Hindari Bakteri Vaginosis dengan Propolis Brazillian

Hindari Bakteri Vaginosis dengan Propolis Brazillian – Vaginosis bakterial, juga dikenal sebagai bacteriosis vagina, adalah penyebab paling umum dari infeksi vagina untuk wanita usia subur. Hal ini sering terjadi setelah hubungan seksual dengan pasangan baru, dan jarang seorang wanita memilikinya jika dia tidak pernah berhubungan seksual. hubungan.

Vaginosis bakterial adalah jenis peradangan vagina yang disebabkan oleh pertumbuhan berlebih dari bakteri yang secara alami ditemukan di vagina, yang mengganggu keseimbangan alami.

Vaginosis bakterial (BV) juga meningkatkan risiko mengembangkan infeksi menular seksual (IMS). Namun, BV tidak dianggap sebagai IMS. BV adalah infeksi vagina yang paling mungkin mempengaruhi wanita antara usia 15 dan 44 tahun.

Wanita di usia reproduksinya paling mungkin terkena vaginosis bakterial, tetapi dapat mempengaruhi wanita dari segala usia. Penyebabnya tidak sepenuhnya dipahami, tetapi kegiatan tertentu, seperti seks tanpa kondom atau sering melakukan douching, meningkatkan risiko Anda.

 

 

 

Penyebab

Suatu jenis bakteri yang disebut lactobacillus membuat vagina Anda sedikit asam sehingga jenis bakteri yang buruk tidak tumbuh dengan baik. Jika kadar lactobacillus Anda turun, lebih banyak bakteri jahat yang masuk, dan Anda mendapatkan BV.

Setiap wanita bisa mendapatkan BV, tetapi beberapa hal meningkatkan peluang Anda, termasuk:

  • Merokok
  • Aktivitas seksual
  • Douching

Hindari Bakteri Vaginosis dengan Propolis Brazillian – Anda akan berpikir bahwa menjaga kebersihan wanita Anda akan menghentikan BV, tetapi ketika Anda mencuci vagina dengan cara menyemprotkan, Anda merusak keseimbangan alami bakteri. Sabun beraroma, mandi busa, dan deodoran vagina memiliki efek yang sama.

Pasangan seks baru, atau memiliki lebih dari satu, membuatnya lebih mungkin bahwa Anda akan mendapatkan BV. Alasan mengapa tidak jelas, tetapi wanita yang memiliki pasangan wanita paling berisiko. Anda juga bisa mendapatkan BV dari seks oral dan anal.

Perangkat kontrol kelahiran IUD, yang cocok di dalam rahim Anda, telah dikaitkan dengan BV – terutama jika Anda mengalami pendarahan yang tidak teratur. Tapi kita perlu lebih banyak penelitian untuk mengetahui apakah itu benar-benar penyebab.Anda mungkin pernah mendengar bahwa Anda bisa menvdapatkan infeksi vagina seperti BV dari kolam renang atau kursi toilet umum, tetapi itu tidak benar.

 

Gejala

Hindari Bakteri Vaginosis dengan Propolis Brazillian – BV dapat hadir tanpa gejala, tetapi jika gejala muncul, mereka termasuk keputihan, rasa terbakar, dan gatal.

Keputihan vagina bisa:

  • menjadi encer dan kurus
  • berwarna abu-abu atau putih
  • memiliki bau yang kuat dan tidak menyenangkan, sering digambarkan sebagai amis

Kurang umum, mungkin ada:

  • sensasi terbakar saat buang air kecil
  • gatal di bagian luar vagina
  • Antara 50 hingga 75 persen wanita dengan BV tidak memiliki gejala. BV sendiri tidak dianggap berbahaya,
  • tetapi komplikasi dapat timbul.

 

Baca Juga: “Ketahui Gejala Penyakit fenilketonuria Propolis Brazillian”

 

Komplikasi

Hindari Bakteri Vaginosis dengan Propolis Brazillian – Vaginosis bakterial biasanya tidak menyebabkan komplikasi. Kadang-kadang, memiliki vaginosis bakteri dapat menyebabkan:

  • Kelahiran prematur. Pada wanita hamil, vaginosis bakteri terkait dengan kelahiran prematur dan bayi berat lahir rendah.
  • Infeksi menular seksual. Memiliki vaginosis bakteri membuat wanita lebih rentan terhadap infeksi menular seksual, seperti HIV, virus herpes simpleks, klamidia atau kencing nanah. Jika Anda mengidap HIV, vaginosis bakteri meningkatkan kemungkinan bahwa Anda akan menularkan virus ke pasangan Anda.
  • Risiko infeksi setelah operasi ginekologi. Memiliki vaginosis bakteri dapat meningkatkan risiko mengembangkan infeksi pasca-bedah setelah prosedur seperti histerektomi atau pelebaran dan kuretase (D & C).
  • Penyakit radang panggul (PID). Vaginosis bakteri kadang-kadang dapat menyebabkan PID, infeksi rahim dan saluran telur yang dapat meningkatkan risiko infertilitas.

 

 

Hindari Bakteri Vaginosis dengan Propolis Brazillian

Hindari Bakteri Vaginosis dengan Propolis Brazillian – Baik bakteri “baik” maupun “jahat” hidup di dalam vagina Anda. Jika keseimbangan halus di antara mereka terganggu, Anda bisa mendapatkan infeksi yang disebut vaginosis bakteri, atau BV untuk jangka pendek.

Sejak dahulu hingga kini, propolis dipercaya sebagai Herbal yang mampu membantu proses penyembuhan berbagai penyakit. Kandungan antioksidan 1 tetes propolis = antioksidan 500 buah jeruk. Disamping itu, propolis kaya akan asam amino, vitamin-vitamin, bioflavonoids.

 

Produk kami AMAN dan LEGAL mendapatkan izin BPOM dengan nomor registrasi TR. 153690271

Screenshot_1 Obat Ampuh Penghilang Bekas Jerawat

herbalbeli-sekarang 3 Penyebab Utama Kanker Prostat Propolis

 

sumber:
https://www.webmd com/women/guide/what-is-bacterial-vaginosis#1
https://www.medicalnewstoday com/articles/184622.php
https://www.mayoclinic org/diseases-conditions/bacterial-vaginosis/symptoms-causes/syc-20352279

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *