Khasiat Propolis Brazillian Untuk Pilek Menahun

Khasiat Propolis Brazillian Untuk Pilek Menahun – Pilek atau flu pada sebagian orang mungkin dianggap sebagai penyakit yang biasa saja dan tidak berbahaya.

Akan tetapi demikian, tetap saja meski resiko dari penyakit yang satu ini tidak sebahaya penyakit lainnya, namun tetap saja gejala dari pilek seringkali membuat aktivitas seharian kita terganggu dan terkendala. Belum lagi, hidung mampet, perasaan pusing dan lesu yang menyertai datangnya gejala pilek, membuat hampir semua penderita pilek mengeluhkan gejala yang satu ini.

Khasiat Propolis Brazillian Untuk Pilek Menahun

ak jarang pula, pada kondisi tertentu, penderita pilek yang sudah parah akan mengalami sakit kepala dan mengalami gangguan dibagian indera penciuman. Nah, ketika gejala ini datang, maka yang terjadi dengan si penderita adalah sulitnya ia untuk makan karena hilangnya nafsu makan akibat indera penciuman yang mengalami gangguan.

Nah, dampak inilah yang perlu diwaspadai. Tentu tidak bijak jika anda mengabaikan penyakit yang ada dalam tubuh karena menganggap penyakit ini biasa saja dan tidak perlu diberikan pengobatan intens yang diberikan oleh dokter.

Waspadalah, mencegah dengan melakukan tindakan medis sedini mungkin akan dapat membuat anda terhindari dari kemungkinan buruk penyakit tersebut dan menghindari perubahan penyakit tersebut menjadi penyakit yang lebih serius.

Begitupun dengan sakit pilek yang anda alami saat ini. Untuk mengetahui lebih jauh apa itu penyakit pilek, maka kita akan ulas lebih dalam penjelasan medis mengenai penyakit yang satu ini.

Mengenal Penyakit Pilek

Penyakit pilek atau yang dikenal dengan sebuatan Common Cold adalah sebuah peradangan yang terjadi dibagian lapisan hidung dan juga bagian tenggorokan, sehingga ketika bagian ini mengalami inflamasi akan dapat menyebabkan produksi lendir menjadi lebih banyak dibandingkan pada keadaan normal. Produksi lendir dalam jumlah berlebih inilah yang membuat si penderita pilek akan menampakan gejala paling umum yakni hidung beringus. Hanya saja, dampak yang perlu diwaspadai dan segera dicari solusi dari penyakit ini adalah gejala lain yang datang menyertainya.

Khasiat Propolis Brazillian Untuk Pilek Menahun

Khasiat Propolis Brazillian Untuk Pilek Menahun

Gejala Penyakit Pilek

Perlu kita ketahui bahwa diluar sana terdapat leih dari 200 jenis virus turunan yang dapat menyebabkan pilek timbul dan menyerang seseorang. Nah, dari sekian banyak virus inilah yang akan dapat membuat siapa saja menjadi lebih rentan terkena pilek.

Khasiat Propolis Brazillian Untuk Pilek Menahun – Selain itu, jumlah virus yang banyak dan ragamnya yang berbeda serta kemampuan si virus tersebut yang mampu terus mengembangkan dirinya membuat tubuh manusia tidak memiliki kemampuan untuk membangun antibody-nya sendiri dalam memerangi virus ini. Dengan demikian, maka penyakit pilek ini menjadi salah satu penyakit yang bisa datang secara berulang-ulang pada seseorang.

Nah, selain gejala hidung beringus diatas, sebenarnya ada pula beberapa gejala lain yang datang menyertai gejala pilek. Nah, dibawah ini adalah beberapa gejala pilek lain yang juga perlu anda waspadai.

  • Nyeri pada telinga
  • Hidung berair, tersumbat
  • Penyumbatan
  • Bersin-bersin
  • Radang tenggorokan
  • Demam (sedikit muncul pada orang dewasa)
  • Nyeri pada sinus
  • Batuk
  • Sakit kepala
  • Nyeri dan sakit pada otot

Gejala-gejala diatas mungkin akan dapat muncul secara bersamaan dan dapat berlangsung dalam kurun waktu yang bervariasi.

Baca Juga : Khasiat Propolis Brazillian Untuk Amandel”

Cara Mengatasi Pilek Menahun Secara Alami

1. Istirahat Total

Kondisi lelah akan menyebabkan kekebalan tubuh menurun dan flu akan menyerang dengan mudah saat sistem kekebalan tubuh melemah. Karena itu, Anda sangat disarankan untuk menyisihkan total waktu istirahat dan berhenti bekerja untuk sementara waktu, agar sistem kekebalan tubuh Anda menjadi sehat kembali seperti biasa.

2. Rajin Meminum Air Putih

Bagaimana cara mengobati pilek harus minum air putih? Jawabannya sederhana. Itu karena air putih memang memiliki segudang manfaat yang juga membantu mengobati flu atau pilek. Selalu rajin minum air putih setidaknya delapan gelas per hari. Air minum secara rutin, ini akan membantu Anda menjaga agar tenggorokan Anda tetap bersih dari bakteri atau virus yang bisa menyebabkan flu.

3. Rajin minum minuman hangat

Selain rajin minum air putih, Anda juga harus meminum minuman hangat seperti air hangat, air teh hangat, lemon hangat dan sebagainya. Mengapa harus rutin mengkonsumsi minuman hangat? Jawabannya adalah ketika Anda terkena flu, akan ada banyak cairan tubuh yang terbuang melalui cairan ingus, air liur dan keringat. Karena itu, Anda harus minum banyak air putih. Minum air hangat bermanfaat menggantikan cairan tubuh yang tidak lagi seimbang dan banyak hilang.

4. Mengkonsumsi Buah dan Sayuran

Bila kondisi tubuh menunjukkan tanda-tanda kelemahan, sistem kekebalan tubuh Anda akan otomatis turun. Asupan vitamin dan mineral, sangat penting untuk meningkatkan kinerja sel baik di dalam tubuh. Sel-selnya bergizi baik, akan menjadi penjaga dan barikade melawan serangan virus atau bakteri yang masuk melalui makanan dan juga udara yang kita hirup.

Khasiat Propolis Brazillian Untuk Pilek Menahun

Khasiat Propolis Brazillian Untuk Pilek Menahun – Propolis juga diduga dapat membantu penyembuhan luka yang disebabkan oleh virus. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penyembuhan luka lebih cepat jika dibandingkan dengan pengobatan konvensional. Tapi, pernyataan ini masih perlu diuji untuk membuktikan hasil yang lebih kuat.

 

propolis

 

Propolis adalah semacam getah yang dikumpulkan oleh lebah madu dari berbagai pohon, aliran getah, atau sumber botani lainnya.
Sejak dahulu hingga kini, propolis dipercaya sebagai Herbal yang mampu membantu proses penyembuhan berbagai penyakit.
Kandungan antioksidan 1 tetes propolis = antioksidan 500 buah jeruk. Disamping itu, propolis kaya akan asam amino, vitamin-vitamin, bioflavonoids

 

Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia
Untuk Pembelian Minimal 1 Box (7Botol)
Ingat! Harga Ini Adalah Harga Promo, dan Sewaktu-waktu Bisa Naik.
PESAN SEKARANG JUGA Sebelum Harganya Naik!!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *