Ketahui Tanda Gejala Penyakit Asam Urat dan Solusinya

Ketahui Tanda Gejala Penyakit Asam Urat dan Solusinya – Penyakit asam urat atau gout adalah sejenis penyakit sendi yang terjadi akibat kadar asam urat yang terlalu tinggi dalam darah. Pada kondisi normal, asam urat larut dalam darah dan keluar melalui urine. Tetapi dalam kondisi tertentu, tubuh dapat menghasilkan asam urat dalam jumlah berlebih atau mengalami gangguan dalam membuang kelebihan asam urat, sehingga asam urat menumpuk dalam tubuh.

Ketahui Tanda Gejala Penyakit Asam Urat dan Solusinya

Penumpukan asam urat akan membentuk kristal di sendi, yang dapat memicu nyeri dan pembengkakan di berbagai sendi tubuh. Meskipun umumnya terbentuk di sendi, kristal asam urat juga bisa terbentuk di ginjal dan saluran kemih. Kondisi tersebut dapat mengganggu fungsi ginjal atau menyebabkan batu saluran kemih.

Walaupun disebabkan oleh tingginya kadar asam urat dalam darah (hiperurisemia), tidak semua penderita hiperurisemia terserang penyakit asam urat. Faktanya, hanya 1/3 penderita hiperurisemia saja yang mengalami penyakit ini.

Penyebab Asam Urat

Rasa sakit di persendian akibat asam urat terjadi karena kristal-kristal tajam pada bagian sendi mulai terbentuk akibat makin banyaknya zat asam urat terkumpul. Beberapa jenis makanan dengan kadar asam urat tinggi seperti jeroan, hidangan laut, daging merah banyak jadi pemicu sakit ini.

Selain makanan tinggi kadar asam urat, minuman beralkohol juga bisa jadi pemicu asam urat. Komplikasi penyakit dalam lain seperti diabetes, hipertensi, atau penyakit ginjal kronik bisa jadi dampak dari asam urat atau bisa juga penderita penyakit dalam di atas berisiko terkena asam urat juga mengingat asam urat erat kaitannya dengan fungsi ginjal yang tidak maksimal. Baca Juga : Obat Untuk Bisul Propolis Brazillian”

Penyebab Penyakit Asam Urat secara rinci sebagai berikut:

  • Banyak makan menu yang tidak sehat seperti daging tinggi lemak, makanan dari laut, minuman yang banyak mengandung gula atau zat pemanis, alkohol, semua minuman bersoda, minuman yang meningkatkan energi tubuh.
  • Kontrol berat badan kurang sehingga muncul obesitas, biasanya malas berolah raga
  • Akibat penyakit yang lama tidak sembuh seperti jantung, penyakit ginjal, stroke, batu ginjal.
  • Sensitif dan efek samping obat tertentu seperti anti hipertensi, obat jantung, ginjal dan organ lainnya.
  • Efek genetik dan biasanya terjadi pada usia > 31 tahun hingga 56 tahun dan untuk wanita biasanya saat masuk usia menopause

Ketahui Tanda Gejala Penyakit Asam Urat dan Solusinya

Ketahui Tanda Gejala Penyakit Asam Urat dan Solusinya

Solusi menurunkan Asam Urat

  • Minum banyak air putih
    Minum setidaknya depalan sampai 10 gelas air putih setiap hari untuk membuat tubuh tetap terhidrasi dan menjaga urine tetap encer. Kristal asam urat tidak akan terbentuk dengan mudah bila urine Anda encer.
  • Kurangi makanan tinggi purin
    Kurangi atau bahkan hindari makanan yang mengandung tinggi purin. Kadar purin tertinggi terkandung dalam jeroan, seperti hati, ginjal, otak, juga daging merah dan alkohol. Tapi beberapa sayuran juga mengandung purin, seperti bayam, asparagus, kembang kol, kacang-kacangan, dan jamur.
  • Makan buah ceri
    Mengonsumsi buah ceri dapat mengurangi kadar asam urat, saran Liliana Stadler Mitrea, penulis Pathology and Nutrition — A Guide for Professionals. Reputasi ceri dan kemampuan untuk menurunkan kadar asam urat didukung oleh studi tahun 2003 yang telah diterbitkan dalam Journal of Nutrition.
  • Minum cuka apel organik
    Cuka sari apel organik (apple cider vinegar atau ACV) yang tinggi kalium akan membantu mekanisme keseimbangan asam-basa tubuh. Menurut Baroody dan Youngs dalam The pH Miracle, meskipun ACV mengandung asam asetat, ini membantu untuk merangsang cairan pencernaan yang meliputi bikarbonat, yang memberikan kontribusi untuk pembentukan basa dari ACV tersebut. Ketika sistem tubuh lebih basa, penumpukan asam urat tidak dapat terjadi pada tingkat yang sama seperti di lingkungan yang lebih asam.
  • Konsumsi vitamin C
    Meningkatkan konsumsi vitamin C membantu mengurangi kadar asam urat. Health911.commenyarankan konsumsi 1.000 mg vitamin C pada awal serangan gout sampai rasa sakit reda, kemudian 500-3000 mg setiap hari untuk pencegahan dan untuk menurunkan kadar asam urat.

Ketahui Tanda Gejala Penyakit Asam Urat dan Solusinya

Ketahui Tanda Gejala Penyakit Asam Urat dan Solusinya – Propolis sangat bermanfaat pada Thymus yang merupakan tenaga kehidupan. Propolis membantu mengaktifkan kelenjar Thymus yang menjalankan sistem imunisasi tubuh. Kelenjar Thymus berada pada pangkal leher dan mengandung Lympocytes yang memberikan kekebalan pada kuman dan penyakit.

 

Obat Ampuh Gigi Yang Berlubang

 

Propolis adalah semacam getah yang dikumpulkan oleh lebah madu dari berbagai pohon, aliran getah, atau sumber botani lainnya.
Sejak dahulu hingga kini, propolis dipercaya sebagai Herbal yang mampu membantu proses penyembuhan berbagai penyakit.
Kandungan antioksidan 1 tetes propolis = antioksidan 500 buah jeruk. Disamping itu, propolis kaya akan asam amino, vitamin-vitamin, bioflavonoids.

 

Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia
Untuk Pembelian Minimal 1 Box (7Botol)
Ingat! Harga Ini Adalah Harga Promo, dan Sewaktu-waktu Bisa Naik.
PESAN SEKARANG JUGA Sebelum Harganya Naik!!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *