Propolis Brazillian Obat Peradangan Pada Gusi

Propolis Brazillian Obat Peradangan Pada Gusi – Gingivitis adalah peradangan pada gusi, biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri. Jika tidak ditangani, itu bisa menjadi infeksi yang lebih serius yang dikenal sebagai periodontitis. ingivitis adalah jenis penyakit periodontal yang tidak merusak, tetapi gingivitis yang tidak diobati dapat berkembang menjadi periodontitis. Ini lebih serius dan akhirnya bisa menyebabkan hilangnya gigi.

Gingivitis sering hilang dengan kebersihan mulut yang baik, seperti menyikat lebih lama dan lebih sering, dan flossing. Selain itu, obat kumur antiseptik dapat membantu.

Dalam kasus gingivitis ringan, pasien mungkin tidak tahu mereka mengidapnya, karena gejalanya ringan. Namun, kondisi tersebut harus ditanggapi dengan serius dan segera diatasi.

 

Penyebab

Penyebab paling umum dari gingivitis adalah akumulasi plak bakteri di antara dan di sekitar gigi. Plak memicu respons imun, yang pada gilirannya, akhirnya dapat menyebabkan kerusakan gingiva, atau gusi, jaringan. Mungkin juga, akhirnya, menyebabkan komplikasi lebih lanjut, termasuk hilangnya gigi.

Propolis Brazillian Obat Peradangan Pada Gusi – Plak gigi adalah biofilm yang terakumulasi secara alami pada gigi. Biasanya terbentuk oleh bakteri kolonisasi yang mencoba menempel pada permukaan gigi yang halus.

Bakteri ini dapat membantu melindungi mulut dari kolonisasi mikroorganisme berbahaya, tetapi plak gigi juga dapat menyebabkan kerusakan gigi, dan masalah periodontal seperti gingivitis dan periodontitis kronis, infeksi gusi.

Ketika plak tidak diangkat secara memadai, ia dapat mengeras menjadi kalkulus, atau tartar, di dasar gigi, dekat gusi. Ini memiliki warna kuning. Kalkulus hanya bisa dihapus secara profesional.

Plak dan karang gigi akhirnya mengiritasi gusi, menyebabkan peradangan gusi di sekitar pangkal gigi. Ini berarti bahwa gusi mungkin mudah berdarah.

 

Baca Juga: ” Menghetaui Gejala Penyakit Lupus Propolis “

Gejala

Propolis Brazillian Obat Peradangan Pada Gusi – Banyak orang yang tidak sadar bahwa mereka menderita radang gusi. Ada kemungkinan penyakit gusi tanpa gejala. Namun, berikut ini bisa menjadi gejala gingivitis:

  • Gusi yang merah, lembut, atau bengkak
  • berdarah saat Anda menyikat atau menyikat gigi
  • gusi yang telah ditarik dari gigi
  • gigi yang gembur
  • perubahan bagaimana gigi Anda cocok saat Anda menggigit (maloklusi)
  • nanah diantara gigi dan gusi
  • sakit saat mengunyah
  • gigi sensitif
  • gigi palsu parsial yang tidak sesuai lagi
  • napas berbau busuk yang tidak hilang setelah Anda menyikat gigi

 

Propolis Brazillian Obat Peradangan Pada Gusi

Jika diagnosis terjadi lebih awal, dan jika pengobatan cepat dan tepat, gingivitis dapat berhasil dibalik. Perawatan melibatkan perawatan oleh dokter gigi profesional, dan prosedur tindak lanjut yang dilakukan oleh pasien di rumah.

Propolis Brazillian Obat Peradangan Pada Gusi – Propolis telah di gunakan untuk menyelesaikan permasalahan gigi selama berabad-abad, karena efek dari perawatan gigi menggunakan propolis ini dapat segera terlihat/terbukti dan sudah menjadi bahan penelitian klinis yang popular di Negara Barat maupun Negara Timur.

 

 

Propolis cair direkomendasikan sebagai mouthwash (obat kumur) dan breath freshner (penyegar bau mulut). Dia juga merekomendasikan propolis untuk sabun tangan antiseptik operasi.

 

sumber:
https://www.medicalnewstoda com/articles/241721.php
https://www.mayoclinic org/diseases-conditions/gingivitis/symptoms-causes/syc-20354453
https://www.healthline com/health/gingivitis#symptoms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *