Khasiat Propolis Brazillian Untuk Herpes

Khasiat Propolis Brazillian Untuk Herpes – Herpes genital merupakan suatu infeksi menular seksual yang disebabkan oleh virus herpes simplex (HSV). Cara utama penyebaran virus tersebut adalah melalui kontak seksual. Setelah pertama kali terinfeksi, virus menetap secara dorman dalam tubuh dan dapat terjadi reaktivasi hingga beberapa kali dalam setahun.

Herpes genital dapat menyebabkan rasa nyeri, rasa gatal, dan luka pada daerah genital. Namun, seseorang yang terinfeksi juga terkadang tidak menunjukkan tanda dan gejala. Bila seseorang telah terinfeksi, infeksi tersebut juga dapat ditularkan walaupun tidak ada luka yang tampak.

Khasiat Propolis Brazillian Untuk Herpes

 

Penyebab Herpes

Herpes genital disebabkan oleh virus herpes simplex (HSV). Virus tersebut memiliki dua tipe, yakni:

  • HSV tipe 1, tipe yang umumnya menyebabkan luka atau lecet pada daerah sekitar mulut. HSV tipe 1 umumnya menular melalui kontak kulit, walaupun juga dapat menyebar ke daerah genital saat melakukan oral seks.
  • HSV tipe 2, tipe yang umumnya menyebabkan herpes genital. Virus dapat menular melalui kontak seksual maupun kontak kulit. HSV tipe 2 cukum umum ditemui dan sangat menular, walaupun seseorang tidak memiliki luka terbuka.

Kedua tipe tersebut sangat menular dan dapat berpindah dari satu orang ke orang lainnya melalui kontak langsung. Herpes genital umumnya ditularkan melalui hubungan seksual (vaginal, anal, atau oral) dengan orang yang terinfeksi. Walaupun seseorang dengan herpes genital tidak menunjukkan gejala, mereka tetap dapat menularkan kondisi tersebut ke orang lain.

Baca Juga : Khasiat Propolis Brazillian Untuk Gatal”

Gejala Herpes

Gejala herpes adalah hal yang harus diwaspadai agar tidak menjadi semakin parah. Tanda dan gejala herpes yang timbul akibat serangan virus herpes secara umum adalah:

  • Demam,
  • Menggigil,
  • Sesak napas,
  • Nyeri di persendian
  • Pegal di satu bagian rubuh
  • Muncul bintik kemerahan pada kulit
  • Sakit perut

Biasanya gejala herpes ini akan terjadi kurang lebih 8 hari atau 1 minggu.

Khasiat Propolis Brazillian Untuk Herpes

Khasiat Propolis Brazillian Untuk Herpes

Cara Menghindarari Herpes

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar terhindar dari infeksi kelamin herpes, yaiutu :

1. Menggunakan kondom baik untuk laki-laki atau perempuan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa virus herpes tidak dapat melewati kondom latex jika digunakan dengan benar. Praktik ini cukup bisa mengurangi risiko penularan.
2. Jujur dengan pasangan jika salah satu memiliki infeksi penyakit seksual, hal ini bisa membantu mengurangi penularan melalui kontak seksual.
3. Jangan melakukan seks oral jika sedang flu atau diketahui memiliki HSV 1 di dalam mulut, karena ini bisa menjadi penyebar virus ke alat kelamin.
4. Setia pada satu pasangan (monogami) dan melakukan praktik seks yang aman setiap kali berhubungan tanpa ada pengecualian. Mengurangi gesekan dan juga mencegah timbulnya luka kecil di vagina atau penis yang berpotensi masuknya virus ke tubuh.
5. Mencuci tangan setelah menyentuh luka sebelum menyentuh bagian tubuh lain untuk menghindari penyebaran virus.

Untuk menghindari penyakit herpes zooster (shingles) ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu:

1. Jika belum pernah mendapatkan cacar air sama sekali, usahakan untuk tidak berdekatan dengan orang yang sedang cacar.
2. Melakukan vaksin untuk mencegah terinfeksi virus varicella zooster. Seseorang tidak bisa mendapatkan herpes zooster jika belum pernah mendapatkan cacar air, jadi salah satu caranya adalah melindungi diri dari cacar air dengan melakukan vaksin cacar.
3. Jika sedang mengalami herpes zooster, sering-seringlah mencuci tangan agar penyakit ini tidak menyebar ke bagian tubuh lain.
4. Sebisa mungkin menghindari sentuhan atau kontak dengan orang yang sedang sakit herpes zooster, karena sentuhan adalah salah satu media penyebaran dari penyakit ini.
5. Menjaga sistem kekebalan tubuh agar tidak menurun, sehingga virus sulit untuk menginfeksi tubuh.

Khasiat Propolis Brazillian Untuk Herpes

Khasiat Propolis Brazillian Untuk Herpes – Propolis juga diduga dapat membantu penyembuhan luka yang disebabkan oleh virus. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penyembuhan luka lebih cepat jika dibandingkan dengan pengobatan konvensional. Tapi, pernyataan ini masih perlu diuji untuk membuktikan hasil yang lebih kuat.

 

propolis

 

Propolis adalah semacam getah yang dikumpulkan oleh lebah madu dari berbagai pohon, aliran getah, atau sumber botani lainnya.
Sejak dahulu hingga kini, propolis dipercaya sebagai Herbal yang mampu membantu proses penyembuhan berbagai penyakit.
Kandungan antioksidan 1 tetes propolis = antioksidan 500 buah jeruk. Disamping itu, propolis kaya akan asam amino, vitamin-vitamin, bioflavonoids

 

Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia
Untuk Pembelian Minimal 1 Box (7Botol)
Ingat! Harga Ini Adalah Harga Promo, dan Sewaktu-waktu Bisa Naik.
PESAN SEKARANG JUGA Sebelum Harganya Naik!!..

 

Sumber :

  • https://www.klikdokter.com/penyakit/herpes-genital?gclid=CjwKCAjwns_bBRBCEiwA7AVGHmNDlylL_j7c8dMK0TXHuGkCjRcLkZkKTUFl-WfGMCDGGO85SIHxaBoCkq4QAvD_BwE
  • https://health.detik.com/hidup-sehat-detikhealth/d-1338140/cara-menghindari-penyakit-herpes
  • https://doktersehat.com/apa-itu-herpes/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *