Menyamarkan Vitiligo Dengan Propolis Brazillian HiTech

Menyamarkan Vitiligo Dengan Propolis Brazillian HiTech- Vitiligo adalah kondisi kulit yang umum terjadi akibat pigmentasi (warna) hilang pada kulit. Warna hilang pada area-area tertentu, seringnya pada punggung tangan, wajah, dan ketiak. Penyakit ini tidak mematikan dan tidak dapat disembuhkan, namun beberapa warna kulit pada wajah dan leher dapat kembali. Kadang-kadang penyakit ini berhubungan dengan penyakit lain, seperti tiroid.

Perubahan ini tidak dapat dirasakan dengan jari. Vitiligo tidak nyeri ataupun gatal. Ukuran vitiligo bervariasi dan dapat mencapat 1 inchi. Area yang kehilangan pigmen akan menyebar ke area yang lebih luas dengan bentuk tidak teratur. Vitiligo sering terjadi pada kedua sisi tubuh di sekitar tempat yang sama. Kadang-kadang rambut di area tersebut juga akan kehilangan pigmen.

Vitiligo dapat mempengaruhi semua orang di dunia termasuk di indonesia, tetapi mungkin lebih dapat terlihat pada orang dengan kulit lebih gelap. Vitiligo biasanya dimulai dari area kecil kehilangan pigmen yang menyebar seiring waktu. Tidak ada obat vitiligo. Dan cara mengatasi vitiligo yaitu dengan menghentikan atau memperlambat perkembangan kehilangan pigmen.

 

Menyamarkan Vitiligo Dengan Propolis Brazillian HiTech

 

Penyebab

Menyamarkan Vitiligo Dengan Propolis Brazillian HiTech- Vitiligo adalah suatu kondisi di mana terdapat bercak putih pada kulit karena melanin yang bertugas memberikan warna pada kulit mengalami kerusakan dan mati. Kebanyakan orang akan mengalami gangguan dengan kondisi tersebut karena vitiligo dianggap memperburuk penampilan. Selain bertugas memberikan warna kulit, melanin juga bertugas melindungi kulit kita dari sengatan sinar matahari. Karena itu jangan heran jika kulit Anda mengalami vitiligo maka akan lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari. (baca juga: bahaya sinar matahari langsung)

Adapun penyebab dari vitiligo adalah:

Riwayat keluarga: Jika Anda memiliki anggota keluarga seperti orang tua atau lainnya yang mengidap vitiligo, maka bisa jadi Anda juga beresiko terkena vitiligo. Dari 5 kasus vitiligo, 1 di antaranya adalah faktor keturunan keluarga.
Mengidap penyakit autoimun lain: Beberapa kasus vitiligo bisanya dipengaruhi oleh penyakit lain seperti gejala diabetes, kelainan kelenjar tiroid (hipertiroidisme), dan penyakit addison.
Faktor emosional: Faktor emosional seperti tingkat stres yang tinggi bisa jadi menjadi salah satu faktor penyebab vitiligo.
Kulit mengalami kerusakan: Kulit yang terkena vitiligo bisa jadi didorong karena sebelumnya kulit telah mengalami kerusakan seperti pengaruh paparan sinar matahari atau karena pengaruh penggunaan krim berbahan kimia tertentu

 

 

Gejala

Menyamarkan Vitiligo Dengan Propolis Brazillian HiTech- Vitiligo dapat menyerang seluruh kulit tubuh pengidapnya. Beberapa bagian tubuh yang rentan terserang vitiligo adalah permukaan kulit yang paling sering terpajan sinar matahari seperti tangan, kaki, wajah, bibir, jari-jari tangan, serta leher. Vitiligo juga dapat menyerang akar rambut dan menyebabkan tumbuhnya uban pada rambut, bulu mata, alis, dan janggut..

Apabila Anda mengidap penyakit ini, gejala utama yang paling menonjol adalah munculnya bercak-bercak yang awalnya berwarna lebih muda dari kulit normal kemudian berubah menjadi putih. Tepiannya terkadang memerah dan mengalami inflamasi atau berubah warna menjadi cokelat.

Bercak-bercak tersebut umumnya permanen dan lebih rentan terbakar sinar matahari. Meski tidak menyebabkan iritasi atau ruam, bercak vitiligo bisa terasa gatal.

 

Baca juga “Hal hal yang menyebabkan Penyakit Kurap Propolis

 

Menyamarkan Vitiligo Dengan Propolis Brazillian HiTech

Menyamarkan Vitiligo Dengan Propolis Brazillian HiTech-Propolis dapat dikonsumsi dengan obat-obat lainnya tanpa ada efek samping, dengan catatan diberi jarak kira-kira 2 jam. Hal ini bertujuan untuk menghindari kemungkinan bereaksinya zat dalam propolis dengan zat yang ada pada obat sehingga dapat mengurangi khasiat dari propolis.

 

 

Bioflavonoid yang terkandung dalam Propolis dapat mendegradasi radikal bebas yang disebabkan polusi, bahan pengawet, dan bahan kimia lain yang masuk kedalam tubuh. Kemampuan kerja bioflavonoid ini setara dengan kemampuan 500 buah jeruk

Karena manfaat propolis dapat mengobati segala penyakit, sebagai antibiotik alami tanpa efek samping, Meningkatkan imunitas tubuh, mengobati dan Mencegah penyakit jantung, Menyembuhkan penyakit dari virus, bakteri, jamur, efektif untuk infeksi, dan mendegradasi radikal bebas dengan Vitamin yang setara 500 jeruk / tetes sehingga penderita penyakit jantung dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi propolis secara rutin.

 

 

 

 

 

Sumber:
https://hellosehat,com/penyakit/vitiligo/https://halosehat,com/penyakit/vitiligo/penyebab-vitiligo
https://www.alodokter,com/vitiligo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *