Mengobati Sinusitis Dengan Propolis Brazillian

Mengobati Sinusitis Dengan Propolis Brazillian – Sinusitis adalah inflamasi atau peradangan pada dinding sinus. Sinus adalah rongga kecil berisi udara yang terletak di belakang tulang pipi dan dahi. Sinusitis termasuk penyakit umum yang bisa menjangkiti orang-orang pada segala umur. Beberapa tipe sinusitis berdasarkan lamanya perjalanan penyakit, antara lain:

  • Sinusitis akut.
  • Sinusitis Subakut.
  • Sinusitis Kronis.
  • Sinusitis Kambuhan.

Mengobati Sinusitis Dengan Propolis Brazillian

Secara umum, gejala pada sinusitis adalah:

  • Sakit Kepala
  • Demam dengan suhu 38°Celcius atau lebih
  • Hidung tersumbat atau keluar cairan kuning kehijauan
  • Nyeri pada bagian wajah dan terasa sakit ketika ditekan
  • Kehilangan indera penciuman
  • Napas berbau (halitosis)

Baca Juga :Manfaat Propolis Brazillian Untuk Penderita Stroke”

Penyebab

Apa penyebab sinusitis?

Sinusitis seringnya disebabkan oleh bakteri, alergi, polusi, atau polip hidung (pertumbuhan daging jinak di hidung yang bisa bikin Anda tersumbat saat bernapas).

Selain itu, sinusitis sering terjadi setelah Anda terkena flu, atau setelah mengalami kontak dengan alergen (seperti makan, minum, menghirup, atau menyentuh). Sedangkan sinusitis kronis dapat disebabkan oleh sinus sempit bawaan atau sinus yang terlalu kering.

Faktor-faktor risiko

Siapa yang berisiko terkena sinusitis?

Ada banyak faktor yang meningkatkan risiko Anda terkena sinusitis, seperti:

  • Kontak langsung dengan alergen atau pencemaran lingkungan
  • Mengalami gangguan kekebalan tubuh seperti HIV / AIDS, fibrosis kistik
  • Memiliki asma
  • Merokok

Mengobati Sinusitis Dengan Propolis Brazillian

Mengobati Sinusitis Dengan Propolis Brazillian

Cara Mencegah Sinusitis

1. Rajin cuci tangan

Mungkin tanpa sadar, Anda sering kali menyentuh mata, hidung, dan mulut. Akibatnya, kuman dapat masuk ke dalam tubuh lewat tiga “pintu” utama ini dan membuat Anda sakit. Oleh karena itu, cuci tangan adalah langkah paling penting untuk menghindari sakit dan penyebaran kuman atau virus ke orang lain.

Bahkan, menurut sebuah studi menujukkan bahwa rajin mencuci tangan dapat mengurangi gangguan pernapasan, seperti pilek, hingga 16-21%.

2. Perbanyak minum air

Minum air mineral dengan cukup setiap harinya, adalah cara yang efektif untuk menjaga selaput lendir yang lembap dan tipis karena dapat mencegah saluran hidung kering. Selaput lendir harus tetap terhidrasi supaya bisa bekerja secara efisien, sehingga dapat mengurangi risiko tertular infeksi virus.

Selain itu, memperbanyak konsumsi air di saat Anda sedang flu dapat membantu Anda untuk lebih cepat sembuh.

3. Dapatkan vaksin flu tahunan

Menurut CDC, dengan Anda mencegah flu berarti Anda juga mencegah sinusitis. Vaksin influenza selalu didesain ulang untuk mencocokkan rantai virus yang selalu mengalami perubahan setiap tahunnya. Vaksin flu direkomendasikan untuk:

  • Semua anak usia 6-18 tahun
  • Orang dewasa >65 tahun
  • Orang dewasa yang berisiko tinggi mengalami komplikasi influenza
  • Petugas kesehatan

Vaksin juga bisa  “mengajarkan” tubuh Anda bagaimana mengidentifikasi virus dan bisa juga dijadikan obat sinusitis untuk melawan penyebab tertentu. Kemudian, ketika Anda datang ke dalam kontak dengan virus yang sebenarnya, sistem kekebalan tubuh Anda dengan cepat mengenalinya dan melakukan perlawanan.

Sayangnya, mendapatkan vaksin flu bukanlah jaminan bahwa Anda tidak akan terkena flu, namun setidaknya, vaksin flu dapat memberikan Anda hampir lebih dari setengah “porsi” kekebalan tubuh dan membuat gejala yang muncul jadi lebih ringan. Dan, meskipun mungkin tidak sempurna, vaksin flu adalah pertahanan terbaik yang Anda dapat lakukan untuk mencegah sinusitis.

4. Hindari stres

Secara medis, ketika Anda sedang stres, antibodi Anda akan siap bereaksi. Semakin lama stres bertahan, maka antibodi akan semakin melemah. Dan biasanya, ketika stres beberapa orang akan menggosok hidung lebih sering dari biasanya. Hal tersebut dapat menyebabkan iritasi pada daerah hidung, sehingga menjadi pintu masuk untuk peradangan sinus.

Oleh karena itu, salah satu cara untuk mencegah sinusitis adalah menghindari stres dengan melakukan hal-hal yang Anda senangi seperti pergi ke bioskop, jalan-jalan, dan berolahraga.

5. Konsumsi makanan bergizi

Konsumsi makanan bergizi seperti sayur dan buah-buahan dapat menjaga tubuh Anda tetap dalam keadaan prima. Menurut Harvard Medical School, kondisi tubuh yang prima dapat menjaga sistem kekebalan tubuh Anda. Oleh karena itu, Anda perlu memerhatikan makanan yang Anda konsumsi untuk mencegah sinusitis. Makanan yang mungkin dapat Anda konsumsi adalah buah-buahan dan sayuran berwarna gelap yang kaya akan antioksidan.

Mengobati Sinusitis Dengan Propolis Brazillian

Mengobati Sinusitis Dengan Propolis Brazillian – Propolis sangat bermanfaat pada Thymus yang merupakan tenaga kehidupan. Propolis membantu mengaktifkan kelenjar Thymus yang menjalankan sistem imunisasi tubuh. Kelenjar Thymus berada pada pangkal leher dan mengandung Lympocytes yang memberikan kekebalan pada kuman dan penyakit.

 

Obat Ampuh Gigi Yang Berlubang

 

Propolis adalah semacam getah yang dikumpulkan oleh lebah madu dari berbagai pohon, aliran getah, atau sumber botani lainnya.
Sejak dahulu hingga kini, propolis dipercaya sebagai Herbal yang mampu membantu proses penyembuhan berbagai penyakit.
Kandungan antioksidan 1 tetes propolis = antioksidan 500 buah jeruk. Disamping itu, propolis kaya akan asam amino, vitamin-vitamin, bioflavonoids.

 

Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia
Untuk Pembelian Minimal 1 Box (7Botol)
Ingat! Harga Ini Adalah Harga Promo, dan Sewaktu-waktu Bisa Naik.
PESAN SEKARANG JUGA Sebelum Harganya Naik!!..

 

 

Sumber :

  • https://www.alodokter.com/sinusitis
  • https://hellosehat.com/penyakit/sinusitis/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *