Kegunaan Brazillian Propolis Dalam Mengobati

Kegunaan Brazillian Propolis Dalam Mengobati – Secara alami fungsi propolis adalah sebagai bahan untuk menambal sarang dan mensterilkan sarang bagi lebah, namun ternyata manfaat propolis juga bisa diambil oleh manusia. Menurut para ahli, kandungan propolis sangat lengkap, dan yang paling menonjol adalah zat bioflavonoids. Kegunaan propolis untuk manusia yaitu sebagai obat propolis. Propolis bisa digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit manusia, baik itu penyakit dalam tubuh ataupun luar tubuh. Propolis adalah obat herbal tanpa efek samping, berbeda dengan obat kimia yang ada efek sampingnya

Kegunaan Brazillian Propolis Dalam Mengobati

Berbagai macam jenis penyakit yang bisa diobati dengan propolis

Hasil penelitian mengenai apa manfaat propolis untuk manusia yang telah dilakukan oleh para ahli:
  • John Diamond MD; propolis mampu mengaktifkan kelenjar thymus yang berfungsi sebagai sistem imunitas tubuh.
  • Ray Kupinsel; propolis sebagai antibiotik alami yang mampu melawan berbagai macam penyakit tanpa efek samping.
  • Profesor Arnold Becket; propolis mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur.
  • Russia Research Team (Tim Riset Rusia); Dalam propolis terdapat zat antibiotik alami dan anti viral, vitamin, asam amino, mineral yang sangat mujarab untuk obat penyakit mulut, tenggorokan.
  • Dr. Fang Chu (dokter di Lien Yu Kang Hospital RRT Tiongkok); propolis berguna untuk obat penyakit kandungan lemak tinggi dalam darah dan untuk obat penyakit jantung.
  • Lembaga Riset Kanker Columbia, 1991; dalam propolis terdapat zat CAPE (Caffeic Acid Phenethyl Ester) yang berfungsi mematikan sel kanker. Dengan pemakaian zat CAPE secara teratur selama 6 bulan dapat mereduksi kanker sebanyak 50%.
  • Majalah antibiotik VP Kivalkina; propolis sangat efektif untuk infeksi atau peradangan tanpa batas kadaluwarsa.
  • The National Heart and Lung Institute London; menunjukan bahwa bioflavonoids pada propolis mampu menghancurkan banyak bakteri yang resisten terhadap anti biotik sintesis. Propolis sensitif terhadap Staphylococcus aureus (penyebab infeksi staph pada kulit), Streptococcus (bakteri penyebab radang tenggorokan), Escherichia Coli (bakteri penyebab gangguan pencernaan dan infeksi saluran kemih), virus Influenza, Herpes, Helicobacter Pylori (bakteri penyebab sakit maag kronis), Salmonella typhosa (penyebab penyakit diare, thypus, dan penyakit pencernaan lainnya). Propolis juga sensitif terhadap jamur yang menjadi penyebab penyakit kewanitaan (keputihan), eksim. Kegunaan Brazillian Propolis Dalam Mengobati
  • Dezidzer Grunburgers, di Universitas Kolombia, serta Dr. Hiroshi Maruta di Universitas Rumah Sakit Eppendorf Jerman; menyatakan bahwa propolis terbukti ampuh menghambat hingga menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker pada kasus kanker yang umum diderita manusia.
  • Dr. Wang dari National Chung-Shan Medical University di Taiwan; Propolis efektif dalam menekan pertumbuhan virus TPA (COX-2), sehingga dapat mencegah kanker mulut.
  • Phytotherapy Research tahun 2010; menyebutkan bahwa propolis efektif melawan virus penyebab herpes.
  • The Journal of Alternative and Complementary Medicine tahun 2002; menyebutkan bahwa propolis efektif mengobati luka bakar, luka iris, dan jenis luka yang susah sembuh akibat diabetes.
  • Pharmological Research tahun 2005; menyebutkan bahwa propolis sangat ampuh untuk membantu mengobati penyakit diabetes.
  • Dr. dr. Eko Budi Koendhori, M.Kes, FK UNAIR; Propolis mampu menekan kerusakan jaringan paru pada mencit yang diinfeksi mycrobacterium tuberculosis – bakteri penyebab TBC.
  • Prof. Dr. Mustofa, M.Kes, FK UGM; Propolis mempunya efek sitotoksis pada sel kanker dan invitro propolis berfungsi sebagai anti kanker, sel hela dan siha keduanya sel kanker serviks serta T47D dan MCF7 (sel kanker payudara) bisa dihambat dengan propolis.
  • dr. Jessie Pamudji (Sekolah Farmasi ITB Bandung); Propolis mengandung senyawa yang bersifat anti mikroba yaitu flavon pinocembrin, flavonol galangin dan asam kafeat yang berfungsi sebagai anti bakteri.
  • dr. Hafuan Lutfi, MBA, FK Universitas Sriwijaya; Propolis bisa bekerja didalam dan diluar tubuh, memperbaiki fungsi kelenjar pankreas dalam memproduksi insulin sehingga menurunkan kadar glukosa darah sehingga sangat efektif untuk penyembuhan Diabetes Militus.
  • Ilmuwan University of Minnesota, Amerika Serikat; Propolis yang mengandung zat anti viral yang menghambat masuknya virus kedalam cd4 plus limfosit mampu menghambat ekspresi virus HIV sampai dengan 85%.

Baca Juga : Cara Konsumsi Propolis Untuk Mengobati Penyakit Kronis”

Kegunaan Brazillian Propolis Dalam Mengobati

  • Propolis adalah obat untuk berbagai macam jenis penyakit, seperti:

    • Penyakit yang disebabkan oleh bakteri, misalnya : typhus, diare / muntaber, penyakit kelamin, jerawat, dan sebagainya. Dapat juga untuk bau ketiak yang sangat mengganggu, karena di dalam lipatan ketiak terdapat bakteri atau jamur yang menyebabkan bau.
    • Penyakit yang disebabkan oleh virus, misalnya : HIV, demam berdarah, influenza, pilek, demam, batuk, radang / infeksi, TBC, faringitis, demam berdarah, gonore, dll.
    • Penyakit yang disebabkan oleh jamur, misalnya : eksim, panu, keputihan, ketombe, dll.
    • Anti peradangan (infeksi dan luka), misalnya : sakit batu ginjal, infeksi saluran kemih, sakit maag, kutil kelamin, luka gores, luka bacok, luka iris, bisul, radang tenggorokan, sakit gigi, sariawan, radang usus, radang ginjal, lebam, luka bakar, dll.
    • Anti kanker dan mutagenesis sel, misalnya : kanker, tumor, miom, kista, dll.
    • Untuk membersihkan pembuluh darah dan detoksifikasi atau pembuangan racun, misalnya : asam urat, kolesterol, trigliserin, darah tinggi, jantung, stroke, diabetes mellitus, dll.

Kegunaan Brazillian Propolis Dalam Mengobati

Kegunaan Brazillian Propolis Dalam Mengobati – Propolis sangat bermanfaat pada Thymus yang merupakan tenaga kehidupan. Propolis membantu mengaktifkan kelenjar Thymus yang menjalankan sistem imunisasi tubuh. Kelenjar Thymus berada pada pangkal leher dan mengandung Lympocytes yang memberikan kekebalan pada kuman dan penyakit.

 

Obat Ampuh Gigi Yang Berlubang

 

Propolis adalah semacam getah yang dikumpulkan oleh lebah madu dari berbagai pohon, aliran getah, atau sumber botani lainnya.
Sejak dahulu hingga kini, propolis dipercaya sebagai Herbal yang mampu membantu proses penyembuhan berbagai penyakit.
Kandungan antioksidan 1 tetes propolis = antioksidan 500 buah jeruk. Disamping itu, propolis kaya akan asam amino, vitamin-vitamin, bioflavonoids.

 

Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia
Untuk Pembelian Minimal 1 Box (7Botol)
Ingat! Harga Ini Adalah Harga Promo, dan Sewaktu-waktu Bisa Naik.
PESAN SEKARANG JUGA Sebelum Harganya Naik!!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *