Maag Sembuh Dengan Obat Herbal Propolis Brazillian

Maag Sembuh Dengan Obat Herbal Propolis Brazillian – Maag adalah rasa nyeri pada bagian lambung perut manusia. Sakit maag adalah jenis penyakit pada sistem pencernaan yang sangat umum terjadi. Nama dari penyakit maag barangkali sudah tidak asing kita dengar dalam kehidupan sehari-hari.

Maag Sembuh Dengan Obat Herbal Propolis Brazillian

 

Sakit maag adalah nama akrab dari salah satu gangguan pada sistem pencernaan kita. Penyakit maag terjadi ketika lapisan lendir tebal yang melindungi perut dari cairan pencernaan berkurang jumlahnya. Akibatnya, asam lambung mencerna lapisan jaringan organ perut yang menjadi penyebab maag.

Dalam dunia kesehatan, istilah yang dipakai untuk sakit maag adalah ulkus peptikum (tukak peptik), yang bisa menyerang lambung maupun duodenum. Lambung dan duodenum adalah bagian dari organ pencernaan kita.

Penyakit maag merupakan salah satu penyakit sistem pencernaan yang mudah disembuhkan, akan tetapi dapat menjadi parah bila tidak ditangani dengan tepat.

Maag Sembuh Dengan Obat Herbal Propolis Brazillian – Sebagaimana yang sudah banyak ketahui, sistem pencernaan kita terdiri dari bermacam-macam organ, yang dimulai dari mulut hingga anus. Lambung dan duodenum ini adalah tempat mencerna makanan tahap kedua setelah makanan dicerna di mulut kita. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui gejala maag, penyebab maag, ciri-ciri maag, dan cara mengatasi sakit maag.

Penyebab Maag

Beberapa hal yang bisa menyebabkan sakit maag adalah:

  1. Pola makan
    Penyebab pertama sakit maag adalah pola makan yang tidak teratur. Orang yang memiliki pola makan tidak teratur mudah terserang penyakit ini. Pada saat perut harus diisi, tapi dibiarkan kosong, atau ditunda pengisiannya, asam lambung akan mencerna lapisan mukosa lambung, sehingga timbul rasa nyeri. Cara mencegah penyakit maag tentu saja anda harus menjaga pola makan yang teratur.
  2. Jenis makanan
    Penyebab maag adalah jenis makanan yang dikonsumsi. Makanan tertentu akan merangsang dinding lambung, sehingga terjadi radang/ luka, seperti makan yang pedas atau asam. Jangan makan pedas atau asam secara berlebihan adalah salah satu cara mencegah penyakit maag agar anda tidak mengalami gejala maag akut yang menyakitkan.
  3. Stres emosi
    Ternyata, stress dan emosi juga bisa menjadi penyebab maag. Produksi asam lambung akan meningkat pada keadaan stres, seperti beban kerja yang berlebihan, cemas, takut, atau diburu-buru. Kadar asam lambung yang meningkat ini akan menimbulkan ketaknyamanan pada lambung yang pada akhirnya menjadi gejala maag akut. Cara untuk mencegah stress emosi sebagai penyebab maag adalah berlatih untuk menenangkan pikiran meskipun banyak tekanan dalam kehidupan sehari-hari yang seringkali terasa di luar kontrol.
  4. Pemakaian obat
    Sakit Maag adalah penyakit yang sudah banyak tersedia obatnya. Namun selain obat maag, ternyata banyak juga obat yang justru menjadi penyebab maag. Apabila anda menderita sakit tertentu, mungkin anda sering membaca peringatan untuk minum obat setelah makan. Memang benar, ada obat-obat tertentu yang merangsang dinding lambung, sehingga menimbulkan gangguan keseimbangan dalam lambung. Karena itu obat-obat tertentu, harus dikonsumsi sesudah makan. Beberapa di antaranya adalah obat penghilang rasa sakit dari golongan salisilat dan asam mifenamat (misal aspirin, ponstan). Obat-obat rematik juga termasuk di dalamnya. Jika tidak diminum sesuai anjuran, obat-obatan yang seperti ini bisa menjadi penyabab maag. Cara mencegah maag dengan mengonsumsi obat-obatan sebelum makan sesuai petunjuk dokter ini sangat membantu mencegah gejala maag akut.
  5. Adanya penyakit seperti luka bakar, pembedahan gagal ginjal, dan lain-lain.
  6. Alkohol dan rokok.

Ciri- Ciri Penyakit Maag

Demi tetap menjaga kesehatan lambung, wajib anda ketahui beberapa ciri ciri/gejala penyakit maag akut dan kronis seperti :

  • Perut sakit, atau di ulu hati
  • Perasaan mual – Mual serasa ingin muntah
  • Lidah seperti terlapisi lendir tebal dan napas berbau busuk.
  • Sendawa hampir tanpa henti.
  • Perasaan kenyang, padahal perut masih kosong
  • Rasa sakit yang ringan sampai nyeri yang hebat. Anda merasakan nyeri antara ujung bawah tulang dada dan pusar yang disebut daerah epigastrium.
  • Rasa seperti terbakar atau rasa panas yang tidak nyaman. Anda merasakan sensasi panas di daerah epigastrium.

Baca  Juga : Propolis Brazillian Sembuhkan Maag Akut”

Maag Sembuh Dengan Obat Herbal Propolis Brazillian

Cara Mudah Menghindari Maag Kronis Dengan Propolis

Sebelum terjadinya maag yang semakin parah sampai ke maag kronis, maag memiliki tahapan yang signifikan terhadap perubahan gejala maag.

  • Maag Ringan memiliki gejala asam lambung berlebih.
  • Maag Sedang memiliki gejala sakit perut dan mual yang menyakitkan.
  • Maag Kronis, memiliki gejala yang lebih dari maag sedang, kemungkinan terjadi adanya peradangan atau adanya luka pada mukosa lambung.
  • Maag Akut, dimana maag yang lebih parah lagi memiliki gejala terdapat adanya borok, infeksi pada lambung, maupun infeksi mikroorganisme merugikan yang di sebut Helycobacter Pylori.
  • Kanker Lambung adalah tahapan akhir dimana kondisi ini sudah sangat parah dan harus segera di tangani medis yang serius.

Pencegahan Penyakit Maag

  1. Makan Teratur

Hal pertama yang dapat dilakukan sebagai pencegahan sakit maag adalah dengan makan teratur. Mengunyah makanan sebanyak 32 kali agar makanan lebih lembut ketika masuk lambung.

  1. Menghindari Makanan Penyebab Maag

Hal kedua yang dapat dilakukan sebagai pencegahan sakit maag adalah menghindari makanan penyebab maag. Kurangi makan-makanan yang dapat melukai lambung seperti cuka, kopi, pedas atau beberapa makanan yang dapat membuat lambung memproduksi asam lambung secara berlebihan.

  1. Mengonsumsi Susu Kedelai

Hal ketiga yang dapat dilakukan sebagai pencegahan sakit maag adalah mengonsumsi susu kedelai. Dari berbagai studi ilmiah bahwa kandungan serat yang cukup tinggi dan baik dari kedelai terbukti dapat mengatasi berbagai masalah pencernaan seperti maag, radang saluran cerna, kembung dan lain-lain.

  1. Hindari Stres

Hal keempat yang dapat dilakukan sebagai pencegahan sakit maag adalah dengan menghindari stres. Stres dapat menyebabkan kambuhnya penyakit maag. Oleh karena itu usahakan untuk selalu berfikir positif dan menjauhkan stres dari pikiran Anda.

  1. Hindari Rokok

Hal kelima yang dapat dilakukan sebagai pencegahan sakit maag adalah dengan menghindari rokok. Asam lambung bisa meningkat akibat rokok dan juga dapat menjadi penghambat kesembuhan luka yang ada dalam lambung.

  1. Menghindari Makanan Berminyak dan Berlemak

Hal keenam yang dapat dilakukan sebagai pencegahan sakit maag adalah dengan menghindari makanan berminyak dan berlemak. Karena makanan berminyak dan berlemak cenderung lama untuk dicerna, membuat makanan tinggal lebih lama di lambung. Hal ini dapat menghasilkan peningkatan tekanan di lambung, yang pada akhirnya akan meningkatkan tekanan terjadinya pelemahan LES. Jika LES melemah, asam lambung akan naik ke kerongkongan.

Maag Sembuh Dengan Obat Herbal Propolis Brazillian

Maag Sembuh Dengan Obat Herbal Propolis Brazillian – Propolis Brazilian yang di ekstraksi menggunakan Technology Nano (1 per satu miliar) yang berhasil membuat racikan Propolis dengan Kualitas Terbaik. Hasil racikannya membuat Propolis Nano Tech lebih bening dan molekulnya lebih kecil sehingga mudah diserap oleh sel tubuh. Mengandung 90% nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti: Vitamin lengkap, Asam amino, Mineral dari kandungan propolis yaitu Bioflavonoid.

 

propolis

 

Propolis juga diduga dapat membantu penyembuhan luka yang disebabkan oleh virus. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penyembuhan luka lebih cepat jika dibandingkan dengan pengobatan konvensional. Tapi, pernyataan ini masih perlu diuji untuk membuktikan hasil yang lebih kuat.

Sebagai Obat kumur : Membantu Mempercepat penyembuhan dan mengurangi rasa sakit dan peradangan setelah operasi mulut. Propolis juga kini telah menjadi subjek penelitian kedokteran gigi. Uji klinis menunjukkan bahwa propolis dapat mencegah kerusakan gigi karena sifat antimikrobanya.

 

 

Sumber :

  • https://doktersehat.com/apa-itu-sakit-maag/
  • http://www.obatmaagterbaik.com/ciri-ciri-seseorang-penderita-penyakit-maag/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *