Manfaat Kacang Hazelnut Buat Tubuh Semakin Sehat

Manfaat Kacang Hazelnut – Hazelnut atau dikenal juga sebagai kacang kenari adalah kacang hazel dan karenanya termasuk kacang yang berasal dari spesies genus Corylus, terutama kacang dari spesies Corylus avellana.

Manfaat-Kacang-Hazelnut-Buat-Tubuh-Semakin-Sehat

Seperti jenis kacang-kacangan lainnya, hazelnut atau kacang kenari ini dapat memberikan sejumlah manfaat kesehatan selama dikonsumsi dalam jumlah sedang. Karena walaupun memiliki nilai gizi yang tinggi, kacang kenari mengandung kalori yang tinggi.

1. Antioksidan

Kacang hazelnut memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan melindungi tubuh dari stres oksidatif, yang dapat merusak struktur sel dan meningkatkan penuaan, kanker, dan penyakit jantung. Baca juga : “Antioksidan Alami Dari Lebah

2. Kesehatan dan Kekuatan Tulang

Hanya satu ons kacang dapat menyediakan hingga 87 persen dari asupan harian yang direkomendasikan. Kandungan mangan pada kacang ini berkontribusi untuk meningkatkan kepadatan mineral tulang. Seperti yang kita ketahui, ini dapat membantu mereka yang rentan untuk mengurangi risiko osteoporosis dan nyeri sendi.

3. Melindungi Dari Kerusakan Sel

Hazelnut kaya akan antioksidan, yang merupakan senyawa yang melindungi terhadap oksidasi sel. Mereka mengurangi tingkat kerusakan sel dari radikal bebas. Hazelnut mengandung antioksidan vitamin E. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin E dapat membantu melindungi tubuh dari jenis kerusakan sel yang terkait dengan kanker.

4. Kesehatan Kulit

Diperkaya dengan Vitamin E, hazelnut membantu melindungi kulit terhadap sinar ultraviolet berbahaya dari matahari. Manfaat juga dipetik melalui perlindungan terhadap kanker kulit, dan membalikkan efek penuaan kulit.

5. Kesehatan Pencernaan

Hazelnut kaya magnesium dikreditkan dalam pencernaan asam lemak dan kolesterol jahat. Enzim diproduksi yang memetabolisme protein dan karbohidrat lebih lanjut. Kandungan serat yang tinggi juga membantu pencernaan dan kesehatan usus besar.

Baca juga : “Informasi Seputar Kesehatan Lainnya di Pusat Propolis

Itulah beberapa Manfaat Kacang Hazelnut yang bisa kami informasikan kepada Anda. Jika Anda memiliki alergi kacang pohon, Anda harus menghindari hazelnut sampai Anda tahu bahwa itu aman untuk Anda. Untuk mendapatkan manfaat dari hazelnut, Anda harus memperhatikan jumlah keseluruhan kalori yang Anda konsumsi setiap hari. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *