Kenali Jenis Dan Penyebab Radang Ginjal Propolis

Kenali Jenis Dan Penyebab Radang Ginjal Propolis- Di seluruh dunia, ternyata pengidap radang ginjal tertinggi, yaitu 50-55 persen, adalah orang Asia dan Afrika. Tetapi sayangnya tidak banyak orang mengetahui cara mencegahnya.

Kondisi radang ginjal ditentukan oleh penyebab dan area pada ginjal yang terkena. Kondisi ini kadang-kadang tidak didahului gejala yang nyata. Oleh karenanya, penting untuk mengenali dua tipe utama radang ginjal dan mengenali gejala serta cara mencegahnya. Nephritis umumnya disebabkan oleh gangguan autoimun yang berdampak kepada ginjal. Selain itu bisa juga disebabkan oleh infeksi dan racun. Lebih jauh, berdasarkan penyebab dan area terjadinya, radang ginjal dapat dibagi menjadi beberapa tipe. Setidaknya ada dua jenis utama yang sebaiknya dikenali, yaitu:

  • Glomerulonephritis: yaitu peradangan pada glomeruli. Glomeruli adalah sekelompok kecil pembuluh darah yang melingkar pada ginjal. Pada saluran ini, terjadi penyaringan darah. Glomerulonephritis umumnya disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang menyerang jaringan tubuh yang sehat. Glomerulonephritis umumnya baru terdeteksi saat pasien menjalani tes urine atau tes darah untuk keperluan lain.
  • Interstitial nephritis: peradangan pada ruang jaringan yang mengelilingi tubulus ginjal. Interstitial nephritis dapat bersifat akut atau kronis/jangka panjang. Interstitial nephritis akut

 

Kenali Jenis Dan Penyebab Radang Ginjal Propolis

 

Penyebab 

Kenali Jenis Dan Penyebab Radang Ginjal Propolis- Radang ginjal umumnya disebabkan oleh komplikasi dari penyakit lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa faktor yang bisa menyebabkan penyakit radang ginjal:

  • Kelainan pada Sistem Imun
    Sistem kekebalan tubuh memiliki fungsi utama untuk melawan infeksi virus, bakteri, jamur, atau berbagai macam infeksi yang menyebabkan penyakit. Namun pada beberapa kasus, sistem kekebalan tubuh justru bisa berbalik menyerang organ tubuh seseorang. Pada penderita radang ginjal, lebih tepatnya penderita glomerulonefritis, sistem imun penderita justru menyerang organ glomeruli. Glomeruli merupakan penyaring kecil yang ada di dalam ginjal yang berfungsi untuk membuang cairan berlebih, elektrolit dan juga sampah dari aliran darah
  • Infeksi
    Radang ginjal juga bisa disebabkan oleh infeksi-infeksi tertentu, seperti infeksi bakteri, virus, atau jamur. Jenis bakteri yang sering menyebabkan radang ginjal adalah bakteri streptokokus. Terjadinya infeksi pada ginjal tersebut biasanya terjadi setelah adanya infeksi pada saluran pernapasan atau infeksi pada kulit yang disebabkan oleh jenis bakteri yang sama. Selain bakteri streptokokus, jenis bakteri lain, virus, dan juga jamur juga bisa menyebabkan radang ginjal. Sebagai contoh penyakit HIV, hepatitis B, hepatitis C, serta endocarditis (radang pada katup jantung) juga bisa menyebabkan radang ginjal
  • Penyakit Tekanan Darah Tinggi atau Hipertensi
    Seperti yang kita tahu, hipertensi adalah penyakit yang menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah penderitanya. Resiko terjadinya kerusakan pembuluh darah tersebut juga bisa terjadi di organ ginjal. Jika pembuluh darah pada ginjal rusak maka selanjutnya yang akan terjadi adalah terjadinya kerusakan pada organ ginjal. Penderita bisa mengalami gagal ginjal dan juga radang ginjal. Bahkan yang perlu Anda waspadai adalah hipertensi merupakan penyebab kematian pada pasien hemodialisis.

 

 

Gejala 

Kenali Jenis Dan Penyebab Radang Ginjal Propolis- Berikut ini adalah beberapa gejala radang ginjal yang bisa kita lihat pada orang-orang yang menderita radang ginjal.

  • Sesak napas yang disebabkan penimbunan cairan di rongga sekitar paru-paru.
  • Munculnya demam akut.
  • Adanya rasa sakit di bagian pinggang.
  • Pembengkakan pada pelupuk mata, tangan dan kaki.
  • Terjadinya kelainan pembentukan darah yang dapat meningkatkan risiko pembekuan di dalam pembuluh darah.
  • Pada anak kecil, dapat terjadi penurunan desakan darah saat tengah berdiri.
  • Terjadinya peradangan pada susunan perut yang disebabkan karena terjadinya infeksi di daerah perut yang disangka terjadi karena penurunan secara ekstrem pembentukan antibodi atau hilangnya antibodi yang keluar berbarengan urine ketika ginjal sedang mengalami peradangan.
  • Terjadinya hematuria atau adanya kandungan darah di dalam urine yang disebabkan karena kerusakan .
  • Terjadinya proteinuria atau urine mengandung protein yang disebabkan karena kerusakan glomeruli.

 

Baca juga “Bahaya Keracunan Makanan Di Bulan Puasa Propolis

 

Kenali Jenis Dan Penyebab Radang Ginjal Propolis

 

Propolis memang sudah dikenal oleh masyarakat luas, propolis terkenal sebagai obat serbaguna yang dapat menyembuhkan banyak penyakit baik penyakit ringan ataupun kronis seperti ginjal, stroke, atau kanker. Dan Propolis adalah ramuan alami yang terbuat dari air liur lebah yang sangat bermanfaat untuk membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit terutama yang diakibatkan oleh virus, bakteri, dan jamur.

 

 

Propolis sudah digunakan sebagai obat berbagai macam penyakit sejak dahulu kala dan sudah banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa propolis mampu menyembuhkan berbagai penyakit luar dan dalam tubuh manusia.
propolis memiliki kandungan 16 jenis asam amino yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. ini membuktikan bahwa propolis sangat baik dikomsumsi

 

Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia
Untuk Pembelian Minimal 1 Box (7Botol)
Ingat! Harga Ini Adalah Harga Promo, dan Sewaktu-waktu Bisa Naik.
PESAN SEKARANG JUGA Sebelum Harganya Naik!!..

 

 

Sumber:
https://www.alodokter,com/kenali-jenis-dan-cara-mencegah-radang-ginjal
https://halosehat,com/penyakit/penyakit-ginjal/penyebab-radang-ginjal
https://ahliginjal,com/gejala-radang-ginjal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *