Khasiat Propolis Brazillian Untuk Sakit Gigi

Khasiat Propolis Brazillian Untuk Sakit Gigi – Sakit gigi adalah kondisi ketika muncul rasa nyeri di dalam atau sekitar gigi dan rahang. Tingkat keparahan nyeri tersebut bisa bervariasi, mulai dari ringan hingga parah. Nyeri sakit gigi bisa terasa secara terus-menerus sepanjang hari atau bisa muncul dan hilang secara berulang-ulang tanpa menentu.

Khasiat Propolis Brazillian Untuk Sakit Gigi

Sering kali nyeri sakit gigi terasa memburuk ketika penderita makan atau minum (terutama makanan atau minuman yang panas atau dingin) dan ketika penderita berbaring di malam hari.

Ketika terjadi sakit gigi, daerah rahang yang berdekatan dengan gigi yang terinfeksi akan ikut terasa nyeri dan teraba lunak. Kadang-kadang sumber nyeri sulit dibedakan. Contohnya adalah nyeri yang seperti berasal dari telinga pada kasus infeksi geraham bawah dan nyeri yang seperti berasal dari saluran sinus (rongga udara di belakang tulang pipi dan dahi) pada kasus infeksi geraham atas.

Selain nyeri, gejala lain dari sakit gigi adalah:

  • Bengkak di sekitar gigi yang terinfeksi.
  • Pusing.
  • Rasa dan bau busuk dari gigi yang terinfeksi.
  • Demam.

Penyebab Sakit Gigi

1. Sakit gigi karena ada lubang pada gigi

Khasiat Propolis Brazillian Untuk Sakit Gigi – Lubang pada gigi disebabkan oleh pembusukan dari sisa makanan di gigi Anda. Awalnya gigi berlubang mungkin tidak menimbulkan gejala appau, namun pada akhirnya bisa menyebabkan sakit gigi. Terutama jika lubang pada gigi menjadi sangat besar dan dekat dengan saraf di dalam gigi.

“Pasien biasanya merasakan sesuatu, mungkin beberapa bulan sebelumnya, tapi mengabaikannya. Hingga akhirnya rasa sakit pada gigi benar – benar tak tertahankan,” kata Mazen Natour, seorang dokter gigi dari Manhattan, New York.

Lubang pada gigi yang parah biasanya menyebabkan rasa sakit yang cukup tajam dan mengganggu, bahkan saat Anda tidur. Jika lubang gigi masih kecil, maka umumnya dokter akan menyarankan perawatan saluran akar gigi.

2. Anda memiliki abses 

Abses disebabkan jika seseorang terus mengunyah makanan walau dalam keadaan gigi berlubang. Maka makanan yang dikunyah akan terus terdorong lebih jauh ke dalam gusi.

“Seiring berjalannya waktu, terdorongnya makanan terus ke dalam gusi menyebabkan peradangan dan rasa sakit,” kata Natour.

Sisa makanan yang berada di gusi juga jika tidak dibersihkan akan menyebabkan infeksi yang terus berkembang biak. Bahkan akan terlihat nanah muncul dari tempat abses. Khasiat Propolis Brazillian Untuk Sakit Gigi

Baca Juga : Khasiat Propolis Brazillian Untuk Sinusitis”

3. Gigi Anda retak 

Sakit gigi juga bisa disebabkan oleh masalah gigi retak atau gigi patah. Ini umum terjadi jika Anda mengunyah suatu hal yang keras tanpa jeda.

“Biasanya bukan keseluruhan gigi, tapi satu gigi,” kata Natou. “Jika terus dipakai menggigit, keretakan akan menciptakan rasa sakit,” lanjutnya.

Sakit gigi dalam kasus ini bergantung pada tingkat keretakannya. Mengatasinya dibutuhkan mahkota untuk membungkus gigi yang rusak.

4. Gusi Anda terinfeksi 

Infeksi gusi atau radang gusi dalam bentuk ringan dikenal dengan gingivitis. Dalam kasus ini, gusi akan terlihat memerah dan bengkak. Ini akan sangat mengganggu kenyamanan Anda.

“Tubuh mengalami kesulitan membedakan sakit gigi akibat sakit gusi,” kata dokter Messina yang tergabung dalam American Dental Association. Jika masalah infeksi gusi tidak diobati, maka akan terbentuk periodontitis atau bentuk penyakit gusi yang lebih serius yang menciptakan kantong ruang di gusi yang terinfeksi, sama seperti abses gigi.

5. Sinus 

Sakit gigi juga berkaitan dengan masalah penyakit sinusitis. Umumnya sakit gigi karena hal ini biasanya muncul pada bagian atas. Sakit gigi karena sinusiti juga terjadi hanya pada satu gigi. Dalam hal ini yang harus dilakukan adalah membersihkan infeksi gigi Anda.

Khasiat Propolis Brazillian Untuk Sakit Gigi

Langkah Merawat Gigi

  • Sikat gigi setelah makan
    Mungkin Anda sering dengar bahwa sebaiknya menyikat gigi sehari dua kali, yaitu saat bangun tidur dan sebelum tidur. Namun ternyata, jika Anda ingin terhindar dari gigi berlubang disarankan Anda menyikat gigi setidaknya setiap kali sesudah makan. Namun jika Anda tidak selalu bisa menyikat gigi setiap setelah makan, setidaknya berkumur dengan menggunakan air untuk menghilangkan sisa makan dari mulut.
  • Bersihkan gigi dengan berkumur
    Selain menyikat gigi, berkumurlah dengan menggunakan cairan pembersih mulut. Berkumur hampir cukup ampuh untuk menghilangkan plak dan bakteri dari dalam mulut. Berkumur tidak kalah pentingnya dengan menyikat gigi. Plak menghasilkan asam yang dapat menyebabkan gigi berlubang, yang jika dibiarkan dapat mengganggu gusi. Akhirnya, tidak hanya gigi yang bermasalah, tapi juga gusi Anda. Dengan berkumur, maka bagian mulut yang tidak tercapai oleh sikat gigi dapat dibersihkan.
  • Gunakan pasta gigi yang mengandung fluorida
    Gigi Anda memerlukan perlindungan dari bagian enamel gigi, lapisan keras terluar gigi. Fluorida dapat melindungi gigi Anda dari senyawa asam yang dapat menyebabkan kerusakan gigi dengan mencegah bakteri pada plak gigi memproduksi zat asam ini. Fluorida juga bisa meningkatkan perbaikan lapisan enamel sehingga memperkokoh pertahanan enamel. Namun untuk anak-anak, sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda. Berapakah batas aman anak menggunakan pasta gigi berfluorida. Karena jika berlebihan, fluorida juga tidak baik untuk kesehatan anak Anda.
  • Periksakan kesehatan gigi dan mulut secara rutin ke dokter
    Melakukan pemeriksaan rutin bisa menjadi salah satu cara untuk menghindari gigi berlubang dan sebagai langkah perawatan gigi yang baik. Karena dengan begitu, jika terjadi sesuatu dengan gigi Anda, akan lebih mudah terdeteksi lebih awal. Jika kondisi gigi menunjukkan bahwa gigi rentan berlubang, dokter akan memberikan perlindungan lebih kepada gigi berupa sealantSealant adalah jaket pelindung gigi yang dapat melindungi enamel gigi dari zat asam dan plak yang dapat menyebabkan kerusakan gigi.
  • Hindari makanan penyebab gigi berlubang
    Melakukan beberapa langkah perawatan gigi di atas tidak cukup jika Anda tidak menghindari makanan yang menyebabkan gigi berlubang. Misalnya makanan manis dan makanan yang dapat menempel di celah gigi Anda (permen, kue, keripik). Karena ketika Anda mengonsumi makanan atau minuman selain air, hasilnya bakteri di dalam mulut akan memproduksi asam yang dapat merusak enamel gigi Anda. Selain menghindari makanan pemicu gigi berlubang, konsumsilah makanan yang baik untuk kesehatan gigi Anda. Seperti sayuran, buah, kopi tanpa gula, dan teh. Anda juga bisa mengganti permen kesukaan Anda dengan permen karet yang dapat membantu dalam membersihkan sisa partikel makanan dari dalam mulut.

Perawatan gigi tidak harus ditunggu hingga gigi mengalami kerusakan, atau bahkan hingga mengganggu kenikmatan saat makan. Mulailah menjaga kesehatan gigi dan mulut Anda dengan rutin melakukan perawatan gigi di atas. Selain itu, hindari makanan yang dapat merusak kesehatan gigi. Karena tidak hanya bisa mengganggu gigi Anda, tapi juga bisa mengganggu kesehatan tubuh Anda.

Khasiat Propolis Brazillian Untuk Sakit Gigi

Khasiat Propolis Brazillian Untuk Sakit Gigi – Propolis Brazilian yang di ekstraksi menggunakan Technology Nano (1 per satu miliar) yang berhasil membuat racikan Propolis dengan Kualitas Terbaik. Hasil racikannya membuat Propolis Nano Tech lebih bening dan molekulnya lebih kecil sehingga mudah diserap oleh sel tubuh. Mengandung 90% nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti: Vitamin lengkap, Asam amino, Mineral dari kandungan propolis yaitu Bioflavonoid.

 

propolis

 

Terjemah QS An-Nahl 69 “Dari perut lebah itu ke luar minuman yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.”

 

 

 

Sumber :

  • https://www.alodokter.com/sakit-gigi
  • https://aura.tabloidbintang.com/kesehatan/read/84108/kenali-5-penyebab-sakit-gigi-dan-solusi-terbaik-mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *