Propolis Brazillian Ekstrak Alami Khasiat Untuk Rematik

Propolis Brazillian Ekstrak Alami Khasiat Untuk Rematik- Rematik adalah penyakit yang menimbulkan rasa sakit akibat otot atau persendian yang mengalami peradangan dan pembengkakan. Rematik terdiri atas berbagai jenis dan bisa menjangkiti persendian mana pun pada tubuh.Terdapat lebih dari 100 jenis rematik dan berikut ini adalah beberapa jenis rematik yang paling umum terjadi.
Artritis Reumatoid (AR) atau penyakit rematik adalah suatu penyakit autoimun sistemik yang menyebabkan peradangan pada sendi. Bagian tubuh yang paling sering mengalami peradangan ini adalah tangan, pergelangan tangan, kaki, dan lutut. Meski demikian, penyakit ini bisa saja menyerang area lain seperti paru-paru, pembuluh darah, dan kulit –meski kasusnya sangat jarang.

Seiring dengan berjalannya waktu, rematik dapat menyebabkan terjadi erosi tulang, menghancukan jaringan persendian, dan menimbulkan kerusakan total sendi. Akhirnya, kondisi ini turut mengenai berbagai organ tubuh lainnya –seperti otot, ligamen, dan tendon.
Artritis reumatoid atau rematik dapat membuat Anda kesulitan menggunakan tangan dan kaki. Akibatnya aktivitas Anda –seperti berjalan, menulis, atau hal-hal lain yang melibatkan tangan dan kaki– terhambat. Pada akhirnya hal ini akan memicu terjadinya penurunan kualitas hidup.Penyakit ini lebih sering menyerang orang dewasa –dengan rentang usia antara 40-60 tahun. Sangat jarang terdapat kasus rematik pada anak-anak. Selain itu, wanit juga dua kali lipat lebih berisiko menderita rematik dibandingkan dengan pria.

 

Propolis Brazillian Ekstrak Alami Khasiat Untuk Rematik

 

Penyebab

Propolis Brazillian Ekstrak Alami Khasiat Untuk Rematik- Artritis reumatoid atau rematik disebabkan karena sistem imunitas tubuh yang menyerang sendi. Sendi yang terserang ini akan mengalami peradangan yang akan merusak sendi dan tulang. Ligamen dan otot pun dapat juga mengalami kelemahan yang nantinya dapat mengubah bentuk sendi.

Beberapa faktor turut dicuriga sebagai pemicu artritis reumatoid. Diantaranya adalah:

  • Faktor genetik (keturunan)
  • Gaya hidup (pola makan yang tidak sehat dan kurangnya aktivitas fisik)
  • Kebiasaan buruk tertentu (merokok dan konsumsi alkoho)

 

 

Gejala

Propolis Brazillian Ekstrak Alami Khasiat Untuk Rematik- Beberapa gejala dan tanda dari Artritis Reumatoid atau penyakit rematik adalah:

  • Nyeri sendi
  • Pembengkakan sendi
  • Nyeri sendi bila disentuh atau di tekan
  • Tangan kemerahan
  • Lemas
  • Kekakuan pada pagi hari yang bertahan sekitar 30 menit
  • Demam
  • Berat badan turun

Artritis reumatoid dapat menimbulkan masalah di beberapa sendi dalam waktu yang sama. Pada tahap awal, rematik biasanya mengenai sendi-sendi kecil seperti, pergelangan tangan, tangan, pergelangan kaki, dan kaki. Dalam perjalanan penyakitnya, selanjutnya akan mengenai sendi bahu, siku, lutut, panggul, rahang dan leher.

 

Baca juga “Propolis Brazillian Hi Tech nano Untuk Penyakit Jantung

 

 

Propolis Brazillian Ekstrak Alami Khasiat Untuk Rematik

 

 

Propolis adalah semacam getah yang dikumpulkan oleh lebah madu dari berbagai pohon, aliran getah, atau sumber botani lainnya. Sejak dahulu hingga kini, propolis dipercaya sebagai Herbal yang mampu membantu proses penyembuhan berbagai penyakit. Kandungan antioksidan 1 tetes propolis = antioksidan 500 buah jeruk. Disamping itu, propolis kaya akan asam amino, vitamin-vitamin, bioflavonoids.

 

propolis

 

Propolis dapat dikonsumsi dengan obat-obat lainnya tanpa ada efek samping, dengan catatan diberi jarak kira-kira 2 jam. Hal ini bertujuan untuk menghindari kemungkinan bereaksinya zat dalam propolis dengan zat yang ada pada obat sehingga dapat mengurangi khasiat dari propolis.

 

 

 

 

Sumber:
https://www.alodokter,com/rematik
https://www.klikdokter,com/penyakit/rematik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *