Sebab Asam Urat Yang Anda Alami Sekarang Ini!

Sebab Asam Urat – Serangan asam urat dapat menyebabkan rasa sakit yang menyiksa dan serangan berulang bahkan dapat menyebabkan kerusakan sendi dan tendon permanen. Serangan asam urat adalah episode nyeri tiba-tiba pada sendi, yang dengan cepat menjadi merah, panas, bengkak dan nyeri, dengan keterbatasan fungsi sendi yang parah (seperti berjalan).

Sebab-Asam-Urat-Yang-Anda-Alami-Sekarang-Ini!

Gejala asam urat meliputi:

  • Nyeri pada persendian, yang bisa sangat parah
  • Bengkak di sekitar sendi, yang terasa lembut
  • Kehangatan dan kemerahan pada kulit di atas sendi yang terkena
  • Gerakan sendi yang terbatas

Baca juga : “Simak Komplikasi Berbahaya Pennyakit Asam Urat!

Gejala ini biasanya berkembang dengan cepat dan dapat berlangsung selama 1 hingga 2 minggu.

Sendi jempol kaki yang berwarna merah, hangat, nyeri, dan bengkak pada pria berusia di atas 40 tahun biasanya menunjukkan asam urat. Namun, itu juga bisa mengindikasikan infeksi pada sendi atau tulang, atau kondisi tidak biasa yang dikenal sebagai ‘pseudo-gout’.

Bagaimana, di mana, dan kapan gejala asam urat muncul berbeda-beda.

  • Beberapa orang menderita gout (asam urat) hampir sepanjang waktu (gout kronis). Asam urat kronis pada orang dewasa yang lebih tua mungkin tidak terlalu menyakitkan dan dapat disalahartikan dengan bentuk arthritis lainnya.
  • Asam urat dapat menyebabkan peradangan pada kantung cairan (bursae) yang melindungi jaringan, terutama di siku (bursitis olekranon) dan lutut (bursitis prepatellar).
  • Asam urat juga dapat mempengaruhi persendian kaki, pergelangan kaki, lutut, pergelangan tangan, jari tangan, dan siku.
  • Gejala dapat muncul atau terjadi setelah sakit atau operasi.
  • Asam urat mungkin pertama kali muncul sebagai nodul (tophi) di tangan, siku, atau telinga. Anda mungkin tidak mengalami gejala klasik serangan asam urat.

Gout terjadi ketika asam urat menumpuk di dalam darah. Asam urat adalah produk pemecahan purin. Sekitar dua pertiga asam urat berasal dari purin di dalam sel di tubuh kita dan sekitar sepertiganya berasal dari makanan yang kita konsumsi. Adalah sehat untuk memiliki beberapa purin dalam darah dan ketika mereka mulai menumpuk, ginjal biasanya mengeluarkan kelebihan, yang dikeluarkan dari tubuh melalui urin.

Baca juga : “Tips Perawatan Asam Urat di Pusat Propolis

Namun, dalam kasus di mana tubuh memproduksi urat berlebih atau ginjal gagal mengeluarkan zat ini secara efektif, kadar urat dapat mulai meningkat dan akhirnya menyebabkan kristal urat terbentuk di persendian. Kristal ini menumpuk di tulang rawan dan akhirnya tumpah ke rongga sendi. Ini disebut sebagai penumpahan kristal. Saat kristal bersentuhan dengan lapisan sendi (sinovium), mereka menyebabkannya meradang. Peradangan ini menyebabkan kristal pecah dan tergantung pada berapa banyak kristal yang tumpah ke dalam sendi, gejala berkurang selama beberapa hari atau minggu ke depan.

Sekian informasi Sebab Asam urat ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *