Ketahui Gejala Penyakit fenilketonuria Propolis Brazillian

Ketahui Gejala Penyakit fenilketonuria Propolis Brazillian – Phenylketonuria (PKU) adalah kondisi genetik langka yang menyebabkan asam amino yang disebut fenilalanin untuk membangun di dalam tubuh. Asam amino adalah blok pembangun protein. Phenylalanine ditemukan di semua protein dan beberapa pemanis buatan.

Phenylalanine hydroxylase adalah enzim yang digunakan tubuh Anda untuk mengubah fenilalanin menjadi tirosin, yang dibutuhkan tubuh Anda untuk menciptakan neurotransmiter seperti epinefrin, norepinefrin, dan dopamin. PKU disebabkan oleh cacat pada gen yang membantu menciptakan fenilalanin hidroksilase. Ketika enzim ini hilang, tubuh Anda tidak dapat memecah fenilalanin. Ini menyebabkan penumpukan fenilalanin dalam tubuh Anda.

Phenylalanine bukanlah sesuatu yang dibuat tubuh secara alami. Itu berasal dari makanan, seperti protein dan beberapa pemanis buatan.

 

 

Gejala

Ketahui Gejala Penyakit fenilketonuria Propolis Brazillian –  Gejala PKU dapat berkisar dari ringan hingga berat. Bentuk paling parah dari gangguan ini dikenal sebagai PKU klasik. Bayi dengan PKU klasik mungkin tampak normal selama beberapa bulan pertama kehidupan mereka. Jika bayi tidak diobati untuk PKU selama waktu ini, mereka akan mulai mengembangkan gejala berikut:

  • kejang
  • tremor, atau gemetar dan gemetar
  • pertumbuhan terhambat
  • hiperaktif
  • kondisi kulit seperti eksim
  • bau nafas, kulit, atau air kencing mereka

Jika PKU tidak didiagnosis saat lahir dan perawatan tidak dimulai dengan cepat, gangguan dapat menyebabkan:

  • kerusakan otak ireversibel dan cacat intelektual dalam beberapa bulan pertama kehidupan
  • masalah perilaku dan kejang pada anak yang lebih tua
  • Bentuk PKU yang kurang parah disebut varian PKU atau non-PKU hyperphenylalaninemia. Ini terjadi ketika
  • bayi memiliki terlalu banyak fenilalanin di dalam tubuhnya. Bayi dengan bentuk gangguan ini mungkin hanya
  • memiliki gejala ringan, tetapi mereka harus mengikuti diet khusus untuk mencegah cacat intelektual.

Setelah diet khusus dan perawatan lain yang diperlukan dimulai, gejala mulai berkurang. Orang-orang dengan PKU yang mengatur pola makan mereka dengan baik biasanya tidak menunjukkan gejala apa pun.

 

Penyebab

Gen yang rusak (mutasi genetik) menyebabkan PKU, yang bisa ringan, sedang atau berat. Pada seseorang dengan PKU, gen yang rusak ini menyebabkan kekurangan atau kekurangan enzim yang diperlukan untuk memproses fenilalanin, asam amino.

Ketahui Gejala Penyakit fenilketonuria Propolis Brazillian –  Penumpukan fenilalanin yang berbahaya dapat berkembang ketika seseorang dengan PKU memakan makanan yang kaya protein, seperti susu, keju, kacang atau daging, dan bahkan biji-bijian seperti roti dan pasta, atau makan aspartam, pemanis buatan. Penumpukan fenilalanin ini menyebabkan kerusakan sel-sel saraf di otak.

PKU adalah kondisi yang diwariskan yang disebabkan oleh cacat pada gen PAH. Gen PAH membantu menciptakan fenilalanin hidroksilase, enzim yang bertanggung jawab untuk memecah fenilalanin. Penumpukan fenilalanin yang berbahaya dapat terjadi ketika seseorang mengonsumsi makanan berprotein tinggi, seperti telur dan daging.

Kedua orang tua harus meneruskan versi cacat dari gen PAH untuk anak mereka untuk mewarisi gangguan tersebut. Jika hanya satu induk yang meneruskan gen yang diubah, anak tidak akan memiliki gejala apa pun, tetapi mereka akan menjadi pembawa gen.

 

Baca Juga: “Obat Untuk Penyakit Sindrom Cauda Equina Propolis”

 

Ketahui Gejala Penyakit fenilketonuria Propolis Brazillian

Ketahui Gejala Penyakit fenilketonuria Propolis Brazillian –  Jika PKU tidak diobati, fenilalanin dapat membangun hingga tingkat berbahaya dalam tubuh, menyebabkan cacat intelektual dan masalah kesehatan serius lainnya.

Propolis dapat membantu penyembuhan luka yang disebabkan oleh virus. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penyembuhan luka lebih cepat jika dibandingkan dengan pengobatan konvensional. Tapi, pernyataan ini masih perlu diuji untuk membuktikan hasil yang lebih kuat.

 

Propolis Brazilian Nano Tech Merupakan Produk Terbaik karena:
Manfaat dan Kegunaan Propolis Bagi Kehidupan –
Diproses Dengan Nano Technology
Speed Effect (Reaksi Cepat)
No Range (Tidak Ada Batasan Umur dan Kelamin)
Multiguna (Untuk Dalam Tubuh Dan luar Tubuh)
Health Food (Makanan Kesehatan Untuk yang Sehat Ataupun yang Sakit)
Tidak Ada Efek Samping

herbalbeli-sekarang 3 Penyebab Utama Kanker Prostat Propolis

 

sumber:
https://www.healthline com/health/phenylketonuria#causes
https://www.mayoclinic org/diseases-conditions/phenylketonuria/symptoms-causes/syc-20376302
https://www.medicalnewstoday com/articles/317963.php
https://www.medicinenet com/phenylketonuria/article.htm#what_genes_are_related_to_phenylketonuria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *