Obat Untuk Bisul Propolis Brazillian

Obat Untuk Bisul Propolis Brazillian – Bisul adalah benjolan merah pada kulit yang terasa sakit dan berisi nanah. Benjolan ini muncul akibat infeksi bakteri yang memicu peradangan pada folikel rambut, yaitu lubang tempat tumbuhnya rambut.

Obat Untuk Bisul Propolis Brazillian

Bagian tubuh yang paling sering terkena bisul adalah wajah, leher, ketiak, bahu, bokong, dan paha. Ini terjadi karena bagian-bagian tersebut sering mengalami gesekan dan berkeringat. Selain itu, bisul juga bisa tumbuh pada kelopak mata. Kondisi inilah yang biasanya kita kenal dengan istilah bintitan.

Gejala Bisul

Gejala utama pada bisul adalah munculnya benjolan merah pada kulit. Pada tahap awal, ukuran bisul biasanya kecil dan kemudian disertai dengan:

  • Kulit di sekitar benjolan memerah, bengkak, dan terasa hangat jika disentuh. Ini mengindikasikan bahwa infeksi telah menyebar ke kulit sekelilingnya.
  • Benjolan bertambah besar dan berisi nanah.
  • Terbentuk titik putih di bagian puncak benjolan.

Bisul jarang yang membutuhkan penanganan medis oleh dokter karena bisa sembuh dengan sendirinya. Meski demikian, Anda sebaiknya memeriksakan diri ke dokter jika mengalami bisul yang:

  • Menyebabkan demam.
  • Terus membesar hingga mencapai diameter di atas 5 cm dan terasa sangat sakit.
  • Tumbuh lebih dari satu buah di lokasi yang sama. Jenis ini dikenal dengan bisul sabut atau karbunkel, dan kondisi ini merupakan infeksi yang lebih serius.
  • Tumbuh di dalam hidung, di wajah, atau tulang belakang.
  • Tidak kunjung sembuh selama lebih dari 14 hari.
  • Sering kambuh.
  • Memiliki masalah dengan sistem imun atau dalam pengobatan yang menganggu sistem imun.

Obat Untuk Bisul Propolis Brazillian

Obat Untuk Bisul Propolis Brazillian

Penyebab Bisul

Penyebab utama bisul adalah bakteri Staphylococcus aureus yang hidup di kulit di dalam hidung, dan tenggorokan. Kulit merupakan bagian penting dari pertahanan kekebalan tubuh manusia terhadap materi asing dan kuman penyebab penyakit. Oleh karena itu, kulit yang rusak, seperti tergores atau tertusuk, dapat menjadi gerbang bagi bakteri masuk ke dalam tubuh dan menginfeksi kulit di sekitarnya.

Beberapa bisul juga dapat disebabkan oleh infeksi dari rambut yang tumbuh ke dalam. Kulit yang terinfeksi mengacaukan kerja sistem imun tubuh sehingga lokasi luka jadi bernanah.

Siapapun bisa bisulan. Namun, orang-orang dengan penyakit tertentu atau yang mengonsumsi obat tertentu yang melemahkan sistem kekebalan tubuh lebih rentan untuk menderita bisulan. Penyakit yang melemahkan sistem kekebalan tubuh termasuk diabetes atau gagal ginjal. Jika Anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah misalnya karena usia tua atau HIV, Anda juga rentan bisulan.

Baca Juga : Obat Herbal Asam Lambung Propolis Brazillian”

Cara Mengobati Bisul

Bisul yang “matang” pada umumnya bisa pecah dengan sendirinya dalam 1-2 minggu, ditandai dengan nanah yang mengalir keluar dari kepala bisul. Untuk mempercepat proses penyembuhan bisul, Anda dapat melakukan pengobatan rumahan di bawah ini:

  • Kompres air hangat. Lakukan selama 10 menit, beberapa kali dalam sehari. Kompres air hangat dapat mengurangi rasa sakit dan memancing nanah naik ke permukaan. Bisul dapat pecah dengan sendirinya setelah beberapa kali kompresan rutin. Setelah menyentuh bisul, selalu cuci tangan Anda dengan sabun.
  • Cuci dengan sabun antibakteri. Ketika bisul mulai kering, cuci dengan sabun antibakteri sampai semua nanah terkuras habis dan lap dengan alkohol. Oleskan salep antibiotik dan tutup luka dengan perban. Rutin cuci luka bisul dan ganti perban dua sampai tiga kali sehari.

Bisul jangan dipencet. Memencet bisul dapat meningkatkan risiko penyebaran infeksi. Bila terlanjur menyebar, bisulan dapat menyebabkan komplikasi yang lebih serius. Satu contohnya termasuk selulitis, jenis infeksi bakteri serius pada kulit. Infeksi juga bisa masuk ke dalam aliran darah dan memicu keracunan darah yang berpotensi menyebabkan infeksi pada organ-organ dalam tubuh, misalnya jantung (endocarditis) bahkan hingga ke tulang (osteomielitis).

Obat Untuk Bisul Propolis Brazillian

Obat Untuk Bisul Propolis Brazillian – Propolis sangat bermanfaat pada Thymus yang merupakan tenaga kehidupan. Propolis membantu mengaktifkan kelenjar Thymus yang menjalankan sistem imunisasi tubuh. Kelenjar Thymus berada pada pangkal leher dan mengandung Lympocytes yang memberikan kekebalan pada kuman dan penyakit.

 

Obat Ampuh Gigi Yang Berlubang

 

Propolis adalah semacam getah yang dikumpulkan oleh lebah madu dari berbagai pohon, aliran getah, atau sumber botani lainnya.
Sejak dahulu hingga kini, propolis dipercaya sebagai Herbal yang mampu membantu proses penyembuhan berbagai penyakit.
Kandungan antioksidan 1 tetes propolis = antioksidan 500 buah jeruk. Disamping itu, propolis kaya akan asam amino, vitamin-vitamin, bioflavonoids.

 

Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia
Untuk Pembelian Minimal 1 Box (7Botol)
Ingat! Harga Ini Adalah Harga Promo, dan Sewaktu-waktu Bisa Naik.
PESAN SEKARANG JUGA Sebelum Harganya Naik!!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *