Hilangkan Rasa Sambelit Dengan Propolis Brazillian

Hilangkan Rasa Sambelit Dengan Propolis Brazillian- Sembelit adalah adalah kondisi di mana seseorang buang air besar kurang dari tiga kali seminggu. Setiap orang memiliki kebiasaan buang air besar yang berbeda. Ada orang yang buang air besar setiap hari, namun ada juga yang setiap dua hari. Namun jika sulit atau jarang buang air besar, berarti Anda mengalami sembelit. Walaupun termasuk penyakit yang umum, namun jika tidak sembuh dalam tiga minggu berturut-turut atau lebih, berarti penyakit ini sudah kronis.

salah satu masalah yang kebanyakan orang mengalami dan berpengalaman yang sangat mengganggu dalam kehidupan mereka. Di negara Amerika sana, ini merupakan penyebutan dengan keluhan gastrointestinal yang paling umum. Konstipasi ini sangat mempengaruhi terhadap perempuan dan orang tua. Namun, semua orang rentan mengalami sembelit. Sembelit adalah gejala gangguan fungsi usus, yang membuat pergerakan usus jarang dan suit berfungsi. Paling sering memang sembelit tidak terlalu mencapai hal yang besar meskipun dalam hal demikian kita harus selalu waspada karena sembelit bisa – bisa menyebabkan masalah yang lebih serius.

 

Hilangkan Rasa Sambelit Dengan Propolis Brazillian

 

Tanda-tanda & gejala

Hilangkan Rasa Sambelit Dengan Propolis Brazillian- Beberapa gejala dan tanda sembelit adalah:

  • Sulit buang air besar
  • Tinja kering atau buang air keras
  • BAB kurang dari 3 kali dalam seminggu;
  • Perut terasa penuh
  • Sakit perut
  • BAB berdarah atau keluarnya darah setelah BAB
  • Merasa tidak puas setelah BAB atau merasa ada yang tersumbat.

 

Penyebab

Hilangkan Rasa Sambelit Dengan Propolis Brazillian- Penyebab sembelit sendiri sangat beragam rupanya dan Anda patut mengenalinya satu per satu agar tidak bingung ketika harus mengatasinya nanti. Meski sembelit merupakan sebuah kondisi kesehatan paling umum, sangat penting untuk mengetahui penyebab dan beberapa gejalanya. Sejumlah pemicu sembelit yang terbilang umum antara lain adalah sebagai berikut.

  •  Dehidrasi
    Kelancaran buang air besar sangat tergantung dari banyaknya asupan cairan yang masuk ke dalam tubuh. Bahaya akibat kurang minum air putih salah satunya adalah sulit buang air besar atau sembelit di mana ini ada hubungannya juga dengan dehidrasi. Bahkan saking kurangnya asupan cairan bisa saja menyebabkan obstipasi.
    Obstipasi ini diketahui juga dengan kondisi sembelit cukup hebat dan mampu menjadi jauh lebih buruk dan feses akan jauh lebih keras dan lebih sukar keluar. Bahaya dehidrasi dapat begitu memengaruhi kesehatan, maka dari itu setiap orang perlu mengonsumsi banyak-banyak air putih per harinya. 2 liter atau yang juga setara dengan 8-10 gelas air adalah yang diperlukan tubuh.
  • Kehamilan
    Faktor kehamilan pun rupanya bisa menjadi salah satu hal yang memicu seseorang sembelit dan ini terjadi pada kira-kira 40% para ibu hamil. Jangan khawatir atau panik karena memang hal ini cukup wajar terjadi dan dialami di periode awal masa kehamilan.
    Wanita hamil yang merasa sulit buang air besar adalah karena selama masa hamil, hormon progesteron bakal jauh lebih banyak yang terproduksi di mana efeknya bakal membuat otot kendur dan otomatis membuat otot usus lebih sulit dalam berkontraksi. Selama masa awal kehamilan, sebaiknya Anda mulai mencari-cari cara yang alami dan aman untuk menghindari sembelit.
  •  Kurang Olahraga
    Salah satu penyebab seseorang mengalami gangguan pada sistem pencernaannya adalah faktor kurang olahraga alias kurang gerak. Jarangnya melakukan latihan fisik juga sangat memengaruhi kesehatan pencernaan. Ketika Anda aktif bergerak, terutama memang rajin berolahraga, fleksibilitas usus pun juga pada tingkat yang baik sehingga sembelit dapat dicegah.
  • Faktor Usia Lanjut
    Pada dasarnya, para lansia atau yang orang-orang yang usianya berada di atas 50 tahun kondisi ususnya akan seperti para wanita hamil. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, usus ibu hamil akan mengalami ketidakelastisan. Usus yang kurang elastis dan fleksibel memang tak hanya bisa dipicu oleh kurangnya Anda berolahraga.
    Rupanya usus yang kurang elastis pun mampu dapat dialami oleh yang berusia lanjut. Maka dari itu, penting pula bagi yang sudah mulai memasuki usia 50 ke atas untuk memenuhi asupan cairan yang cukup diimbangi dengan diet atau pola makan yang baik, sehat, benar dan seimbang. Menjaga usus tetap elastis juga bisa dengan melakukan olahraga yang sesuai untuk para lansia.
  • Stres
    Faktor stres maupun depresi memang menjadi hal yang memicu banyak kondisi kesehatan, namun banyak orang yang masih menganggap hal ini begitu sepele. Mengelola stres dengan baik bakal sangat membantu karena stres nyatanya juga dapat memengaruhi kinerja sistem pencernaan.
    Saat sistem pencernaan tak lancar, sembelit bisa saja terjadi. Sebagai manusia biasa, memang kita tak akan bisa betul-betul bebas dari rasa stres karena masalah selalu ada. Namun, bagaimana kita menyikapinya dan mengendalikan rasa stres agar tak memicu gangguan kesehatan adalah yang terpenting. Baik dengan melatih pernapasan, melakukan olahraga atau meditasi boleh Anda coba.

Baca juga “Cara Ampuh Hilangkan Bisul Propolis Brazillian

 

Hilangkan Rasa Sambelit Dengan Propolis Brazillian

 

Sejak dahulu hingga kini, propolis dipercaya sebagai Herbal yang mampu membantu proses penyembuhan berbagai penyakit.
Kandungan antioksidan 1 tetes propolis = antioksidan 500 buah jeruk. Disamping itu, propolis kaya akan asam amino, vitamin-vitamin, bioflavonoids.

 

 

Manfaat propolis bagi kehidupan manusia sangatlah baik untuk kesehatan kulit dan berkhasiat luar biasa.
Mengingat propolis sendiri adalah membantu dalam proses antibiotik alami.
Karena propolis sendiri adalah semacam lem lebah (air liur lebah) atau zat resin yang dikumpulkan oleh lebah madu dari sumber tumbuhan seperti aliran getah atau tunas pohon. Maka dari itu, warnanya pun tergantung pada sumber tumbuhan yang diambil oleh si lebah madu, namun biasanya berwarna cokelat tua.

 

Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia
Untuk Pembelian Minimal 1 Box (7Botol)
Ingat! Harga Ini Adalah Harga Promo, dan Sewaktu-waktu Bisa Naik.
PESAN SEKARANG JUGA Sebelum Harganya Naik!!..

Sumber:
https://www.docdoc,com/id/info/condition/sembelit/
https://www.kompasiana,com/berita-terbaru/apa-itu-sembelit-
https://hellosehat,com/penyakit/sembelit-atau-konstipasi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *