Propolis Brazillian Mampu Kurangi Gejala Ketombe Anda

Propolis Brazillian Mampu Kurangi Gejala Ketombe Anda – Ketombe atau dandruff adalah serpihan kulit kepala berwarna putih atau keabu-abuan yang mengelupas dan menempel pada rambut atau terlihat di bahu Anda.

Propolis Brazillian Mampu Kurangi Gejala Ketombe Anda

Meski ketombe tidak menular atau jarang sekali menjadi penyakit yang serius, kondisi ini bisa terlihat memalukan dan terkadang sulit untuk ditangani. Ketombe bukanlah permasalahan pada rambut atau seberapa sering Anda mencucinya. Ketombe adalah masalah pada kulit kepala.

Gejala Ketombe

Propolis Brazillian Mampu Kurangi Gejala Ketombe Anda – Pada umunya gejala ketombe mudah dilihat yaitu serbuk putih, serpihan kulit mati pada kepala yang berminyak berupa titik-titik pada rambut dan pundak dan terasa gatal. Jenis ketombe yang disebut Cradle Cap dapat terkena pada bayi. Penyakit ini, yang menyebabkan kerontokan kulit kepala, adalah yang paling umum terjadi pada bayi yang baru lahir, tetapi dapat terjadi setiap waktu sampai pada masa kanak-kanak. Meskipun menjadi peringatan bagi orang tua, cradle cap tidak berbahaya dan biasanya hilang seiring dengan waktu. Ketombe memiliki gejala seperti berikut ini

  • Adanya Serpihan

    Inilah tanda yang paling mudah dilihat dan paling memalukan. serpihan tersebut adalah tanda bahwa kulit di kepala anda rontok dan waktu pergantian sel-sel pada kulit kepala menjadi lebih cepat. Serpihan-serpihan atau sisik berwarna putih dengan berbagai ukuran dan bentuk yang terdapat di kulit kepala, rambut, dapat juga melekat pada baju berwarna hitam favorit anda. Pergantian sel kulit kepala biasanya tidak terdeteksi oleh mata. Namun dengan dipercepatnye proses pergantian ini, menyebabkan timbul ketombe. Jadi, setiap butir serpihan atau sisik yang anda lihat sebetulnya adalah kumpulan dari sejumlah sel sel kulit kepala yang mati.

  • Gatal

    Satu tanda lagi bahwa anda ber ketombe adalah gatal pada kulit kepala. Gatal tersebut terjadi karena timbul peradangan pada kulit kepala yang disebabkan oleh jamur P.Ovale. Jamur inilah yang menyebabkan timbulnya ketombe dan gatal pada kulit kepala.

  •  Kemerahan

    Tanda ketiga dari ketombe dikenal dengan seborrhea. Dalam kondisi ini, terlihat kemerahan di sekitar kulit kepala. Dapat juga terlihat di sekitar alis mata, pipi, belakang telinga atau bagian dada.

Propolis Brazillian Mampu Kurangi Gejala Ketombe Anda

Propolis Brazillian Mampu Kurangi Gejala Ketombe Anda

Penyebab Munculnya Ketombe

  • Faktor Jenis Kulit Kepala

    Setiap orang memiliki jenis kulit kepala yang berbeda-beda, sehingga cara mengatasinya pun berbeda. Untuk itu, sangat disarankan mengkonsultasikan dan memeriksakan kulit kepala anda sehingga dapat diketahui bagaimana cara yang baik untuk mengatasinya.

  • Mengalami Kepanasan Pada Kulit Kepala

    Kulit kepala yang mengalami kepanasan dapat memicu timbulnya ketombe, ini dapat disebabkan rambut terlalu lama kepanasan dibawah terik matahari, penggunaan hair dryer yang keseringan setiap setelah mandi dan juga dapat disebabkan oleh penggunaan penutup kepala dalam keadaan rambut yang masih basah. Maka saat menggunakan penutup kepala seperti kerudung, topi, helm tunggulah sampai rambut anda kering dengan sendirinya untuk mencegah pertumbuhan ketombe.

  • Usia

    Jika anda berusia antara 15 sampai 35 tahun, jangan heran jika anda lebih sering ketombean. Penyebab ketombe ini didukung oleh suatu penelitian mengungkapkan bahwa produksi sebum mengalami peningkatan pada usia 15 hingga 35 tahun. Meningkatnya sebum tentu akan meningkatkan keberadaan asam lemak pada permukaan kulit kepala.

  • Jarang Keramas

    Jarang keramas pun bisa menjadi salah satu penyebab munculnya ketombe. Pasalnya, saat anda tidak keramas dalam waktu yang lama kulit kepala akan berminyak dan sel-sel kulit dari kepala anda akan muncul jamur yang menyebabkan timbulnya ketombe.

  • Sensitif Terhadap Produk Perawatan Rambut

    Tidak semua orang cocok dengan produk rambut tertentu. Setiap kepala mempunyai tipe kulit kepala dan rambut yang berbeda. Nah, terkadang seseorang memiliki kepekaan terhadap bahan atau produk tertentu dari perawatan rambut, misalnya seperti pewarna rambut. Khususnya Paraphenylenediamine yang dapat menyebabkan kulit kepala merah, gatal dan bersisik. Selain itu, terlalu sering keramas dan menggunakan produk styling pun dapat membuat kulit kepala iritasi yang menimbulkan ketombe.

  • Faktor Makanan

    Faktor makanan pun dapat menyebabkan timbulnya masalah si putih ini, ini dikarenakan jika kekurangan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan zat besi dan vitamin B dapat beresiko mengalami masalah si putih.

  • Stres

    Seseorang yang sering mengalami stres tidak hanya dapat mempengaruhi kesehatan seseorang, tetapi juga sangat rentan memiliki masalah ketombe. Hal ini dkarenakan adanya perubahan hormon di dalam tubuh, sehingga mengakibatkan perubahan pada kondisi kulit kepala anda.

Baca Juga : Propolis Brazillian Untuk Penyakit Jantung”

Propolis Brazillian Mampu Kurangi Gejala Ketombe Anda

Propolis Brazillian Mampu Kurangi Gejala Ketombe Anda – Propolis Menjaga daya tahan Tubuh, adalah zat yang digunakan oleh lebah madu untuk dua fungsi penting di sekitar sarang. Bayangkan sebuah koloni dengan 35000 anggota, masing-masing dari mereka memiliki ruang kecil, merangkak di atas ruang tetangga sebelah dan berbagi makanan dan pasokan yang sama. Dan yang menakjubkan lingkungan sarang dalam kondisi sangat bersih dan mampu mencegah perkembangan dan penyebaran bakteri. Kenapa bisa begitu? Ya, Semua bisa begitu karena peran dari sanitasi propolis.

Propolis sangat bermanfaat pada Thymus yang merupakan tenaga kehidupan. Propolis membantu mengaktifkan kelenjar Thymus yang menjalankan sistem imunisasi tubuh. Kelenjar Thymus berada pada pangkal leher dan mengandung Lympocytes yang memberikan kekebalan pada kuman dan penyakit.

  • Sebagai Antibiotik Alami yang kuat terhadap Virus, Bakteri, Parasit, Jamur dll
  • Membantu Memperbaiki sistem imunitas tubuh dan vitalitas
  • Membantu Memperbaiki darah dan sistem pembuluh darah dan melindungi Jantung

 

Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia
Untuk Pembelian Minimal 1 Box (7Botol)
Ingat! Harga Ini Adalah Harga Promo, dan Sewaktu-waktu Bisa Naik.
PESAN SEKARANG JUGA Sebelum Harganya Naik!!..

Pesan Sekarang Propolis

 

 

 

Sumber:

  • https://www.alodokter.com/ketombe
  • http://www.votecamejo.com/health/ketombe-penyebab-dan-gejala-serta-cara-mengatasinya/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *