Manfaat Propolis Brazillian Untuk Tulang dan Gigi

Manfaat Propolis Brazillian Untuk Tulang dan Gigi – Tulang dan gigi adalah  bagain terkeras yang ada pada tubuh manusia. Tulang berguna untuk membentuk tubuh, menyangga tubuh, melindungi organ-organ penting pada tubuh dan tempat melekatnya otot, sedangkan gigi berguna untuk mengunyah makanan agar makanan kita mudah dicerna oleh tubuh.

Manfaat Propolis Brazillian Untuk Tulang dan Gigi

Tulang tersusun atas bagian yang hidup yaitu sel-sel tulang (osteosit) dan bagian tak hidup. Sel-sel tulang kadarnya berbeda-beda selama kita tumbuh. Pada tulang yang sudah sempurna kadar sel-sel tulang hanya sekitar 5 persen. Komponen tak hidup penyusun tulang terdiri atas zat organik dan zat anorganik. Zat organik penyusun tulang antara lain yaitu kolagen (ikatan serat protein yang tersusun memanjang yang bersifat elastis), protein polisakarida, dan glikoaminoglikan (mukopolisakarida) sebesar 50 persen. Zat anorganik penyusun tulang yaitu kalsium fosfat Ca3(PO4)2, merupakan senyawa ionik yang tersusun dari ion Ca2+ dan PO4 2-. Pada tulang juga ditemukan ion bikarbonat (HCO3 ¯ ) sekitar 4-8 persen.

Baca Juga : Manfaat Propolis Brazillian Untuk Untuk Nyeri Sendi”

Zat anorganik tersebut membentuk senyawa yang disebut hidroksiapetit (Ca10(PO4)6(OH)2). Mineral-mineral tersebut berfungsi sebagai bahan pengeras, pembuat kaku, dan penguat tulang. Tahukah kamu

bahwa struktur tulang yang bagus ini mampu ditarik dengan beban 700-1400 kg/cm 2 dan mampu menahan beban 1400-2100 kg/cm 2. Kekuatan ini hampir sama dengan kekuatan dari alumunium atau baja lunak.

Bagaimana dengan gigi? Zat penyusun gigi hampir sama dengan zat penyusun tulang. Pada gigi terdapat protein yang dinamakan amelogenin dan enamelin. Pada gigi juga terdapat senyawa yang mengandung unsure magnesium (Mg), Natrium (Na), dan fluor (f). Senyawa yang mengandung ion flourida (f-) dalam gigi berfungsi sebagai pelindung gigi dari kerusakan akibat terkena zat (makanan) yang bersifat asam. Selaian itu flourida juga juga dapat mempercepat mineralisasi atau penambahan zat kalsium (Ca) dan fosfor (P) pada permukaan gigi. Oleh karena itu, adanya flourida pada pasta gigi memiliki fungsi besar dalam mengurangi kerusakan gig dan dapat memperbaiki gigi.

Manfaat Propolis Brazillian Untuk Tulang dan Gigi

Manfaat Propolis Brazillian Untuk Tulang dan Gigi

Nutrisi Penting Untuk Tulang Dan Gigi

  • Karbohidrat
    Karbohidrat yang baik adalah yang mengandung banyak serat seperti buah-buahan dan sayuran. Manfaatnya adalah membersihkan gigi dari plak dan karies. Di sisi lain, ada pula karbohidrat yang malah merusak gigi dan membentuk karies, seperti tepung-tepungan dan gula atau makanan manis.
  • Kalsium
    Kalsium merupakan bahan utama pembentukan dentin dan email gigi. Sumber kalsium bisa didapat dari ikan, susu, kacang-kacangan, sayuran, dan keju.
  • Magnesium
    Magnesium bermanfaat untuk mencegah kerusakan gigi dengan menahan kalsium di email gigi. Makanan yang tinggi kalsium di antaranya bayam, whole wheat bread, nasi merah, dan kacang tanah.
  • Vitamin D
    Vitamin D bermanfaat untuk menyerap kalsium untuk membangun tulang dan gigi yang kuat. Nah, jika anak kekurangan vitamin D maka selain tulang dan giginya lebih mudah bermasalah, ia juga rentan terkena rakhitis dan tidak memiliki tinggi badan maksimal.
  • Fosfor
    Selain kalsium, anak juga membutuhkan fosfor untuk mendukung pertumbuhan tulang dan giginya. Fosfor akan membuat asam basa di dalam tubuh seimbang sehingga proses pembentukan tulang dan gigi memiliki kadar kekuatan yang normal.

 

Manfaat Propolis Brazillian Untuk Tulang dan Gigi

Manfaat Propolis Brazillian Untuk Tulang dan Gigi – Propolis sangat bermanfaat pada Thymus yang merupakan tenaga kehidupan. Propolis membantu mengaktifkan kelenjar Thymus yang menjalankan sistem imunisasi tubuh. Kelenjar Thymus berada pada pangkal leher dan mengandung Lympocytes yang memberikan kekebalan pada kuman dan penyakit.

 

Obat Ampuh Gigi Yang Berlubang

 

Propolis adalah semacam getah yang dikumpulkan oleh lebah madu dari berbagai pohon, aliran getah, atau sumber botani lainnya.
Sejak dahulu hingga kini, propolis dipercaya sebagai Herbal yang mampu membantu proses penyembuhan berbagai penyakit.
Kandungan antioksidan 1 tetes propolis = antioksidan 500 buah jeruk. Disamping itu, propolis kaya akan asam amino, vitamin-vitamin, bioflavonoids.

 

Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia
Untuk Pembelian Minimal 1 Box (7Botol)
Ingat! Harga Ini Adalah Harga Promo, dan Sewaktu-waktu Bisa Naik.
PESAN SEKARANG JUGA Sebelum Harganya Naik!!..

 

 

Sumber :

  • https://awalilmu.blogspot.com/2015/10/zat-zat-penyusun-tulang-dan-gigi.html
  • https://www.motherandbaby.co.id/article/2017/4/28/7971/5-Nutrisi-Penting-untuk-Kesehatan-Tulang-dan-Gigi-Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *