Ketahui Bahaya Penyakit Astigmatisme Propolis

Ketahui Bahaya Penyakit Astigmatisme Propolis – Astigmatisme adalah kondisi umum di mana permukaan mata, atau kornea, tidak melengkung dengan cara normal, yang mengarah ke penglihatan kabur.

Kurva abnormal dari kornea berarti ketika cahaya memasuki mata, tidak terfokus pada retina, menghasilkan gambar yang tidak jelas.

Astigmatisme juga bisa disebabkan oleh lensa yang tidak beraturan, terletak di belakang kornea. Itu dapat mempengaruhi anak-anak dan orang dewasa. Biasanya kongenital, atau hadir saat lahir, tetapi dapat berkembang setelah operasi mata atau cedera pada mata.

Ini adalah salah satu dari sekelompok kondisi mata yang disebut kesalahan bias. Ini terjadi ketika kornea atau lensa tidak sempurna mulus dan melengkung secara merata. Kesalahan bias lainnya termasuk rabun dekat atau jauh dan presbiopia, yang terjadi seiring penuaan.

 

 

Gejala

Ketahui Bahaya Penyakit Astigmatisme Propolis – Gejala astigmatisme yang paling umum adalah pandangan kabur atau ganda. Jika Anda hanya sedikit terpengaruh, Anda mungkin tidak melihat ada yang salah. Astigmatisme yang lebih signifikan dapat menyebabkan distorsi yang nyata dari penglihatan Anda.

Sangat penting untuk diingat bahwa anak-anak dengan masalah penglihatan mungkin tidak menyadari penglihatan mereka kabur. Bagaimanapun, mereka mungkin tidak pernah melihat dunia dalam fokus. Itu sebabnya ide yang baik bagi anak-anak untuk memiliki pemeriksaan visi reguler.

Berikut beberapa gejala astigmatisme:

  • Mengaburkan cetak kecil, kesulitan membaca
  • Visi ganda
  • Ketidakmampuan untuk melihat keduanya dekat dan jauh tanpa menyipitkan mata

Anak-anak dengan masalah penglihatan, seperti astigmatisme mungkin mengalami:

  • Kesulitan berfokus pada kata dan garis tercetak
  • Mata tegang, mata lelah, atau sakit kepala

 

 

Penyebab

Astigmatisme terjadi ketika ada kelengkungan kornea yang tidak teratur, lensa, atau keduanya. Kornea adalah lapisan jaringan transparan yang menutupi bagian depan mata. Ini mentransmisikan dan memfokuskan cahaya ke bagian belakang mata sambil melindungi mata dari infeksi dan kerusakan.

Kornea yang lengkung sempurna dapat membengkokkan, atau membiaskan cahaya dengan benar saat memasuki mata. Pada seseorang dengan astigmatisme, kornea sering berbentuk telur dengan dua kurva yang berbeda daripada bulat sempurna. Ini kadang-kadang dikenal sebagai astigmatisme kornea.

Karena dua kurva yang berbeda, sinar cahaya akan fokus pada dua titik pada retina, bukan satu. Ini menyebabkan pandangan kabur dan terkadang penglihatan ganda, jika astigmatisme parah. Tidak jelas mengapa beberapa orang dilahirkan dengan kornea yang tidak melengkung dengan benar, tetapi mungkin ada komponen genetik.

Ketahui Bahaya Penyakit Astigmatisme Propolis – Persentase yang lebih tinggi dari bayi yang lahir prematur memiliki astigmatisme, dibandingkan dengan mereka yang lahir lebih dekat dengan tanggal jatuh tempo mereka. Jenis operasi tertentu atau cedera mata yang menyebabkan jaringan parut pada kornea dapat menyebabkan astigmatisme.

 

Baca Juga: “Cara Mudah Sembuh Cantengan Propolis Brazillian”

 

Ketahui Bahaya Penyakit Astigmatisme Propolis

Ketahui Bahaya Penyakit Astigmatisme Propolis – Astigmatisme adalah masalah penglihatan umum yang disebabkan oleh kesalahan dalam bentuk kornea. Dengan astigmatisme, lensa mata atau kornea, yang merupakan permukaan depan mata, memiliki kurva tidak teratur.

Propolis dapat dikonsumsi dengan obat-obat lainnya tanpa ada efek samping, dengan catatan diberi jarak kira-kira 2 jam. Hal ini bertujuan untuk menghindari kemungkinan bereaksinya zat dalam propolis dengan zat yang ada pada obat sehingga dapat mengurangi khasiat dari propolis.

 

Cara pakai Secara Umum :

Dewasa diatas 12 tahun : Teteskan 3-5 ke dalam 200ml air hangat (telah dimasak sampai mendidih) diminum 2 kali sehari.
5 – 12 tahun : Teteskan 2-3 tetes kedalam air 50ml air hangat diminum 2kali sehari.
dibawah 5tahun : Teteskan 1-2 tetes ke dalam 10ml air hangat diminum 1 kali sehari

herbalbeli-sekarang 3 Penyebab Utama Kanker Prostat Propolis

 

 

sumber:
https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/astigmatism/symptoms-causes/syc-20353835
https://www.webmd.com/eye-health/understanding-astigmatism-symptoms
https://www.healthline.com/health/astigmatism#risk-factors
https://www.medicalnewstoday.com/articles/158810.php

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *