Komplikasi Asam Urat Yang Mungkin Membuat Anda Takut!

Komplikasi Asam Urat – Penyakit asam urat adalah bentuk arthritis yang menyakitkan dan berpotensi melumpuhkan yang telah ada sejak zaman kuno. Ini kadang-kadang disebut sebagai “penyakit para raja,” karena orang-orang telah lama salah mengaitkannya dengan jenis makanan dan anggur yang berlebihan yang hanya bisa dibeli oleh orang kaya dan berkuasa. Faktanya, asam urat bisa menyerang siapa saja, dan faktor risikonya bermacam-macam.

Komplikasi-Asam-Urat-Yang-Mungkin-Membuat-Anda-Takut!

Asam urat tidak hanya menyebabkan nyeri. Memiliki asam urat, dan terutama asam urat kronis, dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius dari waktu ke waktu jika dibiarkan tidak terkontrol. Baca juga : “Makanan Ini Baik Untuk Penderita Asam Urat

Tophi

Tophi adalah gumpalan kristal urat yang mengeras di bawah kulit Anda. Mereka dapat terbentuk di sebagian besar persendian dan tulang rawan termasuk jari, tangan, kaki, dan / atau pergelangan kaki. Tophi juga biasa terbentuk di telinga. Tophi mungkin tidak menyebabkan rasa sakit, tetapi dapat merusak sendi, tulang, dan tulang rawan jika tidak ditangani.

Kerusakan sendi

Jika Anda menderita asam urat kronis, Anda mengalami pembengkakan di persendian secara teratur. Peradangan kronis dan tofi dapat menyebabkan kerusakan sendi permanen, kelainan bentuk, dan kekakuan. Dalam kasus gout kronis yang paling parah, Anda mungkin memerlukan pembedahan untuk memperbaiki kerusakan sendi, atau mengganti sendi.

Batu ginjal

Anda berisiko terkena batu ginjal saat menderita asam urat, karena kristal urat dapat menumpuk di saluran kemih dan membentuk batu.

Ginjal rusak

Batu ginjal yang terbuat dari kristal urat dapat menumpuk di ginjal Anda, dan dapat menyebabkan kerusakan dan bekas luka. Kerusakan ginjal akibat kristal urat ini diperkirakan akan menyebabkan penyakit ginjal seiring berjalannya waktu, terutama jika asam urat tidak ditangani.

Gangguan emosi akibat asam urat dan penyakit ginjal

Asam urat kronis menyebabkan nyeri kronis dan terkadang terus-menerus. Asam urat dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk berjalan, bekerja, dan melakukan tugas normal. Hidup dengan rasa sakit bisa membuat stres secara emosional. Bicaralah dengan dokter Anda tentang dampak asam urat pada kesehatan emosional Anda, dan mintalah saran tentang cara mengatasinya.

Baca juga : “Tips Menurunkan Asam Urati di Pusat Propolis

Jika penyakit asam urat tidak ditangani dengan benar, komplikasi serius dapat muncul, banyak di antaranya melampaui nyeri sendi dan dapat memengaruhi kualitas hidup Anda secara keseluruhan. Sekian informasi Komplikasi Asam Urat ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *