nyeri haid adalah nyeri pada perut bagian bawah atau pelvis. Nyeri dapat menjalar ke derah paha dan punggung bawah. Nyeri digambarkan sebagai sensasi berdenyut dan kram pada perut bagian bawah. Gejala nyeri perut ini dapat berlangsung selama tiga sampai lima hari dan disertai nyeri punggung, diare atau mual, hingga sakit kepala.

Pola yang berbeda diamati pada nyeri haid yang termasuk dismenore sekunder, dimana nyeri tidak terbatas pada waktu menstruasi. Gejala tambahan lain yang dapat dikeluhkan adalah adanya perasaan perut penuh, panggul yang terasa berat dan nyeri tulang belakang.

Beberapa gejala yang mengarah kepada gejala dismenore sekunder adalah:

  • Dismenore yang dimulai pada usia 20 atau 30, dirasakan setelah periode menstruasi yang tidak nyeri di masa lalu.
  • Perdarahan menstruasi yang berat.
  • Dismenore yang terjadi pada siklus pertama atau kedua setelah menstruasi pertama. Hal ini dapat menandakan adanya gangguan jalur keluar menstruasi
  • Gangguan pada panggul saat pemeriksaan fisik oleh dokter
  • Tidak responsif dengan pemberian obat penghilang rasa sakit.
  • Adanya infertilitas
  • Nyeri saat berhubungan
  • Keluarnya cairan vagina

 

Baca juga “Obat Herbal Sembuhkan Penyakit Keloid Propolis Brazillian

 

Hilangkan Nyeri Haid Dengan Propolis Brazillian

Lilin lebah (Beeswax) adalah lilin alami yang diproduksi dalam sarang lebah oleh lebah madu. Lilin lebah adalah sejenis ester dari asam lemak dan berbagai alkohol rantai panjang. Zat ini umumnya digunakan dalam lip balm, sabun, lilin dan produk lainnya. Propolis yang bagus bukan hanya ditentukan oleh bahan baku propolis nya saja, akan tetapi cara pengolahan propolis untuk menghasilkan propolis yang berkualitas.

 

 

Propolis adalah semacam getah yang dikumpulkan oleh lebah madu dari berbagai pohon, aliran getah, atau sumber botani lainnya.

Sejak dahulu hingga kini, propolis dipercaya sebagai Herbal yang mampu membantu proses penyembuhan berbagai penyakit.

Kandungan antioksidan 1 tetes propolis = antioksidan 500 buah jeruk. Disamping itu, propolis kaya akan asam amino, vitamin-vitamin, bioflavonoids.

 

 

Sumber:
https://www.alodokter,com/penyebab-nyeri-haid-yang-tidak-tertahankan
https://www.klikdokter,com/penyakit/nyeri-haid/diagnosis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *