Manfaat Propolis Brazillian Meringankan Jantung Koroner

Manfaat Propolis Brazillian Meringankan Jantung Koroner – Jantung koroner adalah penyakit jantung yang disebabkan oleh penumpukan kolesterol, lemak, atau zat lainnya pada dinding pembuluh darah. Jantung merupakan organ vital pusat aliran darah pada tubuh. Seiring bertambahnya usia, keelastisan pembuluh darah semakin menurun, diiringi dengan radikal bebas dan plak lemak yang hinggap di dinding pembuluh darah. Penyakit jantung koroner secara medis disebut juga penyakit jantung iskemik. Penyakit ini termasuk salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Sekitar 35 persen kematian penduduk Indonesia disebabkan oleh penyakit jantung.

Manfaat Propolis Brazillian Meringankan Jantung Koroner

Penyebab Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner terjadi ketika arteri koronaria (arteri yang memasok darah ke otot jantung) menjadi mengeras dan menyempit. Hal ini disebabkan penumpukan kolesterol dan bahan lainnya, yang disebut plak, pada dinding pembuluh darah. Penumpukan ini disebut aterosklerosis. Plak akan semakin besar sehingga aliran darah ke otot jantung semakin sedikit dan semakin sulit. Akibatnya, otot jantung tidak bisa mendapatkan darah atau oksigen yang dibutuhkan. Ketika jaringan kurang asupan, maka hal itu akan direspons sel sebagai apa yang kita kenal dengan “nyeri dada khas” yang disebut dengan “angina”, atau jika arteri koronaria tersumbat total, maka pasien dapat jatuh ke dalam kondisi “serangan jantung”. Serangan jantung inilah yang merupakan kegawatan medis karena menyebabkan kerusakan jantung permanen atau bahkan kematian.

Manfaat Propolis Brazillian Meringankan Jantung Koroner

Manfaat Propolis Brazillian Meringankan Jantung Koroner

Mengatasi Jantung Koroner

Jika mengidap penyakit jantung, Anda sangat dianjurkan untuk memperbaiki pola hidup Anda seperti menjaga pola makan serta berolahraga, minum obat secara teratur, serta berhenti merokok. Penyakit jantung tidak bisa disembuhkan, tapi bisa dicegah agar tidak memburuk.

Penanganan lebih invasif seperti operasi akan dianjurkan jika penyakit jantung bertambah parah sehingga mengganggu kualitas hidup seseorang.

Memperbaiki Pola Hidup

Dengan memperbaiki pola hidup, pengidap dapat terhindar dari risiko terjadinya gejala-gejala penyakit jantung. Mengubah pola hidup dapat dilakukan dengan langkah-langkah sederhana, misalnya:

  • Menerapkan pola makan yang sehat.
  • Berhenti merokok.
  • Berolahraga secara teratur.
  • Mengurangi konsumsi minuman keras.

Baca Juga : Manfaat Propolis Brazillian Untuk Meringankan Gejala Asam Urat”

Bahaya Penyakit Jantung Koroner

Berikut ini adalah beberapa bahaya penyakit yang ditimbulkan antara lain:

  1. Kerusakan pada jantung, organ jantung anda akan terganggu kesehatannya dan bisa jadi membuat anda merasa lebih kurang sehat lagi.
  2. Menyebabkan komplikasi, ini merupakan salah satu hal yang paling banyak ditakuti oleh banyak orang karena jika sudah terkena satu penyakit maka bisa menyebabkan penyakit lain muncul lagi.
  3. Dada menjadi sesak, ini akibat fungsi jantung kita yang sudah tidak berfungsi dengan normal dan bisa membuat dada kita merasa sakit.
  4. Kematian Mendadak, ini adalah hal yang paling ditakuti oleh semua orang, mungkin anda dapat bertahan selama 40 hari tanpa makanan, 4 hari tanpa minuman dan bertahan nafas selama 4 menit, tapi jika darah tidak dapat mengalir ke jantung selama 4 detik makan anda tidak akan bertahan untuk hidup.

Ada beberapa orang yang sudah menderita penyakit jantung koroner dan mereka masih memiliki harapan untuk hidup. Semua ini sebenarnya juga tergantung dari keinginan dan juga kekuatan mereka untuk tetap dapat hidup. Jika mereka sudah merasa tidak kuat pastinya bisa saja mereka menyerah. Namun sikap yang sebaiknya dimiliki banyak orang adalah sikap pantang menyerah.

Manfaat Propolis Brazillian Meringankan Jantung Koroner

Manfaat Propolis Brazillian Meringankan Jantung Koroner – Manfaat propolis bagi kehidupan manusia sangatlah baik untuk kesehatan kulit dan berkhasiat luar biasa. Mengingat propolis sendiri adalah membantu dalam proses antibiotik alami.

Propolis juga diduga dapat membantu penyembuhan luka yang disebabkan oleh virus. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penyembuhan luka lebih cepat jika dibandingkan dengan pengobatan konvensional. Tapi, pernyataan ini masih perlu diuji untuk membuktikan hasil yang lebih kuat.

Obat Ampuh Gigi Yang Berlubang

 

Propolis mengandung antiseptik alami yang sudah digunakan sejak jaman mesir kuno. Propolis banyak dimanfaatkan untuk membantu mempercepat penyembuhan luka. Selain bersifat sebagai antiseptik alami, propolis juga bersifat sebagai antiinflamasi sehingga juga bermanfaat untuk membantu mencegah peradangan pada luka. Propolis juga banyak digunakan sebagai obat kumur.

 

Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia
Untuk Pembelian Minimal 1 Box (7Botol)
Ingat! Harga Ini Adalah Harga Promo, dan Sewaktu-waktu Bisa Naik.
PESAN SEKARANG JUGA Sebelum Harganya Naik!!..

 

 

 

 

Sumber :

  • https://doktersehat.com/jantung-koroner/
  • https://www.alodokter.com/penyakit-jantung/pengobatan
  • https://www.obatjantungstroke.com/bahaya-penyakit-jantung-koroner/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *