Kandungan Propolis Brazillian Untuk Herpes

Kandungan Propolis Brazillian Untuk Herpes – Herpes adalah penyakit radang kulit yang ditandai dengan pembentukan gelembung-gelembung berisi air secara berkelompok. Penyakit yang satu ini juga kadang disebut penyakit cacar oleh sebagian orang.

Kandungan Propolis Brazillian Untuk Herpes

Jika diperhatikan, kini cukup banyak bermunculan penyakit kulit yang mirip gejala herpes. Bedanya, disebabkan oleh hewan-hewan kecil yang menempel pada tanaman, lalu terbang dan menempel di pakaian yang sedang kita jemur.

Gejala yang cukup mirip seringkali membuat orang berpikir terkena herpes saat terkena penyakit kulit lainnya.

Jenis Penyakit Herpes

Ada dua macam penyakit herpes, yaitu Herpes Simplex dan Herpes Zoster. Keduanya sama-sama disebabkan oleh virus herpes, namun gejala herpes yang ditunjukkan oleh kedua jenis ini tidak sepenuhnya sama.

  • Herpes Simplex

Herpes adalah penyakit yang tidak hanya memiliki satu tipe. Jenis herpes yang pertama adalah Herpes Simplex yang dibagi menjadi dua tipe:

HSV-1

Tipe 1 atau dikenal dengan Herpes Simplex Virus-1 (HSV-1), virus jerpes ini menyerang bagian mulut atau pinggang ke atas. HSV-1 pada kenyataannya adalah infeksi yang sangat umum.

Di Amerika Serikat, 30% sampai 90% dari orang yang terkena herpes kulit lebih banyak pada orang dewasa, walaupun banyak orang tidak pernah mengalami gejala. Herpes bisa muncul di beberapa bagian tubuh seperti herpes di leher, di bibir, atau di bagian atas tubuh lainnya.

Infeksi virus herpes tipe HSV 1 seperti herpes di leher, herpes mirip sariawan di mulut, dan ruam lepuh lainnya. Bisa diobati tapi tidak bisa sembuh secara total karena sewaktu-waktu kalau tubuh lemah bisa muncul lagi.

Herpes adalah penyakit yang sangat berkaitan dengan masalah daya tahan tubuh, maka Anda harus menjaga daya tahan tubuh agar selalu prima.

HSV-2

Tipe 2, biasa dikenal dengan HSV-2 (herpes genitalis). Virus herpes ini menyerang bagian pinggang ke bawah, biasanya bagian kelamin sehingga biasa disebut dengan Herpes Genitalis. HSV-2 tidak bisa menular melalui udara, tetapi virus herpes ini bisa menular melalui hubungan seks.

Herpes ini bisa muncul di vagina, dubur, dan selangkangan. Ini juga tidak bisa sembuh. Pada laki-laki, herpes ini bisa terlihat tapi pada perempuan tidak terlihat.

  • Herpes Zoster

Herpes zoster juga dikatakan penyakit infeksi pada kulit yang merupakan lanjutan dari pada chickenpox (cacar air) karena virus yang menyerang adalah sama. Bedanya, herpes zoster memiliki ciri cacar gelembung yang lebih besar dan berkelompok pada bagian tertentu di badan, bisa di bagian punggung, dahi atau dada.

Proses penularan virus herpes zoster ini bisa melalui bersin, batuk, pakaian yang tercemar dan sentuhan ke atas gelembung lepuh yang pecah.

Kandungan Propolis Brazillian Untuk Herpes

Kandungan Propolis Brazillian Untuk Herpes

Gejala

Gejala awal herpes zoster adalah rasa panas seperti sensasi terbakar. Sensasi tersebut seringkali disertai dengan gejala lain seperti sakit kepala, sensitif terhadap cahaya, dan demam.

Beberapa hari setelah gejala tersebut terasa, timbul ruam. Selanjutnya ruam akan berubah menjadi luka melepuh berisi air yang sangat gatal, mirip dengan bintil cacar air. Setelah beberapa hari luka lepuh akan mengering.

Berbeda dengan cacar air, gejala herpes zoster hanya akan muncul pada satu sisi tubuh sesuai dengan saraf yang terinfeksi. Umumnya, ruam muncul pada bagian tengah punggung hingga dada. Ruam juga dapat timbul di wajah pada area salah satu mata dan di lebih dari satu lokasi bagian tubuh.

Baca Juga : Obat Herpes Yang Ampuh Propolis Brazillian”

1. Prodormal (sebelum ruam timbul). Gejala yang umumnya dirasakan penderita, antara lain:

  • Rasa nyeri, kesemutan, atau justru seperti mati rasa timbul di lokasi saraf yang terinfeksi beberapa hari atau bahkan, beberapa minggu sebelum ruam muncul. Rasa tidak nyaman biasanya terasa di dada, punggung, perut, kepala, atau leher.
  • Merasakan gejala mirip dengan gejala flu (biasanya tanpa demam), seperti menggigil, nyeri perut, atau diare
  • Kelenjar getah bening terasa sedikit bengkak

2. Tahap aktif (ruam dan luka lepuh timbul). Gejalanya antara lain:

  • Timbul ruam yang lokasinya bisa di mana pun bagian tubuh tetapi hanya satu sisi saja, kanan atau kiri. Lantas, ruam menjadi luka lepuh berisi cairan. Beberapa penderita tidak mengalami ruam atau ada ruam tetapi sifatnya ringan.
  • Ruam mungkin timbul di dahi, pipi, hidung, atau area sekitar mata (herpes zoster opthalmicus).
  • Rasa nyeri yang terasa seperti ditusuk jarum.
  • Luka lepuh akan terbuka, mengeluarkan cairan, dan mengering. Biasanya berlangsung selama 5 hari. Ruam dapat hilang sepenuhnya setelah 2-4 minggu.

Kandungan Propolis Brazillian Untuk Herpes – Herpes zoster seringkali salah diagnosis menjadi penyakit lain yang memiliki gejala mirip. Ruam atau luka lepuh sering disangka sebagai infeksi yang disebabkan oleh virus herpes simplex atau impetigo.

Penyebab

Umumnya, kebanyakan orang sudah terkena penyakit cacar air pada masa kanak-kanak. Virus varisela zoster penyebab cacar air dapat menetap di dasar tulang tengkorak atau tulang belakang. Sistem kekebalan tubuh membuat virus tidak aktif. Namun di kemudian hari, saat cacar air sudah sembuh, virus tersebut dapat kembali aktif.

Penyebab aktifnya kembali virus varisela zoster hingga saat ini belum diketahui pasti. Namun pada kebanyakan kasus yang terjadi, penyebab herpes zoster adalah sistem kekebalan tubuh yang menurun sehingga tubuh rentan terkena infeksi.

Beberapa faktor risiko herpes zoster, meliputi:

  • Usia. Semakin menua, sistem kekebalan tubuh menurun. Umumnya, herpes zoster menyerang mereka yang berusia di atas 50 tahun.
  • Stres fisik dan emosional. Saat kita mengalami stres, tubuh melepaskan zat kimia. Zat kimia ini memengaruhi fungsi sistem kekebalan tubuh.
  • Masalah sistem kekebalan tubuh. Misalnya penderita HIV/AIDS.
  • Baru menjalani prosedur medis cukup berat. Misalnya operasi transplantasi organ tubuh atau kemoterapi.

Meskipun demikian, mereka yang berusia muda dan sehat bisa juga terkena herpes zoster.

Herpes zoster umumnya tidak menular. Tetapi, apabila Anda belum pernah terkena cacar air dan terjadi kontak langsung dengan penderita herpes zoster, Anda bisa terinfeksi virus varisela zoster dan terkena cacar air.

Perawatan Herpes Dirumah

Anda bisa melakukan beberapa hal di bawah ini sebagai perawatan mandiri di rumah:

  • Menjaga kebersihan ruam dan luka lepuh, ini akan mengurangi risiko ruam terkena infeksi bakteri
  • Menggunakan pakaian longgar dan terbuat dari bahan yang lembut

Apabila ruam terasa gatal, Anda dapat menggunakan losion kalamin untuk meredakannya. Jika cairan dalam ruam merembes ke luar, kompres dingin selama 20 menit beberapa kali sehari agar kebersihannya tetap terjaga.

Kandungan Propolis Brazillian Untuk Herpes

Kandungan Propolis Brazillian Untuk Herpes – Propolis Brazilian yang di ekstraksi menggunakan Technology Nano (1 per satu miliar) yang berhasil membuat racikan Propolis dengan Kualitas Terbaik. Hasil racikannya membuat Propolis Nano Tech lebih bening dan molekulnya lebih kecil sehingga mudah diserap oleh sel tubuh. Mengandung 90% nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti: Vitamin lengkap, Asam amino, Mineral dari kandungan propolis yaitu Bioflavonoid.

 

propolis hi tech nano Menyembuhkan Wasir dengan Obat Propolis Brazillian

 

Propolis Brazillian Hi Tech Nano mengandung kandungan yang berkhasiat. Dengan manfaat diatas  sangat bermanfaat dalam membantu menanggulangi penyakit demam berdarah, dan demam yang tinggi.

Propolis Brazilian Nano Tech Merupakan Produk Terbaik karena:

  • Diproses Dengan Nano Technology.
  • Speed Effect (Reaksi Cepat).
  • No Range (Tidak Ada Batasan Umur dan Kelamin).
  • Multiguna (Untuk Dalam Tubuh Dan luar Tubuh).
  • Health Food (Makanan Kesehatan Untuk yang Sehat Ataupun yang Sakit).
  • Tidak Ada Efek Samping.

 

 

 

 

Sumber :

  • https://doktersehat.com/apa-itu-herpes/
  • ttps://www.klikdokter.com/penyakit/herpes-zoster

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *