Obat Maag Alami Propolis Brazillian

Obat Maag Alami Propolis Brazillian – Maag adalah rasa nyeri pada bagian lambung perut manusia. Sakit maag adalah jenis penyakit pada sistem pencernaan yang sangat umum terjadi. Nama dari penyakit maag barangkali sudah tidak asing kita dengar dalam kehidupan sehari-hari.

Obat Maag Alami Propolis Brazillian

Sakit maag adalah nama akrab dari salah satu gangguan pada sistem pencernaan kita. Penyakit maag terjadi ketika lapisan lendir tebal yang melindungi perut dari cairan pencernaan berkurang jumlahnya. Akibatnya, asam lambung mencerna lapisan jaringan organ perut yang menjadi penyebab maag.

Dalam dunia kesehatan, istilah yang dipakai untuk sakit maag adalah ulkus peptikum (tukak peptik), yang bisa menyerang lambung maupun duodenum. Lambung dan duodenum adalah bagian dari organ pencernaan kita.

Penyakit maag merupakan salah satu penyakit sistem pencernaan yang mudah disembuhkan, akan tetapi dapat menjadi parah bila tidak ditangani dengan tepat.

Sebagaimana yang sudah banyak ketahui, sistem pencernaan kita terdiri dari bermacam-macam organ, yang dimulai dari mulut hingga anus. Lambung dan duodenum ini adalah tempat mencerna makanan tahap kedua setelah makanan dicerna di mulut kita. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui gejala maag, penyebab maag, ciri-ciri maag, dan cara mengatasi sakit maag.

Baca Juga : Segera Obati Maag Dengan Propolis Brazillian”

Obat Maag Alami Propolis Brazillian

Apa penyebab Maag?

Obat Maag Alami Propolis Brazillian – Penyakit maag yang ringan pun tidak bisa diabaikan karena jika diabaikan bisa meningkat menjadi maag kronis dan juga maag akut karena perluasan luka di dalam lambung sehingga penyakit maag semakin parah. ada faktor penyebab penyakit maag atau awal mulanya luka di lambung, atau pun menyebabkan penyakit maag sering kambuh. berikut di bawah ini beberapa faktor penyebab penyakit maag :

  • Telat makan, faktor penyebab penyakit maag bisa dari pola makan yang tidak teratur, atau sering telat makan. Karena telat makan bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada lambung yang jika sering terulang bisa memicu munculnya tukak lambung atau pun penyakit maag. Maka dari penting sekali menjalani pola makan yang teratur agar tidak akan ada gangguan kesehatan tubuh seperti maag yang akan terjadi.
  • Infeksi bakteri, faktor penyebab penyakit maag bisa dari luar tubuh, sebab dari bakteri yang masuk ke lambung. Bakteri hidup dimana mana termasuk di lingkungan hidup, dan bisa masuk ke dalam tubuh untuk menimbulkan suatu penyakit apabila bakteri menginfeksi tubuh. salah satu gangguan kesehatan yang bisa terjadi yakni penyakit maag, jika bakteri masuk ke dalam lambung. Masuknya bakteri ke dalam lambung bisa dari makanan dan juga di dukung oleh daya tahan tubuh yang lemah, maka dari itu tidak sedikit orang yang menderita penyakit maag karena rentan di infeksi oleh bakteri yang ada disekitar.
  • Efek samping obat obatan, yang dapat juga bisa menjadi faktor penyebab penyakit maag yaitu karena efek samping obat kimia. sebenarnya menggunakan obat kimia tidak terlalu baik untuk tubuh tetapi karena kelebihannya bisa cepat mengatasi gangguan kesehatan atau pun penyakit sehingga obat kimia ini sering di gunakan. tetapi apabila penyakit ringan saja sebaiknya gunakan obat herbal saja karena obat kimia bisa memberikan efek samping penyakit atau gangguan kesehatan tubuh. salah satu efek samping yang bisa di dapatkan jika menggunakan obat kimia yaitu penyakit maag terutama obat aspirin, oleh sebab itu faktor penyebab penyakit maag karena efek samping obat.
  • Kafein, jika tidak ingin memiliki luka pada lambung sebaiknya tidak terlalu banyak makan coklat atau pun kopi, sebab coklat dan kopi memiliki kandungan kafein di dalamnya yang bisa menyebabkan penyakit maag atau naiknya asam lambung. Maka dari itu faktor penyebab penyakit maag bisa dikarenakan sering mengkonsumsi kafein.
  • Alkohol, sama halnya dengan kafein, alkohol pun bisa menjadi faktor penyebab penyakit maag, karena kandungan di alkohol pun tidak baik untuk kesehatan lambung dan bagian tubuh lainnya. begitu pula dengan minuman yang mengandung soda juga tidak baik jika di konsumsi terlalu sering.
  • Stress, faktor penyebab penyakit maag bisa juga dikarenakan stress sebab stress akan membahayakan kesehatan fisik juga. stress bisa menyebabkan naiknya asam lambung yang nantinya akan mengikis dinding lambung juga. maka dari itu beban pikiran berat sebaiknya di ungkapkan atau pun belajar mengelola stress agar tidak membahayakan kesehatan lambung dan tubuh lainnya juga.
  • Makanan pemicu asam lambung, faktor penyebab penyakit maag bisa dari produksi asam lambung yang selalu banyak atau pun karena meningkatnya asam lambung. Maka dari itu makanan yang menyebabkan asam lambung naik pun juga bisa menjadi pemicu maag yang sebaiknya tidak dimakan terlalu sering atau pun di makan terlalu banyak.

Cara Mencegah penyakit Maag

Agar terhindar dari penyakit maag, maka ada baiknya mengetahui tips dan cara mencegah penyakit maag sebagai berikut :

  • Makan teratur

Salah satu penyebab utama penyakit maag adalah tidak makan secara teratur. Hindari menunda jam makan dan sebaiknya makanlah dengan porsi yang cukup yang artinya makan tidak terlalu banyak tapi tidak sedikit. Dengan hal ini sakit maag dapat dicegah.

  • Mengunyah makanan sebanyak 32 kali

Mengunyah makanan sebanyak 32 kali atau lebih akan membuat makanan lebih lembut dan mudah dicerna lambung

  • Menghindari makanan penyebab maag

Makanan penyebab penyakit maag antara seperti cuka, kopi, pedas atau beberapa makanan yang dapat menyebabkan lambung memproduksi asam lambung secara berlebihan.

  • Mengkonsumsi susu kedelai

Menurut para ahli kandungan serat yang cukup tinggi dan baik dari kedelai terbukti dapat mengatasi berbagai masalah pencernaan seperti maag, radang saluran cerna, kembung dan lain-lain. Kacang kedelai memiliki kandungan isoflavon yang mampu melindungi sel tubuh dari kerusakan dan melancarkan pencernaan.

  • Hindari stress

Stress dapat menyebabkan berbagai macam penyaklit termasuk maag, oleh karena itu usahakan selalu berfikir positif dan hindarkan diri dari berbagai hal yang mangganggu pikiran anda.

  • Hindari rokok

Zat yang terkandung pada rokok dapat meningkatkan asam lambung dan dapat menjadi penghambat kesembuhan luka yang ada pada lambung.

Penyakit Maag jika didiamkan bisa menjadi parah dan berakibat fatal. Maka dari itu perlu pengobatan untuk mengurangi penyakit pada maag.

Obat Maag Alami Propolis Brazillian

Obat Maag Alami Propolis Brazillian – Propolis sangat bermanfaat pada Thymus yang merupakan tenaga kehidupan. Propolis membantu mengaktifkan kelenjar Thymus yang menjalankan sistem imunisasi tubuh. Kelenjar Thymus berada pada pangkal leher dan mengandung Lympocytes yang memberikan kekebalan pada kuman dan penyakit.

 

propolis

 

Propolis Brazilian yang di ekstraksi menggunakan Technology Nano (1 per satu miliar) yang berhasil membuat racikan Propolis dengan Kualitas Terbaik. Hasil racikannya membuat Propolis Nano Tech lebih bening dan molekulnya lebih kecil sehingga mudah diserap oleh sel tubuh. Mengandung 90% nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti: Vitamin lengkap, Asam amino, Mineral dari kandungan propolis yaitu Bioflavonoid.

 

 

 

Sumber :

  • https://www.alodokter.com/sakit-maag
  • https://penyakitmaag.net/faktor-penyebab-penyakit-maag/
  • https://penyakitdanobatnyasite.wordpress.com/2016/09/29/cara-mencegah-sakit-maag/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *