Perawatan penyakit alzheimer di rumah

Perawatan penyakit alzheimer di rumah – Alzheimer adalah sejenis sindrom yang menyebabkan otak mengecil dan dapat membuat ingatan seseorang menghilang. Penyakit ini membuat sebagian sel-sel di otak tidak berfungsi yang berakibat pada menurunnya kemampuan otak.

Perawatan penyakit alzheimer di rumah

Penderita penyakit Alzheimer akan mengalami kemunduran fungsi intelektual yang cukup berat. Hal ini akan menimbulkan gangguan pada aktivitas harian maupun kehidupan sosial penderita.

Pada fase awal, penderita penyakit Alzheimer biasanya sering kehilangan memori jangka pendek. Misalnya lupa atau tidak dapat mengingat kejadian yang baru saja terjadi. Selain itu, penderitanya juga sering lupa nama tempat atau benda-benda yang bahkan sering digunakan.

Gejala Alzheimer

Pada beberapa kasus yang lebih parah, orang yang menderita penyakit Alzheimer bisa lupa orang-orang yang dicintainya, lupa cara berpakaian, dan hingga lupa bagaimana cara menggunakan toilet.

Seiring berjalannya waktu, gejala Alzheimer lain yang bisa muncul, diantaranya:

  • Sulit untuk fokus
  • Kesulitan melakukan aktivitas normal
  • Merasa bingung atau frustrasi, terutama pada malam hari
  • Perubahan suasana hati seperti marah, cemas hingga depresi
  • Merasa bingung dan tersesat dengan mudah
  • Sulit untuk berjalan dan memiliki keseimbangan yang buruk
  • Sulit berkomunikasi

Penyakit Alzheimer membuat jaringan otak penderita mengalami kerusak dari waktu ke waktu, yang dalam dunia medis disebut dengan atrofi otak. Kondisi ini membuat otak semakin lama semakin mengecil. Hal ini biasanya terjadi pada orang di atas usia 65 tahun. Baca Juga : Perawatan penyakit arteri perifer di rumah”

Perawatan penyakit alzheimer di rumah

Penyebab Alzheimer

Meski umumnya penyakit lupa ini terjadi pada mereka yang sudah lanjut usia, penyakit Alzheimer bukanlah bagian normal dari proses penuaan. Penyebab Alzheimer adalah berasal dari dua jenis kerusakan saraf: sel-sel saraf atrofi mengalami penurunan fungsi atau adanya deposit protein yang terjadi di otak.

Alzheimer juga bisa disebabkan oleh adanya protein dalam darah atau biasa disebut ApoE (apolipoprotein E), yang digunakan tubuh untuk menggerakan kolesterol dalam darah. Pada beberapa kasus, ada jenis ApoE yang terkait dengan peningkatan risiko penyakit Alzheimer.

Selain itu, penyakit ini juga bisa terjadi pada mereka yang memiliki tekanan darah dan kolesterol tinggi. Untuk kasus yang jarang terjadi, cedera pada kepala juga membuat orang berpotensi memiliki Alzheimer.

Apa saja perubahan gaya hidup atau pengobatan rumahan yang dapat mengatasi penyakit Alzheimer?

Berbagai perubahan gaya hidup atau pengobatan yang dapat mengatasi penyakit Alzheimer adalah:

  • Mengonsumsi makan sehat dengan gizi seimbang.
  • Berhenti merokok dan batasi mengonsumsi minuman beralkohol.
  • Berusaha mendapatkan berat badan yang ideal.
  • Jika memungkinkan, olahraga atau lakukan aktivitas fisik secara rutin.
  • Mencari orang yang dapat mendukung dan merawat Anda. Anda atau anggota keluarga mungkin memerlukan perawatan rumahan untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik.
  • Cobalah menyederhanakan rutinitas harian dan ruang tempat tinggal.
  • Nikmati kehidupan dan tidak boleh berpikir negatif tentang penyakit.

Perawatan penyakit alzheimer di rumah

Manfaat propolis bagi kehidupan manusia sangatlah baik untuk kesehatan kulit dan berkhasiat luar biasa. Mengingat propolis sendiri adalah membantu dalam proses antibiotik alami.

Propolis juga diduga dapat membantu penyembuhan luka yang disebabkan oleh virus. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penyembuhan luka lebih cepat jika dibandingkan dengan pengobatan konvensional. Tapi, pernyataan ini masih perlu diuji untuk membuktikan hasil yang lebih kuat.

Obat Ampuh Gigi Yang Berlubang

 

Propolis mengandung antiseptik alami yang sudah digunakan sejak jaman mesir kuno. Propolis banyak dimanfaatkan untuk membantu mempercepat penyembuhan luka. Selain bersifat sebagai antiseptik alami, propolis juga bersifat sebagai antiinflamasi sehingga juga bermanfaat untuk membantu mencegah peradangan pada luka. Propolis juga banyak digunakan sebagai obat kumur.

 

Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia
Untuk Pembelian Minimal 1 Box (7Botol)
Ingat! Harga Ini Adalah Harga Promo, dan Sewaktu-waktu Bisa Naik.
PESAN SEKARANG JUGA Sebelum Harganya Naik!!..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *