Ketahui Virus Penyebab Chikungunya Propolis Brazillian

Ketahui Virus Penyebab Chikungunya Propolis Brazillian – Virus Chikungunya (pengucapan: chik-en-gun-ye) ditularkan ke manusia oleh nyamuk.

Gejala infeksi chikungunya yang paling umum adalah demam dan nyeri sendi. Gejala lain mungkin termasuk sakit kepala, nyeri otot, pembengkakan sendi, atau ruam. Wabah telah terjadi di negara-negara di Afrika, Asia, Eropa, dan Samudra Hindia dan Pasifik. Pada akhir 2013, virus chikungunya ditemukan untuk pertama kalinya di Amerika di pulau-pulau di Karibia.

Ada risiko bahwa virus akan diimpor ke daerah baru oleh wisatawan yang terinfeksi. Tidak ada vaksin untuk mencegah atau obat untuk mengobati infeksi virus chikungunya. Wisatawan dapat melindungi diri dengan mencegah gigitan nyamuk. Ketika bepergian ke negara-negara dengan virus chikungunya, gunakan obat nyamuk, pakai lengan panjang dan celana panjang, dan tinggallah di tempat-tempat dengan AC atau yang menggunakan jendela dan layar pintu.

 

Gejala

Ketahui Virus Penyebab Chikungunya Propolis Brazillian – Virus tersebut menyebabkan demam yang berlangsung beberapa hari dan nyeri sendi yang dapat berlangsung beberapa minggu atau bulan.

Gejala-gejala virus chikungunya mirip dengan penyakit lain seperti demam berdarah. Gejala biasanya muncul hanya beberapa hari setelah nyamuk menggigit seseorang. Gejala yang paling umum adalah:

  • demam (kadang-kadang setinggi 104 ° F)
  • nyeri sendi
  • sakit kepala
  • nyeri otot
  • ruam
  • bengkak di sekitar sendi

Kurang umum, gejala dapat disertai dengan ruam maculopapular (mirip dengan campak atau ruam panas), konjungtivitis, mual, dan muntah.

 

 

Penyebab

Kebetulan, baik Dengue dan Chikungunya disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus, dua spesies yang bermain malapetaka di negara ini. Itu ditularkan dari satu orang ke orang lain dengan gigitan spesie perempuan dari nyamuk. Ketahui Virus Penyebab Chikungunya Propolis Brazillian – Nyamuk ini diketahui biasanya menggigit selama siang hari. Selama siang hari, risiko terkena gigitan adalah yang tertinggi pada dua titik waktu, pagi dan sore hari. Meskipun, biasanya nyamuk ini diketahui menggigit di luar rumah, aedes aegypti juga dapat menggigit di dalam ruangan.

 

Baca Juga: “Penangannan Tepat Kanker Payudara Propolis”

 

Komplikasi

Ketahui Virus Penyebab Chikungunya Propolis Brazillian – Komplikasi dapat termasuk:

  • Uveitis – peradangan lapisan di mata antara retina bagian dalam dan lapisan luar berserat yang terdiri dari sklera dan kornea.
  • Retinitis – radang retina.
  • Myocarditis – radang otot jantung.
  • Hepatitis – peradangan hati.
  • Nefritis – radang ginjal.
  • Hemorrhage – pendarahan.
  • Meningoencephalitis – peradangan selaput otak dan jaringan serebral yang berdampingan.
  • Myelitis – peradangan pada sumsum tulang belakang.
  • Sindrom Guillain-Barré – penyakit sistem saraf perifer langka yang ditandai dengan kelemahan otot.
  • Palsi saraf kranial – hilangnya fungsi saraf kranial.

 

 

Ketahui Virus Penyebab Chikungunya Propolis Brazillian

Tidak ada vaksin untuk mencegah demam chikungunya, dan tidak ada pengobatan antiviral yang efektif. Namun, penyakit ini berjalan terbatas dan jarang menyebabkan komplikasi serius. Perawatan ditujukan untuk meredakan gejala-gejala dengan istirahat. Ketahui Virus Penyebab Chikungunya Propolis Brazillian

Sejak dahulu hingga kini, propolis dipercaya sebagai Herbal yang mampu membantu proses penyembuhan berbagai penyakit. Kandungan antioksidan 1 tetes propolis = antioksidan 500 buah jeruk. Disamping itu, propolis kaya akan asam amino, vitamin-vitamin, bioflavonoids.

 

Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia
Untuk Pembelian Minimal 1 Box (7Botol)
Ingat! Harga Ini Adalah Harga Promo, dan Sewaktu-waktu Bisa Naik.
PESAN SEKARANG JUGA Sebelum Harganya Naik!!..

herbalbeli-sekarang 3 Penyebab Utama Kanker Prostat Propolis

 

 

sumber:
https://www.cdc.gov/chikungunya/index.html
https://www.medicalnewstoday.com/articles/306828.php
https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/infectious-diseases/expert-answers/what-is-chikungunya-fever/faq-20109686
https://timesofindia.indiatimes.com/life-style/health-fitness/health-news/chikungunya-causes-symptoms-and-prevention/articleshow/54407645.cms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *