Ketahui Penyebab Penyakit Tifus Propolis Brazillian

Ketahui Penyebab Penyakit Tifus Propolis Brazillian – Tifus adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi dengan satu atau lebih bakteri rickettsial. Kutu, tungau (chiggers), kutu, atau kutu mengirimkannya ketika mereka menggigit Anda. Kutu, tungau, kutu, dan kutu adalah jenis hewan avertebrata yang dikenal sebagai arthropoda. Ketika arthropoda membawa bakteri rickettsial menggigit seseorang, mereka mengirimkan bakteri yang menyebabkan tifus. Menggaruk gigitan semakin membuka kulit dan memungkinkan bakteri mendapatkan akses lebih besar ke aliran darah. Sekali dalam aliran darah, bakteri terus bereproduksi dan tumbuh.

Ada tiga jenis tifus yang berbeda:

  • tifus epidemi (kutu-kutu)
  • endemik (murine) tifus
  • scrub tifus

Jenis tifus yang Anda terinfeksi bergantung pada Anda. Arthropoda biasanya pembawa strain tifus yang unik untuk spesies mereka.

Wabah Tifus biasanya hanya terjadi di negara berkembang atau di wilayah kemiskinan, sanitasi yang buruk, dan kontak manusia yang dekat. Tifus umumnya bukan masalah di Amerika Serikat, tetapi Anda mungkin terinfeksi saat bepergian ke luar negeri.

Tifus yang tidak diobati dapat menyebabkan komplikasi serius, dan berpotensi fatal. Sangat penting untuk menemui dokter Anda jika Anda menduga bahwa Anda mungkin menderita tifus.

 

 

 

Penyebab

Tifus tidak menular dari orang ke orang seperti pilek atau flu. Ada tiga jenis tifus yang berbeda, dan setiap jenis disebabkan oleh jenis bakteri yang berbeda dan ditularkan oleh jenis arthropoda yang berbeda.

  • Tifus yang kena penyakit / kutu buku
    Jenis ini disebabkan oleh Rickettsia prowazekii dan dibawa oleh tubuh kutu, dan mungkin oleh kutu juga. Ini dapat ditemukan di seluruh dunia, termasuk di Amerika Serikat, tetapi biasanya ditemukan di daerah dengan populasi tinggi dan sanitasi yang buruk, di mana kondisi mempromosikan kutu kutu.
  • Tifus endemik
    Atau dikenal sebagai murine typhus, jenis ini disebabkan oleh Rickettsia typhi dan dibawa oleh kutu tikus atau kutu kucing. Tifus endemik dapat ditemukan di seluruh dunia. Ini dapat ditemukan di antara orang-orang yang berhubungan dekat dengan tikus. Ini tidak umum ditemukan di Amerika Serikat, tetapi kasus telah dilaporkan di beberapa area, terutama Texas dan California selatan.
  • Scrub tifus
    Tipe ini disebabkan oleh Orientia tsutsugamushi dan dibawa oleh tungau pada tahap larva mereka ketika mereka berkulit cabai. Jenis tifus ini lebih umum ditemukan di Asia, Australia, Papua Nugini, dan Kepulauan Pasifik. Itu juga disebut penyakit tsutsugamushi.

Ketahui Penyebab Penyakit Tifus Propolis Brazillian – Kutu, kutu, kutu, atau tungau menjadi pembawa bakteri ketika mereka memakan darah orang yang terinfeksi (tifus epidemi) atau hewan pengerat yang terinfeksi (salah satu dari tiga jenis tifus yang disebutkan di atas).

Jika Anda bersentuhan dengan arthropoda yang membawa bakteri ini (misalnya, dengan tidur di seprai yang penuh dengan kutu), Anda bisa terinfeksi dengan beberapa cara. Bakteri, selain ditularkan melalui kulit Anda melalui gigitan mereka, juga dapat ditularkan melalui kotoran mereka. Jika Anda menggores kulit di atas area tempat kutu atau tungau makan, bakteri dalam kotoran mereka dapat masuk ke aliran darah Anda melalui luka kecil pada kulit Anda.

 

 

Gejala

Gejala tifus endemik berkembang dalam waktu sekitar satu sampai dua minggu setelah infeksi awal dan mungkin termasuk demam tinggi (sekitar 105 F), sakit kepala, malaise, mual, muntah, dan diare. Ruam di dada dan perut biasanya dimulai sekitar empat hingga tujuh hari setelah gejala awal berkembang, dan ruam sering menyebar. Beberapa pasien mungkin juga mengalami batuk dan perut, sendi, dan nyeri punggung. Gejala dapat berlangsung selama sekitar dua minggu dan, pembatasan komplikasi atau kematian (kurang dari 2% mati), gejala mereda.

Ketahui Penyebab Penyakit Tifus Propolis Brazillian – Namun, gejala tifus epidemi, meskipun awalnya mirip dengan tipus endemik, menjadi lebih parah. Ruam dapat menutupi seluruh tubuh kecuali telapak tangan dan bagian bawah kaki. Pasien dapat mengembangkan gejala tambahan perdarahan ke kulit (petechiae), delirium, pingsan, hipotensi, dan syok, yang dapat menyebabkan kematian mereka.

 

Baca Juga: “Obat Sembuh dari Penyakit Amandel Propolis Brazillian”

 

Ketahui Penyebab Penyakit Tifus Propolis Brazillian

Ketahui Penyebab Penyakit Tifus Propolis Brazillian – Tifus juga dapat didiagnosis, biasanya terlambat atau setelah penyakit telah diobati dengan antibiotik, ketika titer antibodi anti-rickettsial yang signifikan dideteksi oleh teknik imunologi.

Propolis sangat bermanfaat pada Thymus yang merupakan tenaga kehidupan. Propolis membantu mengaktifkan kelenjar Thymus yang menjalankan sistem imunisasi tubuh. Kelenjar Thymus berada pada pangkal leher dan mengandung Lympocytes yang memberikan kekebalan pada kuman dan penyakit.

 

 

 

Cara pakai Secara Umum :

Dewasa diatas 12 tahun : Teteskan 3-5 ke dalam 200ml air hangat (telah dimasak sampai mendidih) diminum 2 kali sehari.
5 – 12 tahun : Teteskan 2-3 tetes kedalam air 50ml air hangat diminum 2kali sehari.
dibawah 5tahun : Teteskan 1-2 tetes ke dalam 10ml air hangat diminum 1 kali sehari

herbalbeli-sekarang 3 Penyebab Utama Kanker Prostat Propolis

 

 

sumber:
https://www.nigeriagalleria.com/Community-Health/Typhus.html
https://www.healthline.com/health/typhus#causes
https://www.medicinenet.com/typhus/article.htm#what_are_typhus_symptoms_and_signs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *