Propolis brazillian apa bahaya penyakit kelenjar getah bening

Propolis brazillian apa bahaya penyakit kelenjar getah bening – Penyakit kelenjar getah bening memang bermacam-macam, mulai dari yang disebabkan oleh infeksi hingga keganasan dan bisa menyerang siapa saja. Bagi tubuh, getah bening sebenarnya merupakan gumpalan jaringan yang berfungsi sebagai salah satu bagian dari sistem imunitas atau kekebalan tubuh seseorang. Gumpalan jaringan ini bentuknya seperti kacang.

Propolis brazillian apa bahaya penyakit kelenjar getah bening

Kelenjar getah bening adalah sebuah jaringan berbentuk oval di dalam tubuh yang bertindak sebagai penghasil dan penyaring cairan yang disebut sebagai getah bening (limfosit). Getah bening ini berfungsi dalam pengeluaran sel-sel mati dan yang paling utama adalah sebagai alat pertahanan terhadap infeksi.

Kelenjar getah bening merupakan bagian dari sistem imun dalam tubuh yang terdapat di bagian bawah rahang, ketiak dan pangkal paha. Kelenjar getah bening juga mempunyai peran untuk menangkal dan melawan bakteri, infeksi dan virus yang menyerang tubuh.

Namun jika getah bening dalam tubuh seseorang mengalami pembesaran atau pembengkakan, justru inilah yang bisa menyebabkan kondisi kesehatan seseorang menurun dan bisa beresiko terhadap munculnya penyakit. Seiring fungsinya sebagai salah satu organ penting dalam pertahanan tubuh kita, kelenjar getah bening akan ikut menunjukkan gejala ketika tubuh terserang penyakit.

Propolis brazillian apa bahaya penyakit kelenjar getah bening

Propolis brazillian apa bahaya penyakit kelenjar getah bening

Penyebab Kelenjar Getah Bening

Infeksi bakteri atau virus yang tergolong ringan merupakan faktor yang paling sering menyebabkan pembengkakan kelenjar getah bening. Beberapa contoh infeksi ringan tersebut adalah demam kelenjar, pilek, infeksi tenggorokan, radang amandel, infeksi gigi, infeksi telinga dan infeksi kulit (selulitis).

Kelenjar getah bening yang bengkak akibat infeksi-infeksi tersebut biasanya disertai rasa sakit. Selain itu, terkadang penderita juga mengalami demam, batuk dan nyeri tenggorokan. Pembengkakan kelenjar ini terjadi karena respon dari sel-sel darah putih terhadap adanya suatu kondisi atau benda asing di dalam tubuh penderitanya.

Baca Juga : Propolis brazillian apa bahaya penyakit maag”

Pembengkakan kelenjar getah bening juga biasanya hanya terjadi pada kelenjar yang lokasinya berdekatan dengan lokasi infeksi dan sangat jarang terjadi di seluruh tubuh. Diperlukan penelitian terkait yang mampu mendukung mengenai penyebab penyakit kanker kelenjar getah bening.

Tips Mencegah Kelenjar Getah Bening

  • Memperbanyak konsumsi makanan berserat.
  • Penuhi kebutuhan tubuh akan asupan air dengan minum air putih secukupnya. Hindari makanan yang mengandung bahan pengawet.
  • Hindari penggunaan obat-obatan yang banyak mengandung steroid. Jauhi rokok.
  • Konsumsi lebih banyak vitamin untuk mengembalikan kekebalan tubuh.

Perlu di ingat bahwa, kelenjar getah bening yang bengkak bukan merupakan penyakit melainkan tanda dari suatu penyakit. Jadi dalam mengobatinya, hal pertama yang harus dilakukan yakni dengan memastikan dahulu penyebabnya, barulah kemudian ditentukan cara pengobatan yang tepat.

Propolis brazillian apa bahaya penyakit kelenjar getah bening

Manfaat propolis bagi kehidupan manusia sangatlah baik untuk kesehatan kulit dan berkhasiat luar biasa. Mengingat propolis sendiri adalah membantu dalam proses antibiotik alami.

Propolis juga diduga dapat membantu penyembuhan luka yang disebabkan oleh virus. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penyembuhan luka lebih cepat jika dibandingkan dengan pengobatan konvensional. Tapi, pernyataan ini masih perlu diuji untuk membuktikan hasil yang lebih kuat.

Obat Ampuh Gigi Yang Berlubang

 

Propolis mengandung antiseptik alami yang sudah digunakan sejak jaman mesir kuno. Propolis banyak dimanfaatkan untuk membantu mempercepat penyembuhan luka. Selain bersifat sebagai antiseptik alami, propolis juga bersifat sebagai antiinflamasi sehingga juga bermanfaat untuk membantu mencegah peradangan pada luka. Propolis juga banyak digunakan sebagai obat kumur.

 

Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia
Untuk Pembelian Minimal 1 Box (7Botol)
Ingat! Harga Ini Adalah Harga Promo, dan Sewaktu-waktu Bisa Naik.
PESAN SEKARANG JUGA Sebelum Harganya Naik!!..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *