Perawatan Asam Urat Yang Bisa Anda Lakukan Di Rumah!

Perawatan Asam Urat – Asam urat disebabkan oleh hiperurisemia atau peningkatan asam urat dalam tubuh dapat mempengaruhi beberapa bagian tubuh seperti jempol kaki, telinga, pergelangan tangan, lutut, pergelangan kaki atau persendian kecil tangan.

Perawatan-Asam-Urat-Yang-Bisa-Anda-Lakukan-Di-Rumah!

Beberapa penyebab lain dari asam urat adalah kurangnya aktivitas fisik atau olahraga, konsumsi alkohol yang berlebihan, asupan protein yang tinggi, tingkat stres yang tinggi, dan faktor genetik.

Baca juga : “Kenali Pantangan Asam Urat Berikut Ini

Siapa pun yang mengalami serangan asam urat tahu itu bisa menyakitkan dan menyiksa, menyebabkan persendian merah, panas, nyeri, serta bengkak. Bahkan kain kaus kaki yang tipis bisa membuat tersiksa. Karena rasa sakit akibat serangan asam urat bisa sangat parah, orang dengan kondisi tersebut akan sering mencoba apa pun untuk meredakan sakitnya.

1. Banyak minum air putih

Semakin banyak Anda meminum air, semakin banyak air yang akan membuang kelebihan asam urat dari tubuh. Meningkatkan konsumsi cairan dapat memicu ginjal seseorang untuk mengeluarkan cairan berlebih, yang dapat mengurangi pembengkakan pada orang yang menderita asam urat.

2. Kurangi stres

Stres bisa memicu berbagai penyakit atau gejalanya, termasuk asam urat. Stres yang meningkat dapat memperburuk gejala asam urat seseorang. Meskipun tidak selalu memungkinkan untuk menghilangkan semua sumber stres.

3. Konsumsi ceri

Banyak yang percaya bahwa ekstrak jus ceri dapat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh dan mengurangi risiko kambuh. Ini mungkin karena ceri mengandung antosianin, yang memberi warna pada ceri. Antosianin dianggap memiliki sifat anti-inflamasi, yang dapat membantu mengurangi pembengkakan asam urat.

Ceri juga kaya vitamin C, yang terbukti berkontribusi menurunkan kadar asam urat dan fungsi normal kolagen yang ditemukan di persendian.

4. Turunkan berat badan

Turunkan berat badan jika perlu. Kelebihan berat badan dapat meningkatkan kadar asam urat sekaligus memberi tekanan pada persendian.

5. Olahraga teratur

Berolahraga secara teratur adalah kunci sistem yang baik & sehat bebas dari asam urat dan penyakit lainnya. Olahraga menjaga kadar insulin normal dalam tubuh yang mengurangi timbunan asam urat.

Baca juga : “Informasi Terkain Pengobatan Asam Urat di Pusat Propolis

Memeriksa diri Anda secara menyeluruh untuk penyebab yang mendasari dan mendapatkan perawatan yang tepat adalah suatu keharusan ketika menderita asam urat karena itu juga dapat dikaitkan dengan kondisi kesehatan yang lebih serius. Sekian informasi Perawatan Asam Urat ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *