Ketahui Apa Penyebab Demam Scarlet Propolis Brazillian

Ketahui Apa Penyebab Demam Scarlet Propolis Brazillian – Demam scarlet adalah penyakit bakteri yang berkembang pada beberapa orang yang mengalami radang tenggorokan.

Juga dikenal sebagai scarlatina, scarlet fever memiliki ruam merah terang yang menutupi sebagian besar tubuh. Demam scarlet hampir selalu disertai dengan tenggorokan sore dan demam tinggi.

Demam scarlet adalah yang paling umum pada anak-anak usia 5 hingga 15 tahun. Meskipun demam berdarah pernah dianggap sebagai penyakit masa kecil yang serius, perawatan antibiotik membuatnya kurang mengancam. Namun, jika dibiarkan tidak diobati, demam berdarah dapat menghasilkan lebih banyak jantung, ginjal dan bagian lain dari tubuh.

Di masa lalu, itu adalah penyakit masa kanak-kanak yang serius, tetapi antibiotik modern telah membuatnya jauh lebih langka dan kurang mengancam. Namun, wabah sesekali dan signifikan masih terjadi.

 

 

Gejala

Tanda dan gejala umumnya muncul sekitar 1 hingga 4 hari setelah infeksi awal. Gejala pertama demam berdarah biasanya:

  • merah, sakit tenggorokan, kadang-kadang dengan bercak putih atau kekuningan
  • demam 101 Fahrenheit (38,3 Celcius) atau lebih tinggi, sering dengan menggigil.
  • Ruam muncul 12 hingga 48 jam setelah gejala pertama ini.

Bercak merah muncul di kulit. Ini berubah menjadi ruam merah muda halus yang tampak seperti terbakar sinar matahari. Kulit terasa kasar saat disentuh, seperti amplas.Ruam menyebar ke telinga, leher, siku, paha bagian dalam dan selangkangan, dada, dan bagian lain dari tubuh.

Biasanya tidak muncul di wajah, tetapi pipi pasien akan memerah, dan area di sekitar mulut menjadi pucat.Jika sebuah gelas ditekan pada kulit, ruam akan berubah menjadi putih.Setelah sekitar 6 hari, ruam biasanya memudar. Dalam kasus ringan, ruam mungkin satu-satunya gejala.

Gejala lain yang mungkin termasuk:

  • kesulitan menelan
  • kurang enak badan
  • sakit kepala
  • gatal
  • mual, muntah, kehilangan nafsu makan, dan sakit perut
  • pembuluh darah yang pecah di lipatan tubuh, misalnya, ketiak, selangkangan, siku, lutut, dan leher, yang
  • dikenal sebagai garis Pastia
  • kelenjar leher bengkak, atau kelenjar getah bening, yang lembut saat disentuh

lapisan putih terbentuk di lidah yang mengelupas, meninggalkan lidah “strawberry” merah dan bengkak
Jika nyeri otot yang parah, muntah, atau diare terjadi, dokter perlu menyingkirkan kemungkinan penyebab lain, seperti toxic shock syndrome (TSS). Ketahui Apa Penyebab Demam Scarlet Propolis Brazillian

Kulit tangan dan kaki akan mengelupas hingga 6 minggu setelah ruam sudah hilang.

 

Baca Juga: “Obati Masalah Abses Gigi dengan Propolis Brazillian”

 

Penyebab

Ketahui Apa Penyebab Demam Scarlet Propolis Brazillian –  Demam scarlet disebabkan oleh jenis bakteri yang sama yang menyebabkan radang tenggorokan. Dalam demam berdarah, bakteri melepaskan racun yang menghasilkan ruam dan lidah merah.

Infeksi menyebar dari orang ke orang melalui droplet yang dikeluarkan ketika orang yang terinfeksi batuk atau bersin. Masa inkubasi – waktu antara paparan dan penyakit – biasanya dua sampai empat hari.

 

 

Komplikasi

Dalam kebanyakan kasus, ruam dan gejala demam scarlet lainnya akan hilang dalam waktu sekitar dua minggu. Namun, tidak diobati, demam scarlet dapat menyebabkan komplikasi serius. Ini dapat termasuk:

  • demam rematik
  • penyakit ginjal
  • infeksi telinga
  • infeksi kulit
  • abses tenggorokan
  • pneumonia
  • radang sendi

Ketahui Apa Penyebab Demam Scarlet Propolis Brazillian – Komplikasi ini biasanya dapat dihindari jika demam scarlet segera diobati dengan obat yang tepat.

 

 

Ketahui Apa Penyebab Demam Scarlet Propolis Brazillian

Demam scarlet disebabkan oleh racun yang dilepaskan oleh bakteri Streptococcus pyogenes (S. pyrogenes), organisme yang sama yang menyebabkan radang tenggorokan. Sebagian kecil pasien dengan infeksi strep, seperti radang tenggorokan atau impetigo, mengembangkan demam berdarah. Ketahui Apa Penyebab Demam Scarlet Propolis Brazillian

propolis hi trch nano sinusitis

Propolis sangat bermanfaat pada Thymus yang merupakan tenaga kehidupan. Propolis membantu mengaktifkan kelenjar Thymus yang menjalankan sistem imunisasi tubuh. Kelenjar Thymus berada pada pangkal leher dan mengandung Lympocytes yang memberikan kekebalan pada kuman dan penyakit.

 

Produk kami AMAN dan LEGAL mendapatkan izin BPOM dengan nomor registrasi TR. 153690271

Screenshot_1 Obat Ampuh Penghilang Bekas Jerawat

herbalbeli-sekarang 3 Penyebab Utama Kanker Prostat Propolis

 

sumber:
https://www.healthline com/health/scarlet-fever#complications
https://www.mayoclinic org/diseases-conditions/scarlet-fever/symptoms-causes/syc-20377406
https://www.medicalnewstoday com/articles/176242.php
https://www.medicinenet com/scarlet_fever_scarlatina/article.htm#scarlet_fever_facts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *