Penyebab dan Gejala Kista Ovarium Propolis Brazillian

Penyebab dan Gejala Kista Ovarium Propolis Brazillian – Kista ovarium adalah kantung berisi cairan atau kantong di ovarium atau di permukaannya.

Perempuan memiliki dua ovarium – masing-masing tentang ukuran dan bentuk almond – di setiap sisi rahim. Telur (ova), yang berkembang dan matang di ovarium, dilepaskan dalam siklus bulanan selama bertahun-tahun masa subur.

Banyak wanita memiliki kista ovarium pada suatu waktu. Sebagian besar kista ovarium hanya menimbulkan sedikit ketidaknyamanan dan tidak berbahaya. Mayoritas menghilang tanpa perawatan dalam beberapa bulan.

Namun, kista ovarium – terutama yang telah pecah – dapat menyebabkan gejala serius. Untuk melindungi kesehatan Anda, dapatkan pemeriksaan panggul reguler dan ketahui gejala yang bisa menandakan masalah serius.

 

 

Gejala

Penyebab dan Gejala Kista Ovarium Propolis Brazillian – Sebagian besar kista indung telur tidak pernah diperhatikan dan sembuh tanpa wanita yang pernah menyadari bahwa mereka ada di sana. Ketika kista menyebabkan gejala, rasa sakit di perut atau panggul adalah yang paling umum. Rasa sakit dapat disebabkan dari:

  • pecahnya kista,
  • pertumbuhan dan peregangan cepat,
  • pendarahan ke dalam kista, atau
  • memutar kista di sekitar suplai darahnya (dikenal sebagai torsi).

Jika kista telah mencapai ukuran besar, gejala lain mungkin timbul sebagai akibat tekanan atau distorsi struktur anatomi yang berdekatan. Gejala lain ini bisa termasuk

  • perut penuh, perluasan perut, atau kembung,
  • nyeri punggung bawah,
  • gangguan pencernaan,
  • merasa kenyang setelah makan hanya dalam jumlah kecil (kenyang awal),
  • urgensi kemih,
  • kesulitan dengan mengosongkan kandung kemih sepenuhnya,
  • merasakan dorongan untuk buang air besar
  • mengalami kesulitan buang air besar, atau
  • sakit dengan hubungan seksual.

 

 

Penyebab

Sebagian besar kista ovarium berkembang sebagai hasil dari siklus menstruasi Anda (kista fungsional). Tipe lain dari kista jauh lebih jarang. Penyebab dan Gejala Kista Ovarium Propolis Brazillian

Kista fungsional
Ovarium Anda biasanya tumbuh seperti struktur kista yang disebut folikel setiap bulan. Folikel menghasilkan hormon estrogen dan progesteron dan melepaskan telur ketika Anda ovula. Kista lainnya
Jenis-jenis kista yang tidak terkait dengan fungsi normal dari siklus menstruasi Anda meliputi:

  • Kista dermoid.
  • Cystadenoma.
  • Endometrioma.

Kista dermoid dan cystadenoma dapat menjadi besar, menyebabkan ovarium untuk keluar dari posisi. Hal ini meningkatkan kemungkinan putaran menyakitkan ovarium Anda, yang disebut torsi torsi. Torsi ovarium juga dapat menyebabkan penurunan atau menghentikan aliran darah ke ovarium.

 

Baca juga: “Bahayanya Komplikasi Penyakit Maag Kronis Propolis”

 

Komplikasi

Penyebab dan Gejala Kista Ovarium Propolis Brazillian – Kebanyakan kista indung telur jinak dan secara alami hilang dengan sendirinya tanpa pengobatan. Kista ini menyebabkan sedikit, jika ada, gejala. Tetapi dalam kasus yang jarang terjadi, dokter Anda mungkin mendeteksi massa kanker cystic ovarian selama pemeriksaan rutin.

Torsi ovarium adalah komplikasi lain yang jarang terjadi pada kista ovarium. Ini adalah ketika sebuah kista besar menyebabkan ovarium berputar atau bergerak dari posisi semula. Suplai darah ke ovarium terputus, dan jika tidak diobati, dapat menyebabkan kerusakan atau kematian pada jaringan ovarium. Meskipun jarang, torsi ovarium menyumbang hampir 3 persen dari operasi ginekologi darurat.

Kista pecah, yang juga jarang, dapat menyebabkan rasa sakit hebat dan pendarahan internal. Komplikasi ini meningkatkan risiko infeksi dan dapat mengancam jiwa jika tidak ditangani.

 

 

Penyebab dan Gejala Kista Ovarium Propolis Brazillian

Meskipun tidak ada cara untuk mencegah kista ovarium, pemeriksaan panggul rutin membantu memastikan bahwa perubahan dalam ovarium Anda didiagnosis sedini mungkin. Waspada terhadap perubahan dalam siklus bulanan Anda, termasuk gejala menstruasi yang tidak biasa, terutama yang bertahan selama lebih dari beberapa siklus.

propolis hi trch nano sinusitis

Penyebab dan Gejala Kista Ovarium Propolis Brazillian – Propolis juga diduga dapat membantu penyembuhan luka yang disebabkan oleh virus. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penyembuhan luka lebih cepat jika dibandingkan dengan pengobatan konvensional. Tapi, pernyataan ini masih perlu diuji untuk membuktikan hasil yang lebih kuat.

 

 

Produk kami AMAN dan LEGAL mendapatkan izin BPOM dengan nomor registrasi TR. 153690271

Screenshot_1 Obat Ampuh Penghilang Bekas Jerawat

 

sumber:
https://www.medicinenet.com/ovarian_cysts/article.htm#ovarian_cysts_definition_and_facts
https://www.webmd.com/women/guide/ovarian-cysts#1
https://www.healthline.com/health/ovarian-cysts#complications
https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/ovarian-cysts/symptoms-causes/syc-20353405

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *