Propolis Brazillian Obat ampuh tangani Gejala Asma

Propolis Brazillian Obat ampuh tangani Gejala Asma- Asma adalah jenis penyakit jangka panjang atau kronis pada saluran pernapasan yang ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran napas yang menimbulkan sesak atau sulit bernapas. Selain sulit bernapas, penderita asma juga bisa mengalami gejala lain seperti nyeri dada, batuk-batuk, dan mengi. Asma bisa diderita oleh semua golongan usia, baik muda atau tua.

Meskipun penyebab pasti asma belum diketahui secara jelas, namun ada beberapa hal yang kerap memicunya, seperti asap rokok, debu, bulu binatang, aktivitas fisik, udara dingin, infeksi virus, atau bahkan terpapar zat kimia.

Bagi seseorang yang memiliki penyakit asma, saluran pernapasannya lebih sensitif dibandingkan orang lain yang tidak hidup dengan kondisi ini. Ketika paru-paru teriritasi pemicu di atas, maka otot-otot saluran pernapasan penderita asma akan menjadi kaku dan membuat saluran tersebut menyempit. Selain itu, akan terjadi peningkatan produksi dahak yang menjadikan bernapas makin sulit dilakukan.

 

Propolis Brazillian Obat ampuh tangani Gejala Asma

 

Gejala

Propolis Brazillian Obat ampuh tangani Gejala Asma- Gejala utama asma meliputi sulit bernapas (terkadang bisa membuat penderita megap-megap), batuk-batuk, dada yang terasa sesak, dan mengi (suara yang dihasilkan ketika udara mengalir melalui saluran napas yang menyempit). Apabila gejala ini kumat, sering kali penderita asma menjadi sulit tidur.

Tingkat keparahan gejala asma bervariasi, mulai dari yang ringan hingga parah. Memburuknya gejala biasanya terjadi pada malam hari atau dini hari. Sering kali hal ini membuat penderita asma menjadi sulit tidur dan kebutuhan akan inhaler semakin  sering. Selain itu, memburuknya gejala juga bisa dipicu oleh reaksi alergi atau aktivitas fisik.

Gejala asma yang memburuk secara signifikan disebut serangan asma. Serangan asma biasanya terjadi dalam kurun waktu 6-24 jam, atau bahkan beberapa hari. Meskipun begitu, ada beberapa penderita yang gejala asmanya memburuk dengan sangat cepat kurang dari waktu tersebut.

Selain sulit bernapas, sesak dada, dan mengi yang memburuk secara signifikan, tanda-tanda lain serangan asma parah dapat meliputi:

  • Inhaler pereda yang tidak ampuh lagi dalam mengatasi gejala.
  • Gejala batuk, mengi dan sesak di dada semakin parah dan sering.
  • Sulit bicara, makan, atau tidur akibat sulit bernapas.
  • Bibir dan jari-jari yang terlihat biru.
  • Denyut jantung yang meningkat.
  • Merasa pusing, lelah, atau mengantuk.
  • Adanya penurunan arus puncak ekspirasi.

 

 

Penyebab

Propolis Brazillian Obat ampuh tangani Gejala Asma- Hingga saat ini belum diketahui apa yang menjadi penyebab asma. Namun diperkirakan ada beberapa hal yang menjadi pemicu munculnya gejala penyakit ini.

  •  Lingkungan
    Lingkungan sekitar bisa menjadi salah satu faktor penyebab asma. Karena di dalam lingkungan ada polutan yang bisa menyebabkan saluran pernapasan Anda terganggu karena penyempitan dan sesak napas. Beberapa hal dari lingkungan yang bisa menjadi penyebab asma adalah alergi terhadap debu, serbuk bunga, tungau, bulu hewan, polusi udara, kondisi dalam ruang yang lembab dan berjamur, asap kimia, serta asap rokok.
  •  Aktivitas Fisik yang Berlebihan
    Aktivitas fisik, seperti olahraga yang berlebihan bisa juga menjadi penyebab asma. Meskipun olahraga sangat disarankan untuk dilakukan, dan baik bagi kesehatan, tapi jika Anda melakukannya secara berlebihan tentunya akan memberikan dampak negatif bagi kesehatan, yaitu pemicu kambuhnya penyakit asma.
  •  Stres
    Stres bukan hanya berdampak pada psikis, tetapi juga akan memengaruhi kesehatan Anda, salah satunya bisa menjadi faktor penyebab asma.
  •  Pengaruh Obat-obatan
    Faktor penyebab asma lainnya adalah adanya pengaruh dari obat-obatan tertentu yang bisa menjadi penyebab asma seperti obat penghambat beta yang biasanya diberikan pada pengidap hipertensi atau gangguan jantung, obat pereda nyeri anti-inflamasi nonsteroid, misalnya aspirin, naproxen, dan ibuprofen.
  •  Makanan Atau Minuman yang Mengandung Sulfit
    Makanan atau minuman yang mengandung sulfit atau bahan pengawet seperti selai, makanan olahan, makanan siap saji, makanan olahan, udang, minuman kemasan sari buah, wine, dan minuman beralkohol.

 

Baca juga “Penyakit Diabetes Bisa Dicegah Dengan Minum Propolis

 

Propolis Brazillian Obat ampuh tangani Gejala Asma

 

Propolis Brazillian Obat ampuh tangani Gejala Asma- Manfaat propolis untuk pengobatan telah diketahui sejak lama, dari mulai jaman peradaban kuno. Banyak penelitian dari para ahli juga membuktikan bahwa propolis merupakan obat herbal untuk segala jenis penyakit, termasuk diantaranya adalah penyakit asma atau sesak nafas. Asma merupakan jenis penyakit peradangan pada saluran pernafasan yang biasanya dipicu oleh adanya alergi serta adanya faktor keturunan / genetis.

 

propolis

 

Dalam kandungan propolis terdapat zat yang disebut quercetin (salah satu jenis flavonoid / bioflavonoids) yang memiliki khasiat sebagai anti alergi, anti peradangan, dan anti oksidan alami yang efektif menyembuhkan penyakit asma. Dengan mengkonsumsi propolis secara rutin, dapat mengatasi peradangan dalam saluran pernafasan hingga tuntas.

 

 

 

 

Sumber:
https://www.alodokter,com/asma
https://www.halodoc,com/blog/7-faktor-penyebab-asma-yang-harus-diketahui
https://www.propolis,com/propolis-untuk-asma/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *