Manfaat Propolis Brazillian dan Efek Sampingnya

Manfaat Propolis Brazillian dan Efek Sampingnya – Propolis merupakan suatu produk dari lebah yaitu air liur lebah yang menempel disangnya, sangat populer di Eropah sebagai produk kesehatan suplemen terbaik dengan kata populernya”bee glue”. Propolis ini mengandung unsur damar yang biasa dikumpulkan oleh lebah dari poplar dan pohon jarum. Tanaman/ pohon ini menghasilkan damar yang lengket, setelah dicampur dengan ludahnya, campuran yang mengandung lapisan lilin dan ludah ini digunakan oleh lebah sebagai bagian dari sistem kekebalan mereka untuk mempertahankan diri terhadap terhadap penyakit.

Manfaat Propolis Brazillian dan Efek Sampingnya

Dalam kehidupan lebah propolis ini mengandung unsur penting dalam pertahanan kehidupan mereka dan kandungan gizinya sangat potensial. Bukan hanya membantu lebah sebagai pertahanan dari serangan bakteri, virus, dan jamur namun juga menjaga perubahan iklim, seperti angin dan dingin.

Apa Manfaat Propolis Bagi Kita?

1. Dari Segi kandungan zat gizinya, propolis mengandung protein, amino acid, vitamins, mineral, dan flavonoids. semua kandungan gizi ini menjadikan propolis sebagai suplemen yang terbaik. Kandungan amino acid, Vitamin A (carotene), Vitamin B1, B2, B3, biotin) yang tinggi merupakan unsur esensial dalam menjaga daya tahan tubuh. Kandungan bioflavonoids 500 kali lebih besar daripada bioflavonoids pada buah jeruk dan sayur mayur, Mejadikan propolis memang primadona dalam penyediaan zat gizinya. Selain itu propolis juga mengandung albumin, calcium, magnesium, potassium and phosphor merupakan mineral yang dibutuhkan tubuh. kandungan semua zat gizi ini menjadikan propolis bisa sebagai suplemen yang mencukupi tanpa perlu tambahan suplemen lain untuk menjaga daya tahan kesehatan tubuh.

2. Propolis bersifat anti peradangan karena mampu melawan serangan bakteri, cendawan, virus.

3. Propolis bersifat antioxidan karena kandungan Flavonoidsnya, selain itu bisa berfungsi sebagai salp untuk penyembuhan akibat luka bakar ataupun luka karena operasi.

4. Propolis dapat melindungi kesehatan mulut seperti radang gusi dan pengaruh bakteri di gigi. Sehingga saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang menggunakan propolis ini dalam kandungan pasta gigi. memang ide yang bagus dalam menjaga daya tahan tubuh, karena mulut sebagai start awal dalam menjaga kesehatan, apbila sudah bebas dari serangan bakteri dan lain-lain, karena kandungan penyakit yang dibawa dari makanan ataupun karena lingkungan, maka sterilisasi pertama adalah bagian rongga mulut.

Baca Juga : Manfaat Propolis Brazillian Bagi Tubuh”

Manfaat Propolis Brazillian dan Efek Sampingnya

Efek Samping Mengkonsumsi Propolis :

  1. Mual Hingga Diare

Ini berhubungan dengan proses penyembuhan untuk jenis penyakit yang ada kaitannya dengan gangguan pencernaan

  1. Pusing-pusing

Biasanya terjadi pada anda yang sedang mengalami gangguan pada kepala dan sedang dalam proses penyembuhan pencernaan

  1. Demam

Proses ini merupakan pengikatan bakteri dan virus, atau indikasi bahwa dalam tubuh anda terlalu banyak bakteri ataupun virus

  1. Gatal-gatal

Ini berarti adanya proses pembuangan racun dalam tubuh melalui kulit

  1. Mengantuk

Terjadi karena adanya proses penyembuhan pada fungsi hati serta detoksifikasi tubuh

  1. Bersin dan Batuk

Proses pengeluaran racun melalui dahak serta perbaikan fungsi organ paru

  1. Beser

Ini berarti adanya proses pembuangan racun melalui air seni

  1. Kejang

Proses penyembuhan untuk peradangan ginjal

  1. Nyeri Sendi

Adanya proses penyembuhan untuk penderita reumatik

  1. Berkeringat

Proses pembuangan racun melalui kulit

  1. Pegal

Proses detoksifikasi pembuluh darah

Manfaat Propolis Brazillian dan Efek Sampingnya

Manfaat Propolis Brazillian dan Efek Sampingnya – Selain pola hidup yang sehat, Propolis dapat menjadi salah satu herbal alternatif untuk mencegah penyakit asam lambung. Propolis bersifat desinfektan (anti bakteri) yang membunuh semua kuman yang masuk ke sarang lebah. Lebah melekatkan sarangnya dengan Propolis untuk melindungi semua yang ada didalam sarang tersebut seperti ratu lebah, telur, bayi lebah dan madu dari serbuan kuman, virus atau bakteri

 

 

Bioflavonoid yang terkandung dalam Propolis dapat mendegradasi radikal bebas yang disebabkan polusi, bahan pengawet, dan bahan kimia lain yang masuk kedalam tubuh. Kemampuan kerja bioflavonoid ini setara dengan kemampuan 500 buah jeruk

Karena manfaat propolis dapat mengobati segala penyakit, sebagai antibiotik alami tanpa efek samping, Meningkatkan imunitas tubuh, mengobati dan Mencegah penyakit jantung, Menyembuhkan penyakit dari virus, bakteri, jamur, efektif untuk infeksi, dan mendegradasi radikal bebas dengan Vitamin yang setara 500 jeruk / tetes sehingga penderita penyakit asam lambung dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi propolis secara rutin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *