Penyebab dan Gejala Virus Zika Propolis Brazillian

Penyebab dan Gejala Virus Zika Propolis Brazillian – Virus Zika adalah penyakit yang dibawa nyamuk yang disebarkan oleh nyamuk Aedes, spesies yang sama yang mentransmisikan virus dengue dan chikungunya.

Tidak seperti nyamuk pembawa malaria, Aedes paling aktif di siang hari. Metode pencegahan penghalang, seperti kelambu, kurang efektif. Nyamuk dapat bertahan hidup di lingkungan indoor dan outdoor.

Beberapa spesies Aedes dapat mengirim Zika. Yang utama adalah Aedes albopictus, atau nyamuk harimau Asia, dan Aedes aegypti, yang dikenal sebagai nyamuk demam kuning.

Virus Zika pertama kali diidentifikasi pada monyet di Uganda pada tahun 1947, tetapi telah mempengaruhi orang di Afrika, Asia, Kepulauan Pasifik, dan Amerika Selatan dan Tengah. Gejala infeksi ringan, tetapi jika seorang wanita hamil terjangkit virus, itu dapat berdampak parah pada kehamilan dan janin.

 

Gejala

Penyebab dan Gejala Virus Zika Propolis Brazillian – Virus Zika mungkin tanpa gejala, atau gejalanya bisa tidak jelas dan ringan. Mereka bertahan hingga satu minggu.

Gejala awal termasuk:

  • demam
  • ruam
  • nyeri sendi
  • konjungtivitis, atau mata merah
  • nyeri otot
  • sakit kepala
  • sakit di belakang mata
  • muntah

Infeksi dengan virus Zika jarang cukup parah untuk menjamin rawat inap, dan masih jarang bagi seorang individu untuk mati sebagai hasilnya.

 

 

Penyebab

Virus Zika ditularkan terutama melalui gigitan nyamuk spesies Aedes yang terinfeksi, yang ditemukan di seluruh dunia. Ini pertama kali diidentifikasi di Lembah Zika di Afrika pada tahun 1947, tetapi wabah telah dilaporkan di Asia tenggara dan selatan, Kepulauan Pasifik dan Amerika.

Ketika nyamuk menggigit seseorang yang terinfeksi virus Zika, virus itu masuk ke nyamuk. Ketika nyamuk yang terinfeksi kemudian menggigit orang lain, virus itu memasuki aliran darah orang itu.

Penyebab dan Gejala Virus Zika Propolis Brazillian – Penyebaran virus melalui kontak seksual dan transfusi darah telah dilaporkan.

 

Baca Juga: “Ketahui dan Pahami Penyakit MERS Propolis Brazillian”

 

Komplikasi

Penyebab dan Gejala Virus Zika Propolis Brazillian – Infeksi virus Zika selama kehamilan telah dikaitkan dengan keguguran dan mikrosefali, kondisi otak bawaan yang berpotensi fatal. Virus Zika juga dapat menyebabkan gangguan neurologis lainnya seperti sindrom Guillain-Barre.

Namun, komplikasi dari Zika dapat menghancurkan, terutama jika seorang wanita mengidap virus tersebut saat dia hamil.Ini dapat menyebabkan cacat otak yang dikenal sebagai mikrosefali pada anak yang belum lahir. Otak dan kepala bayi yang baru lahir akan lebih kecil ukurannya daripada biasanya. Kehilangan kehamilan, kelahiran mati, dan kelainan kongenital lainnya juga lebih mungkin terjadi.

 

 

Penyebab dan Gejala Virus Zika Propolis Brazillian

Penyebab dan Gejala Virus Zika Propolis Brazillian – Virus Zika menyebabkan cacat lahir pada bayi yang lahir dari beberapa ibu hamil yang terinfeksi, termasuk mikrosefali, di mana bayi dilahirkan dengan kepala yang belum berkembang dan kerusakan otak.

Sejak dahulu hingga kini, propolis dipercaya sebagai Herbal yang mampu membantu proses penyembuhan berbagai penyakit. Kandungan antioksidan 1 tetes propolis = antioksidan 500 buah jeruk. Disamping itu, propolis kaya akan asam amino, vitamin-vitamin, bioflavonoids.

 

Produk kami AMAN dan LEGAL mendapatkan izin BPOM dengan nomor registrasi TR. 153690271

Screenshot_1 Obat Ampuh Penghilang Bekas Jerawat

sumber:
https://www.medicalnewstoday com/articles/305163.php
https://www.mayoclinic org/diseases-conditions/zika-virus/symptoms-causes/syc-20353639
https://www.webmd com/a-to-z-guides/zika-virus-symptoms-prevention#2-3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *