Propolis brazillian apa bahaya penyakit hepatitis b

Propolis brazillian apa bahaya penyakit hepatitis b – Hepatitis B adalah penyakit infeksi yang sering terjadi dan disebabkan oleh virus Hepatitis B. Virus ini menyerang hati, menyebabkan peradangan dan menimbulkan terjadinya gejala penyakit. Infeksi Hepatititis B dapat terjadi secara berkepanjangan/kronis maupun tiba-tiba/akut. Infeksi yang berkepanjangan/kronis dapat menyebabkan pengerasan/sirosis hati dan kerusakan hati yang berat.

Propolis brazillian apa bahaya penyakit hepatitis b

Berdasarkan World Health Organization, lebih dari 200 juta orang terkena penyakit ini di seluruh dunia. Di beberapa area di dunia, misalnya Afrika dan Asia, angka infeksi telah tercatat sebesar 10% dari populasi. Kondisi ini khususnya terjadi pada pasien yang terinfeksi pada usia muda. Mendekati angka 90% pasien yang mendapatkan infeksi selama bayi dan 30-50% pasien yang mendapatkan infeksi sebelum usia 5 tahun akan menjadi Hepatitis B kronis pada usia yang lebih tua. Lebih dari 70% pasien mati karena gejala dan komplikasi infeksi Hepatitis B setiap tahunnya.

Penyebab

Hepatitis B terutama disebabkan oleh virus Hepatitis B, yang juga dikenal sebagai HBV. Virus ini dapat bertahan selama 7 hari diluar tubuh, pada periode tersebut, virus dapat menginfeksi pasien. Penularan virus adalah melalui darah, yang artinya berpindah dari orang yang satu ke yang lainnya melalui adanya paparan darah atau cairan tubuh yang terinfeksi. Pada umumnya penularan adalah melalui transfusi darah dengan darah yang terinfeksi, terkena jarum suntik atau penggunaan jarum suntik secara berulang yang sering terjadi pada pengguna obat-obatan terlarang, kontak seksual dengan seseorang yang terinfeksi, dan penyebaran dari ibu ke anak (penyebaran menurun). Jika tidak dilakukan penanganan, ibu yang terinfeksi memiliki 20% resiko menularkan virus ke bayinya selama proses melahirkan. Berbagai strategi pencegahan telah dilaksanakan di seluruh dunia untuk mencegah penularan virus. Hal tersebut meliputi penapisan produk darah selama donor darah, strategi suntik yang aman, pembuangan limbah jarum bekas pakai yang baik, dan penggunaan perlindungan sawar (kondom) saat melakukan hubungan seksual.

Baca Juga : Propolis brazillian apa bahaya penyakit tbc”

Propolis brazillian apa bahaya penyakit hepatitis b

Propolis brazillian apa bahaya penyakit hepatitis b

Apa saja komplikasi penyakit hepatitis B yang mungkin terjadi?

Ada beberapa komplikasi serius yang disebabkan oleh infeksi HBV kronis. Misalnya:

  • Kerusakan jaringan hati (sirosis) yang mengganggu fungsi hati
  • Kanker hati
  • Gagal hati — Anda mungkin perlu transplantasi hati untuk bertahan hidup
  • Kondisi lainnya, seperti penyakit ginjal, peradangan pembuluh darah atau anemia

Penularan Hepatitis B

Hepatitis B jauh lebih berbahaya daripada hepatitis A dan dapat menular melalui darah. Jenis hepatitis ini diketahui sebagai penyakit kelamin karena ditularkan terutama melalui darah, air mani atau cairan tubuh lain saat berhubungan intim. Salah satu pencegahannya ialah dengan penggunaan kondom, terutama untuk orang-orang yang mempunyai banyak pasangan, selain itu bisa juga dengan vaksin hepatitis B. Selain melalui hubungan seksual, hepatitis B bisa juga menular melalui :

  • Penularan hepatitis B dapat melalui jarum suntik atau pisau yang terkontaminasi, transfusi darah dan gigitan manusia.
  • Penggunaan alat-alat kebersihan seperti sikat gigi, gelas, piring  makan secara bersama-sama juga bisa menjadi media penularan virus hepatitis B.
  • Umumnya penularan tersebut terjangkit dengan cara pertukaran cairan tubuh
  • Merupakan risiko tertular hepatitis B adalah pecandu narkotika, orang yang mempunyai banyak pasangan seksual.
  • Ibu kepada anak saat melahirkan bayi

Menurut perkiraan para ahli penyakit menular, di dunia setiap tahun sekitar 10 hingga 30 juta orang terjangkit virus hepatitis B. Secara umum penyakit hepatitis B bisa menyerang siapa pun dari semua golongan umur. Tetapi umumnya yang terinfeksi adalah orang pada usia produktif. Keadaan ini tentu merugikan karena usia produktif amat dibutuhkan masyarakat suatu bangsa yang sedang giat melaksanakan pembangunan.

Propolis brazillian apa bahaya penyakit hepatitis b

Propolis brazillian apa bahaya penyakit hepatitis b – Propolis Menjaga daya tahan Tubuh, adalah zat yang digunakan oleh lebah madu untuk dua fungsi penting di sekitar sarang. Bayangkan sebuah koloni dengan 35000 anggota, masing-masing dari mereka memiliki ruang kecil, merangkak di atas ruang tetangga sebelah dan berbagi makanan dan pasokan yang sama. Dan yang menakjubkan lingkungan sarang dalam kondisi sangat bersih dan mampu mencegah perkembangan dan penyebaran bakteri. Kenapa bisa begitu? Ya, Semua bisa begitu karena peran dari sanitasi propolis.

Propolis brazillian hi tech nano

Propolis sangat bermanfaat pada Thymus yang merupakan tenaga kehidupan. Propolis membantu mengaktifkan kelenjar Thymus yang menjalankan sistem imunisasi tubuh. Kelenjar Thymus berada pada pangkal leher dan mengandung Lympocytes yang memberikan kekebalan pada kuman dan penyakit.

  • Sebagai Antibiotik Alami yang kuat terhadap Virus, Bakteri, Parasit, Jamur dll
  • Membantu Memperbaiki sistem imunitas tubuh dan vitalitas
  • Membantu Memperbaiki darah dan sistem pembuluh darah dan melindungi Jantung

 

Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia
Untuk Pembelian Minimal 1 Box (7Botol)
Ingat! Harga Ini Adalah Harga Promo, dan Sewaktu-waktu Bisa Naik.
PESAN SEKARANG JUGA Sebelum Harganya Naik!!..

Pesan Sekarang Propolis

 

 

Sumber :

  • https://www.docdoc.com/id///info/condition/hepatitis-b/
  • https://hellosehat.com/pusat-kesehatan/hepatitis/penyakit-hepatitis-b-gejala-hepatitis-b
  • http://obathepatitisb.com/waspadai-bahaya-hepatitis-b/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *