Penyebab Asam Urat Sebaiknya Perhatikan Baik-Baik!

Penyebab Asam Urat – Penyakit asam urat adalah sejenis artritis di mana kristal kecil terbentuk di dalam dan di sekitar persendian. Ini menyebabkan serangan mendadak nyeri hebat dan bengkak. Memiliki penyakit asam urat itu menyakitkan, sangat menyakitkan.

Penyebab-Asam-Urat-Sebaiknya-Perhatikan-Baik-Baik!

Manifestasi penyakit asam urat yang paling umum adalah artritis akut, nyeri hebat pada persendian. Dalam kebanyakan kasus, itu menyerang satu sendi pada satu waktu, umumnya pada jempol kaki. Bagian sendi lain yang sering terjadi termasuk kaki depan, punggung kaki, tumit, pergelangan kaki, dan lutut. Asam urat jarang terjadi di tubuh bagian atas, tetapi dapat menyerang jari, pergelangan tangan, dan siku.

Baca juga : “Yuk Kenali Gejala Asam Urat Berikut Ini

Penyakit asam urat disebabkan oleh terlalu banyaknya asam urat dalam aliran darah dan penumpukan kristal urat di jaringan tubuh. Timbunan kristal asam urat di sendi menyebabkan peradangan pada sendi yang menyebabkan nyeri, kemerahan, panas, dan bengkak.

Asam urat biasanya ditemukan di dalam tubuh sebagai produk sampingan dari cara tubuh memecah protein tertentu yang disebut purin. Penyakit asam urat dapat berkembang pada seseorang baik karena mereka menghasilkan terlalu banyak asam urat atau karena mereka tidak dapat memasukkan cukup banyak ke dalam urin (atau keduanya). Penyebab paling umum dari asam urat (sekitar 90% kasus) adalah ketidakmampuan untuk mengeluarkan cukup asam urat dalam urin. Sekitar 10% kasus asam urat disebabkan oleh produksi asam urat yang berlebihan.

Penyebab peningkatan kadar asam urat darah termasuk genetika, obesitas, obat-obatan tertentu seperti diuretik, dan penurunan fungsi ginjal kronis.

Beberapa orang mungkin tidak pernah mengalami tanda dan gejala asam urat lagi. Orang lain mungkin mengalami asam urat beberapa kali setiap tahun. Obat dapat membantu mencegah serangan asam urat pada orang dengan asam urat berulang. Jika tidak ditangani, asam urat dapat menyebabkan erosi dan kerusakan sendi.

Baca juga : “Informasi Seputar Cara Meringankan Gejala Asam Urat

Penyakit asam urat yang tidak diobati dapat menyebabkan pembentukan kristal urat di bawah kulit dalam bentuk nodul yang disebut tophi. Tophi dapat berkembang di beberapa area seperti jari, tangan, kaki, siku atau tendon Achilles di sepanjang bagian belakang pergelangan kaki Anda. Tophi biasanya tidak menyakitkan, tetapi bisa menjadi bengkak dan lunak selama serangan asam urat.

Sekian informasi Penyebab Asam Urat ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *