Pahami Masalah Lambung Dan Tangani Dengan Propolis

Pahami Masalah Lambung Dan Tangani Dengan Propolis- Lambung adalah salah satu organ pencernaan yang berbentuk seperti kantong dan terletak di perut kiri rongga perut di atas diafragma. Nama lain dari lambung adalah ventrikulus, sering juga disebut gaster. Lambung memiliki fungsi utama untuk menyimpan dan mengolah makanan sementara. pH lambung kurang lebih 2 derajat, sehingga bersifat sangat asam. Pada kedua ujung lambung (sebelum dan setelah bagian lambung) terdapat dua buah penyempitan yang berfungsi agar makanan yang sedang diolah di dalam lambung tidak turun atau naik ke organ lain saat proses pengolah berlangsung. Pada bagian dalam lambung terdapat kelenjar-kelenjar yang menghasilkan getah lambung. Ukuran lambung pada setiap individu berbeda-beda, namun umumnya mampu menampung 1,5 liter makanan.  Fungsi lambung pada manusia dalam proses pencernaan sangat vital perannya. Lambung merupakan salah satu organ yang terletak di perut kita. Lambung sebagai salah satu organ yang berperan dalam proses pencernan. Lambung menyerupai sebuah kantong yang terletak di bawah sekat rongga badan manusia.

 

 

Pahami Masalah Lambung Dan Tangani Dengan Propolis

 

Penyakit Pada Lambung

Pahami Masalah Lambung Dan Tangani Dengan Propolis-  Jika lambung sudah terluka, infeksi dan terserang oleh bakteri, maka fungsi dari lambung itu tidak akan bekerja secara optimal dan akan muncul berbagai penyakit lambung. Berikut penyakit-penyakit pada lambung:

Penyakit Asam Lambung/ Maag
Penyakit asam lambung atau yang sering kita sebut sebagai maag ini paling sering diderita oleh banyak orang dan siapa saja bisa mengidap penyakit ini. Maag terjadi disebabkan karna naiknya kadar asam lambung naik. Jika dibiarkan begitu saja, penyakit ini akan bertambah parah yang dapat mengakibatkan terjadinya peradangan pada dinding lambung, sehingga menimbulkan nyeri yang dahsyat pada ulu hati, perut dan merasa mulas, mual, muntah, sendawa (Karena gas pada lambung). Maag dibagi beberapa tahap, yaitu:

  • Maag Ringan: Lambung yang memiliki asam lambung yang berlebihan dapat menyebabkan terjadinya maag. Dalam hal penyakit maag ringan ini karena terjadinya pengikisan pada dinding lambung. Pada tahap maag ringan ini akan sembuh dengan sendirinya sesuai kondisi atau kadar asam pada lambung tersebut menjadi normal kembali.
  • Maag Sedang: Pada  tahap maag sedang ini akan mengakibatkan mual, nyeri, muntah yang menyakitkan. Dalam hal ini biasanya dengan obat sakit maag pada umumnya bisa mengatasi.
  • Maag Kronis: Pada tahap ini, maag sudah tak seperti biasanya. Lambung akan terasa sangat perih akibat asam lambung yang sangat berlebih dan ditambah dengan pengikisan lambung yang sudah parah. Pada sekitar bagian pada lambung akan terasa panas dan nyeri yang hebat. Jika sudah begini lebih disarankan untuk periksa ke Dokter untuk pemeriksaan dan pengobatan khusus agar tidak lebih parah lagi dan sistem pencernaan tubuh tidak terganggu.

 

 

Pahami Masalah Lambung Dan Tangani Dengan Propolis- Lalu apa saja gangguan pencernaan yang bisa terjadi pada lambung manusia? Berikut ini beberapa jenis penyakit yang bisa diderita oleh lambung kita.

1. Gastritis
Gastritis merupakan gangguan pada lapisan dinding lambung di mana lapisan dinding lambung mengalami radang. Adapun beberapa faktor yang bisa menyebabkan penyakit gastritis adalah:

  • Terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol.
  • Konsumsi obat-obatan seperti aspirin dan ibuprofen dalam jangka waktu lama.
  • Komplikasi akibat operasi, luka trauma, luka bakar, atau karena infeksi berat.
  • Terkena infeksi bakteri Heliobacter pylori.
  • Terjadinya refluks empedu.
  • Stres

2. Maag

  • Maag bisa jadi merupakan penyakit pada lambung yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang. Maag merupakan peradangan pada dinding lambung yang dipicu oleh pengeluaran asam lambung dalam jumlah yang berlebih. Asam lambung sebenarnya selalu keluar setiap saat dan berguna untuk membantu proses pencernaan di dalam lambung. Namun ketika seseorang tidak mengkonsumsi makanan dalam kurun waktu secara teratur dinding lambung akan tetap mengeluarkan asam lambung. Pada saat perut kosong, asam lambung tidak mencerna makanan dan justru menyebabkan kerusakan atau radang pada dinding lambung. Saat asam lambung terus mengikis dinding lambung dan lambat laun mengenai saraf pada dinding lambung akan muncul rasa nyeri dan kondisi itulah yang disebut dengan maag. Penyakit maag sebenarnya sangat mudah dicegah. Caranya dengan mengatur pola makan, baik dari segi waktu makan maupun jenis makanan yang dikonsumsi. Untuk mengobati maag biasanya dokter atau praktisi kesehatan menyarankan obat antasida.

3. Kanker Lambung

Kanker lambung adalah jenis kanker yang berkembang di area lambung. Adapun beberapa gejala awal yang menandakan kanker hati adalah:

  • perut mulas
  • nyeri perut bagian atas
  • mual
  • penurunan nafsu makan

 

Baca juga “Ketahui Alergi Anda Dan Obati Dengan Propolis Brazillian

 

Pahami Masalah Lambung Dan Tangani Dengan Propolis

 

Suplementasi mengandung zat-zat yang dibutuhkan untuk membangun kekebalan tubuh dan mengaktifkan
kelenjar Thymus. Zat-zat tersebut adalah :

  • Semua vitamin kecuali vitamin K.
  • Semua mineral yang dibutuhkan tubuh kecuali Sulfur.
  • 16 rantai Asam AminEssensial yang dibutuhkan untuk regenerasi sel.
  • Bioflavonoid, yaitu zat anti oksidan sebagai suplemen sel. Menurut penelitian, kandungan Bioflavonoid pada
  • satu tetes propolis setara dengan bioflavonoid yang dihasilkan dari 500 buah jeruk.

 

Manfaat Propolis Di Bulan Ramadhan Bagi Kesehatan

 

Propolis Brazillian Hi Tech Nano mengandung kandungan yang berkhasiat sebagai anti bakteri dan virus, termasuk untuk membunuh bakteri penyebab maag secara alami, aman dan tanpa efek samping yang membahayakan.

Propolis Brazilian Nano Tech Merupakan Produk Terbaik karena:

  • Diproses Dengan Nano Technology
  • Speed Effect (Reaksi Cepat)
  • No Range (Tidak Ada Batasan Umur dan Kelamin)
  • Multiguna (Untuk Dalam Tubuh Dan luar Tubuh)
  • Health Food (Makanan Kesehatan Untuk yang Sehat Ataupun yang Sakit)
  • Tidak Ada Efek Samping

 

 

 

Sumber:

https://www.ilmudasar,com/2016/10/Pengertian-
https://spesialisdalam,com/penyakit-pada-lambung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *