Pantangan Asam Lambung Anda Harus Tahu!

Pantangan Asam Lambung – Tidak ada yang lebih buruk daripada menikmati sepiring makanan dan kemudian segera setelah Anda selesai makan, ada perasaan terbakar yang kembali ke kerongkongan Anda. Beberapa makanan yang Anda makan mungkin menjadi penyebabnya, karena beberapa makanan dapat memperburuk gejala refluks asam yang mempengaruhi katup (sfingter) yang memisahkan kerongkongan dari lambung.

Pantangan-Asam-Lambung-Anda-Harus-Tahu!

Secara umum, segala sesuatu yang berlemak, asam atau berkafein tinggi harus dihindari. Makanan terburuk untuk daftar asam lambung meliputi:

1. Makanan yang di goreng

Makanan yang digoreng mungkin merupakan pilihan makanan terburuk untuk refluks asam. Makanan berminyak melemahkan sphincter esofagus bagian bawah. Ketika kerongkongan tidak menutup dengan benar, asam bebas naik menyebabkan heartburn.

Baca juga : “Pisang Benarkah Bisa Redakan Heartburn?

2. Tomat

Tomat merupakan makanan yang sangat asam. Orang yang menderita refluks asam mungkin sensitif terhadap tomat dan segala olahan dari tomat, meskipun sensitivitasnya berbeda-beda per orang.

3. Cuka sari apel

Dalam beberapa tahun terakhir, para pendukung kesehatan telah mempromosikan cuka sari apel sebagai obat penyembuh untuk asam lambung. Namun penelitian di Eropa PMC menemukan bahwa orang-orang dengan GERD memiliki terlalu banyak asam dalam perut mereka, sehingga cuka yang lebih asam dari jus jeruk hanya akan membuat gejala lebih buruk.

4. Kopi

Meskipun kopi sedikit asam, bukan itu pengaruhnya pada refluks asam. Sebaliknya, kafein dapat meningkatkan gejala. Menurut Farmakologi & Terapi Kesehatan, kopi tanpa kafein tidak buruk untuk GERD, sedangkan teh (yang mengandung lebih sedikit kafein) lebih baik daripada kopi.

5. Minyak kelapa

Di samping manfaat kesehatan lain dari minyak kelapa, minyak kelapa ini terbuat dari 90% lemak jenuh yang dapat memperburuk refluks asam seiring waktu. Seperti halnya semua makanan, Anda bisa menggunakan minyak kelapa dalam jumlah sedang tanpa membahayakan refluks asam.

6. Bawang

Memasak bawang bombai mungkin membantu beberapa orang dengan gejala refluks asam, tetapi mungkin tidak cukup untuk menghentikan pembentukan asam berlebih, jadi cobalah makan bawang hijau dan bawang merah yang lebih lunak sebagai penggantinya.

Baca juga : “Info Seputar Cara Mencegah Darah Tinggi di Pusat Propolis

Itulah beberapa Pantangan Asam Lambung yang sekirang harus Anda ketahui agar asam lambung tinggi Anda tidak kambuh setelah mengkonsumsi yang disebutkan di atas karena Anda tidak tahu. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *