Mengatasi Insomnia Herbal Asli Propolis Brazillian

Mengatasi Insomnia Herbal Asli Propolis Brazillian – Insomnia adalah kondisi di mana Anda merasa sangat sulit untuk tidur, atau sulit untuk tidur nyenyak, atau keduanya. Kondisi ini bisa menjadi kronis sehingga membuat Anda sama sekali tak bisa tidur bahkan ketika Anda ingin tidur. Jika memiliki insomnia, Anda biasanya akan bangun tidur dalam keadaan lelah, yang dapat mempengaruhi kemampuan Anda beraktivitas pada siang hari.

Mengatasi Insomnia Herbal Asli Propolis Brazillian

Tanda- Tanda Dan Gejala Insomnia

Insomnia ditandai dengan sulit tidur. Namun, ada gejala lain yang disebabkan oleh kurang tidur.  Tanda-tanda dan gejala insomnia yang umum adalah:

  • Kesulitan tidur pada malam hari
  • Bangun pada malam hari, atau bangun terlalu dini
  • Tidak merasa segar setelah tidur
  • Lelah dan mengantuk pada siang hari
  • Lekas marah, depresi, atau cemas/gugup
  • Masalah dalam memperhatikan, sulit fokus pada tugas-tugas, dan sulit mengingat
  • Sakit kepala dan kepala terasa tegang
  • Rasa tertekan di perut dan usus
  • Kekhawatiran tentang tidur

Kemungkinan ada tanda-­tanda dan gejala yang tidak disebutkan di atas. Bila Anda memiliki kekhawatiran akan sebuah gejala tertentu, konsultasikanlah dengan dokter Anda.

Baca Juga : Propolis Brazillian Untuk Luka Pada Kulit”

Penyebab Insomnia

  • Nyeri kronik. Setiap kondisi yang bisa membuat kita tidak nyaman sudah pasti juga mengganggu tidur. Artritis, sakit punggung, asam refluks, dan sebagainya, merupakan kondisi yang dapat membuat kita terjaga sampai larut malam. Yang lebih buruk, kurang tidur justru membuat ambang nyeri kita lebih rendah.
  • Kecemasan atau depresi. Emosi yang naik turun juga dapat membuat kita sulit memejamkan mata. Tetapi jika gangguan sulit tidur ini selalu kita rasakan setiap malam, mungkin ada kecemasan atau depresi yang menjadi pemicunya.
  • Obat-obatan. Periksalah lemari obat Anda. Beberap jenis obat, misalnya untuk mengatasi flu, tekanan darah tinggi, atau asma, bisa membuat kantuk sulit datang. Walau Anda merasa sudah tidak minum kopi menjelang waktu tidur, ternyata ada obat-obatan yang memiliki kandungan kafein atau stimulan lainnya. Beberapa jenis obat memang bisa mengganggu fase tidur dalam (REM), menghambat produksi melatonin, serta mengganggu kadar alami enzim dalam tubuh.
  • Pola makan dan minum. Tanpa disadari apa yang kita asup merupakan penyebab susah tidur. Para ahli menyarankan menghindari kafein paling tidak 6 jam sebelum tidur. Kafein juga terdapat dalam cokelat dan teh. Makan besar terlalu dekat waktu tidur juga memicu rasa panas di dada sehingga kita susah tidur.
  • Penyakit saraf Gangguan pada saraf dan otak juga bisa menyebabkan susah tidur. Hal ini terjadi karena ada perubahan di area otak dan zat kimia tertentu.
  • Sindrom kaki tak mau diam. Sindrom kaki tak mau diam atau restless leg syndrome menimbulkan sensasi tidak nyaman pada kaki sehingga kita menjadi susah tidur.

Mengatasi Insomnia Herbal Asli Propolis Brazillian

Mengatasi Insomnia Herbal Asli Propolis Brazillian

Bahaya Insomnia

  • Meningkatkan kecemasan Insomnia membuat seseorang lebih muda cemas atau khawatir terhadap sesuatu. Akibat kurang tidur, hormon kortisol yang dikenal dengan hormon stres akan semakin meningkat. Detak jantung dan tekanan darah tinggi juga meningkat. Mengatasi stres bisa menjadi salah satu cara mencegah insomnia.
  • Marah tanpa alasan Menurut ahli gangguan tidur, Profesor Throne, kurang tidur benar-benar dapat memengaruhi kesehatan otak. Penelitian menunjukkan, orang yang insomnia cenderung akan sangat sensitif sehingga mudah marah denga hal-hal yang sepele, dan suasana hatinya kurang positif. Menurut beberapa ilmuwan, kondisi itu terjadi karena kurang tidur mempengaruhi amigdala, bagian otak yang terkait dengan emosi.
  • Kerusakan kulit Ketika tidur, tubuh juga akan memperbaiki sel-sel dan jaringan kulit. Jadi, bila kurang tidur akibat insomnia dapat merugikan kesehatan kulit karena produksi kolagen menurun. Akibatnya, penuaan akan lebih cepat terjadi pada kulit.
  • Keinginan makan berlebih Sejumlah penelitian menemukan kaitan antara insomnia dengan kegemukan. Ternyanya, kurang tidur bisa memicu seseorang merasa lapar Sebuah studi 2012 menunjukkan kurang tidur meningkatkan hormon ghrelin yang memberikan sinyal rasa lapar. Selain itu, orang yang insomnia cenderung memilih makanan yang asin dan manis saat lapar. Mengatasi Insomnia Herbal Asli Propolis Brazillian
  • Sulit konsentrasi Insomnia juga dikenal berdampak buruk bagi fungsi kognitif. Contohnya, menjadi sulit berkonsentrasi sehingga meningkatkan risiko kecelakaan saat mengemudi. Kurang tidur juga membuat otak terasa lelah yang membuat seseorang tak mampu berpikir dengan baik.

Mengatasi Insomnia

  • Minum susu hangat sebelum tidur

Segelas susu hangat, ditambah dengan sedikit konsumsi buah, bisa membantumu untuk terlelap dan mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

Selain minum susu, kamu juga bisa mencoba makan sedikit keju, tuna, atau kedelai sebelum tidur. Kandungan trytophan dalam makanan-makanan tersebut merupakan zat yang menenangkan dan bisa membantumu tidur lebih cepat.

  •  Jangan minum kopi di malam hari

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kopi mengandung kafein yang sering membuat kita menjadi susah tidur. Zat kafein dapat memberikan efek aktif pada jaringan syaraf sehingga akan lebih sulit untuk terlelap. Jadi, sebisa mungkin hindari minum kopi di malam hari.

  • Jangan tidur siang

Untuk kamu yang sering insomnia sebaiknya hindari tidur siang meskipun mengantuk. Jika kamu tidur di siang hari, maka kamu akan semakin kesulitan untuk tidur di malam hari.

Sebaiknya tahan rasa kantukmu dan tetap beraktivitas sehingga nantinya di malam hari kamu bisa lebih cepat tertidur.

  • Gunakan lilin aroma terapi

Lilin aroma terapi memiliki efek yang berbeda. Jika kamu memilih aroma yang dikhususkan bagi para penderita insomnia, tips ini bisa jadi solusi untuk kamu.

  •  Mandi air hangat

Salah satu cara yang paling efektif untuk mengatasi insomnia adalah dengan mandi air hangat sebelum tidur. Setelah mandi, badan akan menjadi rileks dan membuat kamu cepat mengantuk.

Mengatasi Insomnia Herbal Asli Propolis Brazillian

Mengatasi Insomnia Herbal Asli Propolis Brazillian – Propolis sangat bermanfaat pada Thymus yang merupakan tenaga kehidupan. Propolis membantu mengaktifkan kelenjar Thymus yang menjalankan sistem imunisasi tubuh. Kelenjar Thymus berada pada pangkal leher dan mengandung Lympocytes yang memberikan kekebalan pada kuman dan penyakit.

 

Obat Ampuh Gigi Yang Berlubang

 

Propolis adalah semacam getah yang dikumpulkan oleh lebah madu dari berbagai pohon, aliran getah, atau sumber botani lainnya.
Sejak dahulu hingga kini, propolis dipercaya sebagai Herbal yang mampu membantu proses penyembuhan berbagai penyakit.
Kandungan antioksidan 1 tetes propolis = antioksidan 500 buah jeruk. Disamping itu, propolis kaya akan asam amino, vitamin-vitamin, bioflavonoids.

 

Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia
Untuk Pembelian Minimal 1 Box (7Botol)
Ingat! Harga Ini Adalah Harga Promo, dan Sewaktu-waktu Bisa Naik.
PESAN SEKARANG JUGA Sebelum Harganya Naik!!..

 

 

 

 

 

Sumber :

  • https://hellosehat.com/penyakit/insomnia/
  • https://lifestyle.kompas.com/read/2016/02/11/203900923/Penyebab.Insomnia.yang.Jarang.Disadari
  • https://www.rappler.com/indonesia/gaya-hidup/178535-cara-mengatasi-insomnia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *